Wajib Dicoba, Ini 5 Peluang Bisnis Selama Pandemi

Wajib Dicoba, Ini 5 Peluang Bisnis Selama Pandemi


5 Peluang Bisnis Selama Pandemi - Pandemi Covid-19 masih belum juga usai. Tidak terbayang sudah seberapa besar dampak yang dirasakan oleh berbagai pihak, di segala aspek kehidupan. Berbagai kebijakan dari pemerintah terus diterapkan agar kondisi normal bisa kembali pulih dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. Di sisi lain, dampak ekonomi sangat dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Di tengah pandemi yang entah sampai kapan akan berakhir ini, sebenarnya ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dicoba. Berikut penjelasannya :


5 Peluang Bisnis Selama Pandemi

Berikut ini peluang bisnis untuk Anda selama pandemi, antara lain :


1. Bisnis Frozen Food

Keterbatasan akses untuk bisa pergi ke banyak tempat adalah hal yang tidak bisa dipungkiri selama pandemi Covid-19 terjadi. Banyak karyawan yang bekerja dari rumah untuk kurun waktu yang cukup lama. Ada peluang bisnis yang bisa dijalankan di situasi seperti saat ini yaitu bisnis frozen food. Frozen food adalah salah satu bahan makanan pokok yang saat ini sedang banyak disukai oleh masyarakat. Alasannya tentu karena praktis, awet dan murah sehingga tidak perlu sering-sering belanja ke luar rumah. Bisnis frozen food adalah bisnis yang sangat menguntungkan di tengah pandemi seperti saat ini.

Baca JugaPeluang Usaha Kuliner Untuk Anak SMK atau Pelajar


2. Bisnis Masker Kain

Jika terpaksa harus keluar rumah, masyarakat wajib menggunakan masker. Tentu kondisi ini membuat permintaan masker meningkat. Berbagai jenis masker pun dijual di pasaran, namun salah satu jenis masker yang banyak dicari adalah masker kain. Peluang ini bisa dijadikan bisnis karena Anda bisa membuatnya sendiri lalu kemudian dijual. Atau Anda bisa bekerja sama dengan pengrajin atau penjahit masker kain, lalu Anda bisa memasarkan dengan harga yang lebih tinggi. Dari sini, bisnis masker kain masih cukup prospek karena banyak masyarakat yang membutuhkan.


3. Pengajar Online

Di tengah pandemi seperti saat ini, sistem belajar mengajar dilakukan secara online karena sekolah dan kampus dilarang melakukan kegiatan belajar dengan tatap muka secara langsung. Keterbatasan pengetahuan mengenai penggunaan perangkat dan internet bagi para orang tua bisa menjadi hambatan. Atau mungkin keterbatasan waktu untuk mengajari anak-anaknya bisa menjadi penghambat saat sekolah online. Disinilah peluang bisnis bisa dijalankan. Anda bisa menjadi pengajar online berbayar yang dapat membantu para siswa untuk belajar,memahami materi bahkan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Baca JugaPeluang Usaha Laundry Janjikan Laba Berkilau


4. Bisnis Katering Sehat dan Higienis

Selain ketiga bisnis di atas, Anda juga bisa mencoba untuk membuka usaha katering sehat dan higienis. Kondisi pandemi seperti saat ini membuat semakin banyak orang tersadar akan pentingnya pola hidup sehat, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat agar stamina dan sistem imun tetap terjaga. Jika Anda memilih untuk membuka usaha ini, Anda harus memastikan semua bahan makanan yang dipilih benar-benar bersih, sehat dan higienis. Sediakan menu yang bervariasi agar konsumen tidak bosan.


5. Kerja Freelance

Anda bisa memanfaatkan fasilitas internet untuk bisa menambah pundi-pundi rupiah di saat pandemi. Jika Anda memilih skill atau keahlian khusus, Anda bisa mencari peluang di internet agar ada orang yang mau memakai jasa Anda. Ada banyak sekali skill yang dibutuhkan di era seperti saat ini misalnya seperti skill menulis, skill mengedit video, skill membuat desain, dan masih banyak lagi. Kunjungi grup-grup di media sosial yang banyak tersebar agar Anda bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat untuk bisa menjalankan peluang bisnis ini.

Baca Juga5 Peluang Usaha Kreatif Hanya Bermodalkan Internet


Kesimpulan

Dari 5 peluang bisnis selama pandemi di atas, manakah yang ingin Anda coba? Jangan pernah takut gagal sebelum memulai karena segala sesuatu harus dicoba dan Anda tidak akan pernah tahu hasilnya. 

Demikian artikel mengenai 5 Peluang Bisnis Selama Pandemi, semoga bermanfaat bagi anda dan pandemi ini semoga cepat berakhir.

selamat membaca dan berbisnis...

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url