Dampak Negatif Internet secara Umum

Dampak Negatif Internet secara Umum


Dampak Negatif Internet Secara Umum - Kehadiran internet sudah diakui membawa banyak manfaat dalam berbagai bidang namun kita tidak bisa mempungkiri adanya “dampak negatif”. Dampak negatif internet dapat dilihat di bawah  ini.

Dampak Negatif Internet Secara Umum

Adapun dampak negatif dari pemakaian internet secara umum, antara lain :

a. P*rnografi 

Dampak negatif internet yang sangat membahayakan adalah p*rnografi. Internet sangat identik dengan p*rnografi. Dengan kemampuan penyampaian semua informasi yang ada di internet, p*rnografi pun merajalela. Di internet banyak gambar-gambar p*rnografi dan kekerasan yang akan mengakibatkan dorongan kepada remaja untuk bertindak layaknya para kriminal dengan tidak melihat sejarah Internet dengan tujuannya.

Untuk mengantisipasi hal negatif seperti itu, maka para produsen aplikasi browser melengkapi program mereka dengan kemampuan untuk memilih jenis situs yang negatif.


b. Violence and Gore

Kekejaman dan juga kesadisan sering tampil di internet, karena segi bisnis dan isi pada internet tidak terbatas, maka pengelola situs menggunakan segala macam cara supaya dapat menjual situs-situs mereka.

c. Penipuan 

Ini yang sering dijumpai di Internet, Intetnet tidak luput dari serangan penipuan, seperti  pembajakan akun ulah cracker, memanipulasi data, mengiming-imingi hadiah dan lain-lain. Cara terbaik mengatasinya adalah dengan cara menambah kembali keamanan akun kalian. dan kehati-hatian serta mereview kembali situs yang bersangkutan.

d. Carding 

Cara belanja dengan memanfaatkan kartu kredit adalah cara yang paling banyak digunakan dalam dunia internet. Ini menjadi salah sasaran para penjahat internet untuk melakukan kejahatan dalam bidang ini. Dengan sifat terbuka, penjahat internet bisa mendeteksi adanya transaksi yang dilaakukan dengan menggunakan kartu kredit online dan mencatat kode kartu yang digunakan.


e. Perjud1an 

Dampak negatif internet lainnya adalah meluasnya perjud1an. Internet memudahkan para penjud1 online, karena mereka tidak perlu pergi ke tempat khusus untuk berjudi. Kalian wajb menghindari situs-situs judi seperti ini, karena biasanya situs perjud1an tidak agresif dan memerlukan banyak persetujuan dari pengunjungnya. Dewasa ini banyak situs yang menyediakan perjud1an seperti Cassino,  Black Jack, dll.

Itulah Dampak Negatif Internet Secara Umum, semoga dengan membaca Dampak Negatif Internet Secara Umum kalian bisa lebih berhati dan dapat memilih situs yang positif untuk kalian.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url