-->

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Indonesia

Konten [Tampil]
Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Indonesia  - Mengelola keuangan pribadi di zaman sekarang ini memang menjadi hal yang sedikit sulit, apalagi dengan banyak bermunculan marketplace online yang memudahkan belanja. Sadar atau tidak, kemunculan marketplace ini membuat kita menjadi lebih konsumtif. Bahkan karena adanya fasilitas cicilan semakin memicu penggunanya menjadi boros. Padahal, kemampuan untuk mengatur keuangan adalah kemampuan yang amat penting. 

Cakap dalam mengatur keuangan bisa menyelamatkan kita dari kesulitan finansial di esok hari. 
Kalau jaman dahulu, biasanya orang tua kita rajin membukukan pengeluaran serta pemasukan mereka pada buku atau jurnal. Buku tersebut berisi catatan keuangan yang digunakan untuk membantu mengelola keuangan, sehingga menjadi lebih bijak dalam pengeluaran.

Nah, seiring dengan kemajuan teknologi, penggunaan buku catatan keuangan secara manual mulai ditinggalkan, karena dianggap merepotkan dan tidak praktis. Kemajuan teknologi memberikan dampak signifikan bagi kehidupan manusia, termasuk pada pengelolaan keuangan. 

Daripada menggunakan buku catatan keuangan yang ditulis manual, saat ini kita dapat memanfaatkan aplikasi pengatur keuangan yang lebih praktis serta akurat. Aplikasi pengatur keuangan mendukung kita dalam menjaga kondisi finansial agar tetap stabil. Aplikasi pengatur keuangan juga bisa merencanakan keuangan jangka pendek hingga panjang.
 
Saat ini sudah mulai banyak bermunculan Aplikasi pengatur keuangan Indonesia yang bisa kita unduh melalui PlayStore atau AppStore.

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik

Berikut tiga aplikasi pengatur keuangan Indonesia yang dapat mendukung kita untuk mengelola finansial, dan tentunya dapat dijalankan dengan mudah pada smartphone kita.

1. Financial Calculators 

Aplikasi digital untuk mengelola keuangan yang satu ini bisa menolong penggunanya untuk merencanakan anggaran di masa yang akan datang. Financial Calculators punya fitur penghitung pinjaman, jadi penggunanya bisa menghitung pinjaman secara rinci, termasuk perhitungan bunga serta cicilannya. Pengguna Financial Calculators juga bisa mencoba simulasi pinjaman yang lebih besar seperti pinjaman pembiayaan rumah, pembiayaan kendaraan bermotor, dan sebagainya. 

Namun tidak untuk perhitungan pinjaman saja loh, pengguna aplikasi Financial Calculators juga bisa mengelola rencana pensiun, melakukan simulasi investasi, hingga menghitung pajak tahunan. Financial Calculator juga bermanfaat bagi penggunanya dalam memproyeksikan keadaan finansialnya di masa yang akan datang.


2. AndroMoney

AndroMoney termasuk aplikasi manajemen keuangan yang paling jamak diunduh di Play Store. AndroMoney termasuk sederhana dalam penggunaannya, cocok dimanfaatkan untuk mengelola pengeluaran sehari-hari. Aplikasi pengatur keuangan ini punya fitur-fitur yang gampang dipahami. Analisis datanya juga mudah dibaca. 

3. Money Lover

Aplikasi manajemen keuangan berikut juga termasuk sederhana dan praktis untuk dijalankan.  Money Lover punya fitur yang bermanfaat untuk mengatur keuangan kita. Misalnya saja tabungan, pengaturan anggaran, pengaturan pengeluaran dan sebagainya.


Itu dia tiga aplikasi pengatur keuangan terbaik Indonesia yang bermanfaat untuk mendukung kita menjadi lebih bijak mengelola keuangan. 

0 Response to "Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Indonesia "

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close