-->

Daftar Aplikasi Pencatatan Keuangan Usaha Gratis

Konten [Tampil]
Daftar Aplikasi Pencatatan Keuangan Usaha Gratis

Aplikasi Pencatatan Keuangan Usaha - Pernahkah Anda para pelaku usaha kesulitan untuk mencatat sekaligus melacak aliran keuangan usaha? Saking banyaknya transaksi yang terjadi membuat Anda kesulitan untuk mengorganisir riwayat transaksi. Akibatnya laporan keuangan bulanan sering tidak sesuai dengan fakta keuntungan/kerugian yang didapatkan. Anda tidak perlu risau karena sekarang sudah banyak aplikasi pencatatan keuangan usaha yang bisa diunduh secara gratis di android.

Aplikasi-aplikasi tersebut akan sangat memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis, baik yang masih merintis ataupun yang sudah berkembang. Tidak perlu melakukan pembukuan secara manual seperti dulu. Bisa diakses lewat smartphone masing-masing kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan.


Daftar Aplikasi Pencatatan Keuangan Usaha Gratis

Mau tahu apa saja rekomendasi aplikasinya? Langsung saja simak informasi berikut.


1. Buku Warung 

Aplikasi Buku Warung sudah digunakan oleh 3.5 Juta UMKM di 750 lokasi seluruh Indonesia dan tersedia untuk Android maupun iOS. Berbagai jenis usaha Anda bisa menggunakan aplikasi ini. Baik itu toko kelontong, toko bangunan, bengkel, konter pulsa dsb. Berguna untuk pencatatan keuangan seperti pemasukan, pengeluaran dan utang pelanggan. Dan juga terdapat fitur pengingat tagihan yang bisa dikirimkan lewat SMS/Whatsapp secara gratis, tidak perlu repot-repot mendatangi pelanggan ketika menagih. Tentunya semua data pun dijamin tersimpan dengan aman.

Baca JugaRekomendasi Aplikasi Buku Kas untuk PC


2. BukuKas

Buku Kas didedikasikan untuk UMKM yang membutuhkan aplikasi pembukuan kas usahanya. Anda bisa dengan mudah mengelola arus kas baik itu transaksi penjualan serta pengeluaran yang akan secara otomatis terhitung setelah melakukan input. Tidak perlu waktu lama dalam proses pencatatan. Selain itu dengan aplikasi ini kita bisa langsung mengetahui besar keuntungan setiap transaksi sehingga perencanaan keuangan selanjutnya dapat disusun dengan matang. Tersedia untuk android dan IOS.


3. Moodah

Selanjutnya ada aplikasi Moodah. Aplikasi pencatatan dan pembukuan kas yang satu ini sudah digunakan oleh 40.000 UKM. Adanya fitur bookkeeping membantu Anda mengelola keuangan usaha secara realtime. Mulai dari transaksi penjualan, hutang piutang, neraca keuangan lengkap dengan besar untung rugi dsb. Dan satu lagi yang menarik ada pula fitur pencetak laporan keuangan dalam bentuk excel dan PDF. Sangat berguna dalam proses evaluasi keuangan bulanan usaha Anda.

Baca JugaBukuKas, Aplikasi Pengatur Keuangan Indonesia


4. Akuntansi UKM 

Terakhir adalah Akuntansi UKM. Aplikasi ini menawarkan fitur pencatatan keuangan dengan tampilan yang sederhana. Gratis, tanpa batasan transaksi, dan yang terpenting tidak ada periode batasan waktu penggunaan. Selain bisa digunakan via smartphone, aplikasi ini juga bisa dibuka lewat komputer/laptop secara berbarengan. Dengan bantuan akun Google, data keuangan usaha Anda akan tersinkronisasi di kedua perangkat.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembukuan untuk usaha di android yang patut Anda coba. Temukan aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Daftar Aplikasi Pencatatan Keuangan Usaha Gratis"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close