-->

6 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Gratis

Konten [Tampil]
6 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Gratis

6 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Gratis - Mengelola keuangan merupakan PR besar bagi setiap orang. Entah itu keuangan secara personal maupun keuangan komunal, dalam hal ini bisa perusahaan atau organisasi. 

Pengelolaan finansial yang baik tentunya akan sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek, jangka menengah serta jangka panjang. Oleh karena itu jika perlu Anda patut mencoba memanfaatkan aplikasi keuangan yang sudah tersedia secara luas baik itu di smartphone dan juga komputer.

Dengan memanfaatkan teknologi Anda tidak perlu repot-repot mencatat secara manual dan juga mengorganisir berkas-berkasnya yang mungkin untuk sebagian orang kurang mampu mengelolanya dengan baik. 

Akibatnya proses evaluasi dan juga lebih lanjut lagi perencanaan keuangan masa depan menjadi kurang tersusun secara seksama dan matang-matang.


6 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Gratis

Nah untuk itu kami ingin memberikan sedikit rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang patut Anda coba. Mau tahu apa saja rekomendasinya? Langsung disimak saja informasinya berikut ini.


1. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi yang satu ini bisa digunakan lewat smartphone. Dengan tampilan sederhana, cocok bagi Anda yang hanya mementingkan fitur-fitur utama dalam pencatatan keuangan. 

Mulai dari pencatatan pengeluaran, pemasukan, penghitungan selisih serta laporan bulanan bisa Anda pergunakan secara langsung tanpa memerlukan proses yang rumit. Dilengkapi dengan fitur export laporan ke dalam bentuk excel, memberikan kesempatan untuk pengolahan neraca keuangan yang lebih lanjut.

Baca JugaDaftar Aplikasi Pencatatan Keuangan Usaha Gratis


2. Finansialku

Sebagai satu-satunya dari sekian aplikasi keuangan personal yang menyediakan jasa konsultasi bersama perencana yang tersertifikasi CFP secara online. Finansialku juga dilengkapi fitur pencatatan transaksi harian, perencanaan anggaran bulanan, serta pencatatan jumlah investasi meliputi saham, deposito, reksadana dll. 

Semua hal tentang keuangan tercover dalam satu aplikasi ini. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur edukasi keuangan. Tersedia berbagai macam informasi mengenai finansial dalam bentuk artikel, video maupun podcast yang bisa Anda pelajari demi perencanaan keuangan masa depan yang lebih matang.


3. Money Lover

Money Lover pernah dinobatkan sebagai aplikasi manajemen keuangan terbaik tahun 2016 & 2017 (Nominasi Google Play). Sudah dipercaya oleh orang banyak dalam mengatur perputaran keuangan. Ada banyak fitur yang tersedia dalam memudahkan proses pencatatan pendapatan dan pengeluaran.

Selain itu aplikasi ini memberikan fitur eksklusif bagi pengguna yang berminat dengan lisensi premium. Adapun keuntungan bagi pengguna premium antara lain bisa menggunakan aplikasi berbasis web, tanpa iklan, dan juga mengekspor transaksi dalam bentuk e-invoice untuk dicetak.

Baca JugaRekomendasi Aplikasi Buku Kas untuk PC


4. Mint

Aplikasi perencana keuangan yang selanjutnya dikenal dengan fitur serba bisanya, all in one platform. Anda bisa mengelola rekening bank, kartu kredit, tagihan, dan juga investasi yang saat ini Anda miliki. Semuanya bisa ditayangkan pada satu kolom khusus dalam bentuk grafik dan juga tampilan yang jelas. Tidak salah kalau aplikasi Mint ini pernah masuk dalam daftar The 50 Best Apps of The Year (2016) oleh Time Magazine.


5. Teman bisnis

Selanjutnya ada aplikasi pencatatan keuangan yang dikhususkan bagi para pemula yang merintis bisnisnya tanpa perlu mahir dalam perakuntansian. Cocok untuk pelaku usaha seperti toko kelontong, reseller, dropship, maupun UMKM lainnya sebagai teman pencatat sekaligus pengevaluasi keuangan dengan mudah. 

Aplikasi ini juga sudah sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) EMKM sehingga kualitas mekanisme perhitungannya dijamin tokcer. Tanpa iklan, dapat digunakan pada perangkat berbeda, dan juga memberikan update berita bisnis merupakan beberapa fitur lain yang ditawarkan. Tentunya akan mempermudah proses pencatatan dan perencanaan keuangan usaha rintisan Anda.

Baca JugaBukuKas, Aplikasi Pengatur Keuangan Indonesia


6. Monefy

Terakhir ada Monefy yang dipersenjatai tampilan interface yang menarik. Terdapat berbagai macam ikon yang akan mewakili kategori pemasukan dan pengeluaran harian Anda. Selain itu pelaporan keuangan ditampilkan dalam bentuk bagan yang menarik sekaligus jelas. 

Bagi Anda yang punya budget lebih bisa upgrade ke versi pro untuk menghindari iklan dan bisa menggunakan berbagai fiturnya tanpa batasan.

Itu tadi daftar aplikasi pencatat keuangan yang mungkin menjadi rekomendasi Anda untuk mulai mengelola finansial dengan matang. Pilihan tentu dikembalikan pada Anda, sesuaikan dengan kebutuhan. Sekian dan semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Gratis"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close