-->

Rekomendasi Aplikasi Buku Kas untuk PC

Konten [Tampil]
Rekomendasi Aplikasi Buku Kas untuk PC

Rekomendasi Aplikasi Buku Kas untuk PC - Perusahaan yang bertujuan untuk meraup keuntungan (perusahaan profit/laba) memerlukan informasi mengenai arus kas yang berisikan jumlah pemasukan serta pengeluaran. 

Untuk itu pembukuan kas menjadi penting untuk mengetahui sejauh mana keuntungan/kerugian yang diperoleh selama kurun waktu tertentu. Hal ini sekarang bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi buku kas gratis yang tersedia di pasaran.

Tidak perlu repot-repot menulis dan mencatat manual di buku seperti dahulu. Dengan bantuan teknologi, proses pembukuan kas menjadi lebih mudah. Jika pencatatan buku kas terkelola dengan matang, maka pelaporan aliran keuangan akan tersusun dengan baik pula. Nantinya akan memudahkan evaluasi kinerja sekaligus perencanaan keuangan perusahaan selanjutnya.


Rekomendasi Aplikasi Buku Kas untuk PC

Mau tau rekomendasi aplikasi pembukuan kas yang bisa digunakan di PC? Simak informasinya berikut ini.

1. Turbo Cash

Turbo Cash merupakan salah satu aplikasi akuntansi kawakan yang berlisensi publik umum GNU. Aplikasi yang sudah dikembangkan sejak tahun 1985 ini sudah terkenal di seluruh penjuru dunia sehingga tersedia dalam berbagai macam bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. 

Turbo Cash diperuntukkan bagi UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Terdapat fitur-fitur yang lebih dari aplikasi buku kas untuk PC pada umumnya yaitu fitur menghitung pajak, pesanan/pembelian, debitur/kreditur dsb. 

Baca JugaBukuKas, Aplikasi Pengatur Keuangan IndonesiaAplikasi Buku Kas untuk PC


2. GnuCash

Selanjutnya ada aplikasi yang bersifat open source (berlisensi GNU) lainnya yaitu GnuCash. GnuCash tersedia untuk berbagai macam OS mulai dari windows, macOS, dan juga linux. Fitur utama dari aplikasi ini antara lain menggunakan sistem double entry. 

Artinya setiap transaksi yang ingin dicatat haruslah terjadi antara satu akun ke akun lainnya sehingga pembukuan seimbang. Lalu ada juga fitur laporan yang dilengkapi dengan berbagai macam grafik untuk memperjelas proses interpretasi laporan keuangan.


3. Wave

Kalau yang satu ini pernah menerima penghargaan aplikasi finansial yang didesain untuk entrepreneur. Bukan hanya bisa digunakan sebagai aplikasi pembukuan kas guna melakukan pencatatan aliran keuangan, selain itu Wave juga dapat digunakan untuk membuat faktur sekaligus resi transaksi. Dengan tampilan yang dashboard yang modern, bersih dan menarik.

Baca JugaDaftar Aplikasi Pengatur Keuangan Rumah Tangga Gratis


4. VT Cash Book

Buat Anda yang cenderung suka dengan hal sederhana, aplikasi ini bisa jadi pilihan anda dalam pembukuan kas. Kalau dilihat dari tampilannya memang terkesan flat. 

Tetapi VT Cash Book ini sangat berguna untuk mencatat transaksi kas perhari untuk skala bisnis apapun. Proses entri data relatif cepat sehingga Anda dengan mudah bisa mendapatkan informasi seperti keuntungan kerugian, neraca keuangan, dan laporan buku kas besar secara jelas.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi buku kas untuk PC gratis yang bisa Anda coba. Semua kembali disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Rekomendasi Aplikasi Buku Kas untuk PC"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close