Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Rumah Tangga Gratis

Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Rumah Tangga Gratis

Aplikasi Keuangan Rumah Tangga Gratis - Keuangan menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan. Pemenuhan kebutuhan akan terhambat jika kondisi keuangan kita tidak terkelola dengan baik. Terlebih jika kondisinya sudah berkeluarga atau berumah tangga. Tentu pengelolaan keuangan menjadi lebih kompleks. Harus mengelola biaya belanja, tagihan, dan keperluan bulanan lainnya. Untuk mempermudah hal ini sudah banyak aplikasi keuangan rumah tangga gratis yang bisa Anda coba.

Aplikasi pengatur keuangan membantu Anda mencatat, melacak, sekaligus mengevaluasi posisi keuangan keluarga lewat satu platform. 


Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Rumah Tangga Gratis

Mau tahu aplikasi keuangan rumah tangga yang gratis dan mudah digunakan pada smartphone? Langsung saja disimak informasinya.

1. Uangku

Aplikasi buatan ODT Indonesia ini bisa Anda jadikan pilihan untuk mengelola keuangan baik secara personal maupun keluarga. Fiturnya yang simpel mempermudah proses pencatatan uang masuk dan keluar berdasarkan kategori tertentu. Hasil laporan keuangan juga tersedia dalam bentuk grafik yang akan memudahkan Anda dalam mengevaluasinya.

Baca JugaCara Basmi Rayap Secara Alami dan Mudah


2. DompetKu

DompetKu merupakan aplikasi pengatur keuangan rumah tangga yang berguna untuk mengontrol pemasukan/pengeluaran sekaligus hutang ataupun pinjaman keluarga. Tersedia fitur multiple account buat anda yang punya beragam rekening atau e-wallet. Kontrol aliran keuangan dari berbagai sumber dapat dikelola dengan baik. Untuk masalah privasi juga tidak perlu khawatir karena tersemat fitur PIN. Dan juga terdapat fitur backup data ke akun Google Drive sehingga tidak perlu cemas ketika tiba-tiba data tidak sengaja terhapus.


3. Finansialku

Aplikasi Finansialku menjadi salah satu alternatif lain untuk Anda dalam mengelola finansial rumah tangga. Finansialku juga merupakan satu-satunya aplikasi keuangan yang memberikan jasa konsultasi bersama perencana keuangan yang tersertifikasi secara online. Selain itu juga tersedia fitur edukasi keuangan baik itu dalam bentuk artikel, podcast, dan juga video yang bisa Anda pelajari. Sangat bermanfaat bukan hanya untuk mengelola tetapi sekaligus belajar keuangan rumah tangga.

Baca JugaPengertian CodeIgniter : Kelebihan dan Kekurangannya


4. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi ini mengusung konsep desain simpel dan mudah dipakai. Anda dapat dengan mudah menambahkan pemasukan dan pengeluaran setiap harinya. Selain itu terdapat fitur laporan per bulan yang dapat mendeteksi aktivitas transaksi berdasarkan kategorinya, dan juga menyimpan hasil laporan dalam bentuk excel untuk diolah lebih lanjut.


5. Keuangan Keluargaku

Dari namanya saja kita sudah bisa mengetahui kalau ini adalah aplikasi catatan keuangan harian rumah tangga. Keunggulan utamanya adalah fitur yang bisa digunakan oleh suami & istri secara bersamaan. Keduanya dapat saling melengkapi tanpa perlu khawatir ada yang lupa tidak tercatat. Selain itu fitur unggulan lainnya adalah fitur edukasi finansial untuk menambah pengetahuan mengenai finansial keluarga serta ada program reseller yang bisa dimanfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan. 

Baca JugaCara Install App Inventor Offline di Windows


Penutup

Itulah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengatur keuangan dirumah, antara lain :
  • Uangku
  • DompetKu
  • Finansialku
  • Catatan Keuangan Harian
  • Keuangan Keluargaku
Demikian artikel mengenai Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Rumah Tangga Gratis, semoga bermanfaat.

Jika ada pembahasan yang kurang jelas diartikel diatas, anda bisa berkomentar dibawah ini.

Selamat belajar dan membaca...
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url