-->

Cara Mengganti Tampilan Keyboard pada Android

Konten [Tampil]
Cara Mengganti Tampilan Keyboard pada Android

Cara Mengganti Tampilan Keyboard pada Android - Tampilan keyboard pada HP android yang itu – itu saja memang terkadang membuat kita merasa bosan. Oleh sebab itu sebagian orang berusaha mencari bagaimana cara mengganti tampilan keyboard pada android agar tidak membosankan.

Jika Anda juga termasuk salah satu orang yang merasa demikian, berikut kami berikan tutorial cara mengganti tampilan keyboard pada android yang perlu Anda tahu. Anda bisa simak dan cek informasinya di bawah ini!


Cara Mengganti Tampilan Keyboard pada Android

Di sini kita akan membahas cara mengganti tampilan keyboard pada android dengan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi. Jika tanpa menggunakan aplikasi, Anda bisa mengganti keyboard melalui menu pengaturan namun tidak semua ponsel memilikinya.

Seperti misalnya pada HP Samsung tidak memiliki pengaturan mengganti tampilan keyboard, sementara di HP Oppo pilihan tampilannya sangat banyak. Cara mengganti tampilan keyboard pada android tanpa aplikasi sebagai berikut : 

  • Pertama – tama Anda buka pengaturan atau settings pada ponsel Anda.
  • Kemudian pilih pada menu bahasa dan masukan atau dalam bahasa Inggris language and input.
  • Pada menu pilih default atau current keyboard.
  • Setelah itu pilih keyboard yang Anda ingin gunakan sebagai keyboard bawaan.

Atau jika cara di atas tidak bisa dilakukan pada smartphone Anda, Anda bisa mengganti tampilannya dengan bantuan aplikasi android. Ada beberapa aplikasi android yang bisa Anda manfaatkan untuk mengganti tampilan keyboard pada HP android, di antaranya : 

Baca JugaCara Menampilkan Layar Android ke Laptop dengan Kabel Data

1. Aplikasi Swiftkey

Aplikasi yang bernama Swiftkey ini dikenal sebagai sebuah aplikasi keyboard flow terbaik sampai saat ini. Fitur keyboard flow yang dibawa oleh Swiftkey sangat cerdas bahkan dalam konteks word predictionnya. Fitur serta tampilan yang sangat enak dipandang pun akan Anda dapatkan dari aplikasi ini. 

Dalam penggunaan aplikasi Swiftkey, setelah Anda install aplikasi ini pada perangkat android Anda kemudian buka settings, pilih additional settings, pilih language and input, pilih current keyboard dan pilih Swiftkey keyboard. 

Selanjutnya silahkan Anda buka aplikasi chat, text editor atau aplikasi teks apapun lainnya sebagai tester. Ketika keyboard Swiftkey muncul pilih tombol tiga bar horizontal atau tombol overflow. Pilih icon theme. Berbagai macam tema bisa Anda pilih.

Ada banyak tema Swiftkey yang sangat cantik akan ditampilkan. Anda bisa memilih salah satu yang memang Anda suka. Anda bisa mendownload salah satu temanya secara gratis untuk menggenapi tampilan keyboard Anda. Tema – tema tersebut sangat beragam berupa tema dengan desain flat, dark, material, sampai dengan background wallpaper aneka warna juga akan Anda temukan dibaliknya.

Baca JugaCara Memindahkan Data dari Android ke Laptop Tanpa Kabel

2. Aplikasi Go Keyboard

Aplikasi bernama Go Keyboard merupakan aplikasi keyboard untuk android yang hadir menawarkan dokumen keyboard cukup rumit. Aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai macam tema yang Anda bisa ganti sesuai dengan keinginan Anda. 

Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan emoji. Kini Go Keyboard bahkan sudah terpasang sebanyak 100 juta download di android user dan Anda pun turut bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store untuk Anda manfaatkan.

Selain kedua aplikasi di atas dan cara yang kami informasikan dalam penggantian keyboard, sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang bisa Anda temukan di Google Play Store untuk mengganti tampilan keyboard. Anda cukup ketikkan saja keyword ‘aplikasi keyboard’ maka akan muncul banyak pilihan di Play Store.

Jadi itulah cara mengganti tampilan keyboard pada android tanpa menggunakan bantuan aplikasi dan dengan bantuan aplikasi. Anda bisa menerapkan salah satunya, selamat mencoba!

0 Response to "Cara Mengganti Tampilan Keyboard pada Android"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel