-->

Cara Memindahkan Data dari Android ke Laptop Tanpa Kabel

Konten [Tampil]
Cara Memindahkan Data dari Android ke Laptop Tanpa Kabel

Cara Memindahkan Data dari Android ke Laptop Tanpa Kabel - Bagi Anda yang suka mengerjakan tugas di ponsel android dan berkeinginan memindahkan file data tugas yang sudah dikerjakan ke laptop, di sini kami akan bagikan informasi menarik untuk Anda yaitu tentang cara memindahkan data dari android ke laptop tanpa kabel. 

Cara ini cocok untuk Anda yang sedang ingin memindahkan data secara urgent namun tidak membawa kabel USB untuk menghubungkan android dengan laptop. Tata caranya seperti apa akan kami ulas dalam informasi di bawah ini!


Cara Memindahkan Data dari Android ke Laptop Tanpa Kabel


1. Menggunakan aplikasi SHAREit

SHAREit merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan pada sebuah perangkat android serta perangkat komputer atau laptop yang  Anda punya. Aplikasi ini dapat memindahkan video, foto, berkas, aplikasi, musik dan masih banyak lagi dokumen lainnya. 

Mengenai file yang dapat ditransfer dengan menggunakan SHAREit tidak akan terkompres atau menurun kualitasnya. Anda tetap akan mendapatkan kualitas file sesuai kualitas file dari tangan pertama. Anda dapat mengirim berbagai macam file dari HP ke HP atau dari HP ke laptop atau pun komputer menggunakan SHAREit.

Baca JugaCara Membuat Ebook dari HP Android

2. Menggunakan aplikasi AirDroid

Cara memindahkan data dari android ke laptop tanpa kabel yang selanjutnya bisa Anda lakukan adalah menggunakan AirDroid. Aplikasi yang satu ini merupakan suatu aplikasi yang cukup terkenal pada perangkat berbasis operasi android karena cara kerjanya pun sangat mirip dengan aplikasi SHAREit yang sudah kita bahas sebelumnya. 

Melalui AirDroid, Anda dapat mengirim berbagai macam jenis file dalam berbagai macam ukuran. Aplikasi AirDroid juga dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam file di HP melalui komputer atau menggunakan laptop. 


3. Menggunakan aplikasi Pushbullet

Selain dapat mengirim suatu file dari HP android ke laptop atau komputer, aplikasi Pushbullet juga menjadi sebuah aplikasi yang dapat menerima notifikasi aplikasi dan SMS dari HP android di komputer. 

Mengetik SMS dari komputer juga bisa dilakukan dengan Pushbullet dan aplikasi ini akan mengirim secara otomatis. Menggunakan Pushbullet, pengguna juga dapat melakukan aktivitas penjelajahan file pada perangkat android dengan menggunakan komputer atau laptop selayaknya sedang berada pada file Explorer. 

Baca Juga4 Aplikasi Kompres Video PC Tanpa Mengurangi Kualitas

4. Menggunakan Resilio Sync untuk kirim data secara peer to peer

Resilio Sync merupakan sebuah aplikasi yang digunakan dalam mengirim file dengan metode peer to peer. Aplikasi ini adalah milik BitTorrent yang sangat berguna untuk mempercepat proses pengiriman suatu file. 

Dengan menggunakan Resilio Sync, pengguna yang mengirim suatu file atau data bahkan tak perlu menghabiskan kuota internet. Melalui Resilio Sync, pengguna juga dapat membuat suatu cloud pribadi untuk dua device dalam mengirimkan suatu file.

Cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan Resilio Sync cukup mudah. Anda hanya perlu download dan install Resilio Sync pada kedua perangkat pengirim dan penerima yaitu pada perangkat PC dan android. Kemudian hubungkan PC dengan smartphone android Anda dalam prosedur pengiriman file.


5. Menggunakan FTP

FTP atau File Tansfer Protocol merupakan suatu protokol yang memiliki fungsi untuk tukar menukar file dalam suatu network. Kode FTP pada ponsel bisa Anda temukan di file manager atau pengaturan ponsel karena masing – masing ponsel pasti memiliki kode FTP yang berbeda. 


6. Menggunakan layanan cloud

Terakhir layanan cloud bisa digunakan seperti Google Drive, One Drive, Dropbox dan berbagai layanan cloud yang lain. Anda tak perlu khawatir karena file yang tersimpan pada layanan cloud kualitasnya tidak akan berubah dan keamanannya bisa dipertanggungjawabkan.

Baca JugaCara Membersihkan Sampah di Android dengan Aplikasi

Penutup

Demikian beberapa alternatif cara memindahkan data dari android ke laptop tanpa kabel yang Anda bisa jalankan dan manfaatkan. Selamat mencoba salah satu cara di atas untuk memindahkan data di HP Anda ke laptop. 

0 Response to "Cara Memindahkan Data dari Android ke Laptop Tanpa Kabel"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel