-->

Cara Memilih Backlink Berkualitas

Konten [Tampil]
Cara Memilih Backlink Berkualitas

Cara Memilih Backlink Berkualitas - Backlink merupakan salah satu jalan yang biasanya digunakan ketika ingin support SEO on-page. Cara memilih backlink berkualitas juga ada trik dan tipsnya. Dengan konsistensi dan disiplin tinggi maka situs website bisa naik peringkat dan mendapatkan peningkatan traffic pengunjung.


Cara Memilih Backlink Bekualitas untuk Website 

Mengembangkan sebuah website bukanlah hal mudah. Ada ratusan bahkan ribuan situs serupa yang bersaing memperebutkan posisi untuk berada di halaman utama Google. Butuh strategi khusus, salah satunya adalah dengan memilih backlink terpercaya dan tentunya berkualitas. 


1. Aktif dalam Membangun Relasi Pertemanan 

Jika Anda masih terhitung pemula di kalangan blogger maka harus cepat menambah relasi pertemanan. Misalnya dengan ikut atau bergabung ke dalam sebuah komunitas, bisa dari daerah saja atau universitas. Selain menambah pertemanan, tentu jadi wadah efektif bertukar pikiran. 

Dari sekian banyak orang yang terhubung, jika beruntung bisa diajak untuk bertukar link. Sebelum itu Anda juga bisa melihat tampilan website dari masing-masing bloger. Belajar agar bisa improve skill menjadi lebih baik lagi. Selain mengandalkan backlink tentu harus punya kemampuan juga. 

Baca JugaCara Cek DA PA Blog dan Tips Meningkatkan Rating


2. Membuat Konten Unik dan Menarik 

Salah satu kunci agar website ramai pengunjung adalah dengan konsisten membuat konten unik juga menarik. Misalnya jangan biasakan menggunakan click bait, pastinya akan terasa kurang nyaman bagi pembaca. Judul dengan isi bacaan tidak sesuai tentu akan mengecewakan.

Fokus dalam mencari ide-ide baru juga masuk ke dalam tips mendapatkan backlink berkualitas. Pasalnya dengan konten segar, unik, berbeda siapa tahu nantinya ada rujukan situs besar dan populer memberikan backlink berkualitas. 


3. Tulis Informasi Secara Mendetail 

Dalam menghadirkan sebuah konten berkualitas Anda juga harus sajikan informasi detail dan jelas terkait topik tersebut. Misalnya saja ingin membahas kuline gudeg di Jogjakarta, jangan lupa berikan keterangan tempat, jam buka sampai tutup beserta harga dan review rasa dari menu makanannya. 

Dengan begitu pembaca akan lebih merasa puas dan tentunya percaya dengan informasi yang disajikan dalam blog pribadi Anda.  Menemukan topik bahasan yang sedang relevan dengan keadaan sekarang juga bisa jadi ide referensi penulisan berikutnya. 

Baca JugaPengertian Press Release dan Cara Menulisnya


4. Pakai Bantuan Tools 

Terakhir, bisa coba pakai bantuan dari tools seperti MOZ atau semacamnya yang bisa memberkan tampilan seputar data backlink dari website kompetitor. Untuk bisa menikmati fiturnya biasanya harus berlangganan terlebih dahulu. 

Bagi bloger pemula yang ingin cari backlink berkualitas bisa coba buka beberapa sumber di internet. Jika beruntung akan dapat backlink bagus dan tentunya gratis. Jika memang merasa kesulitan jalan awal maka gunakan tools saja. 

Agar semakin melengkapi pengetahuan tentang backlink, tidak ada salahnya sebagai bloger ikut webinar tentang topik terkait. Selain menambah wawasan ilmu juga bisa menambah relasi pertemanan antar sesama bloger. 

Untuk anda yang membutuhkan backlink berkualitas, bisa memakai backlink EDU, backlink media, dan backlink PBN dari saya :D

0 Response to "Cara Memilih Backlink Berkualitas"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel