-->

3 Cara Menaikkan Authority yang Paling Efektif

Konten [Tampil]
3 Cara Menaikkan Authority yang Paling Efektif


3 Cara Menaikkan Authority yang Paling Efektif - Bicara soal website, tak lepas dari istilah domain authority. Hal ini karena dinilai mampu mengukur performa sebuah website. Ukuran ini pun dapat di optimasi dengan cara menaikkan authority yang akan dibahas lebih lanjut pada wacana ini.

Saat ini tak hanya dapat mengandalkan optimasi search engine saja agar mendapatkan ranking terbaik dari Google. Akan tetapi ada aspek penting lainnya yang harus diperhatikan, salah satu diantaranya adalah domain authority.

Untuk mengetahui seberapa pentingnya domain authority, ada sebaiknya pahami terlebih dahulu seluk beluknya.

Seluk Beluk Domain Authority

Secara garis besar, domain authority dianggap sebagai tolok ukur penilaian reputasi sebuah website. Dengan kata lain, hal ini dijadikan acuan apakah website tersebut memiliki performa yang bagus atau tidak.

Domain authority yang ada pada suatu website akan digunakan oleh Google untuk menilai apakah konten yang disajikan berbobot dan berkualitas. Jika website tersebut memiliki konten yang bagus, biasanya akan langsung direkomendasikan oleh google.

Berdasarkan rujukan dari mesin pencari Google, domain authority (DA) akan memberikan ranking 1-100. Jika konten dari sebuah website berkualitas dan berbobot biasanya akan muncul pada urutan pertama, kedua atau minimal di urutan kelima pada halaman awal Google.

Dengan kata lain, situs-situs yang muncul pada halaman pertama Google sudah dipastikan memiliki nilai DA yang tinggi. Dampak positifnya adalah semakin banyak pula pengguna yang berkunjung ke situs tersebut.

Untuk situs yang masih memiliki nilai DA rendah tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada cara menaikkan authority yang dapat dilakukan. Perhatikan penjelasan selanjutnya.

Baca JugaCara Verifikasi Instagram Centang Biru dengan Mudah


3 Cara Menaikkan Authority

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi naiknya nilai domain authority pada search engine Google. Faktor-faktor tersebut diharapkan dapat dijalankan secara konsisten. Sehingga hasilnya akan berpengaruh pada ranking website tersebut.

1. Optimasi SEO

Salah satu cara menaikkan authority adalah dengan melakukan optimasi SEO agar tepat sasaran dan tepat guna. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam teknis SEO adalah pengaturan struktur website, struktur URL, pengaturan bread crumbs, serta keyword, dll.

Teknis SEO ini menjadi aspek mendasar yang dapat meningkatkan domain authority. Jika teknis SEO dapat diterapkan dengan maksimal, maka tingkat visibilitas pun akan naik.

Baca JugaTips Membuat Landing Page di Blogspot


2. Konten yang Berkualitas

Konten yang berkualitas adalah yang dapat memberikan informasi up to date, logis, rapi dan konsisten. Sebelum membuat konten, sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu, agar hasilnya maksimal dan dapat memberikan pengaruh besar pada website tersebut.

Jika kontennya menarik, besar kemungkinan pengunjung akan menyebarluaskan link website kepada orang lain dengan sukarela. Otomatis website tersebut akan mendapatkan backlink yang berkualitas dan natural.

Selain itu, konten tersebut dapat dipromosikan melalui berbagai macam sosial media, seperti Twitter, Instagram, Facebook atau pun WhatsApp dan Telegram. Semakin sering melakukan promosi, maka semakin banyak pula orang yang akan berkunjung ke website tersebut.

Baca JugaPengertian SEO On Page dan Manfaatnya


3. Branding Website

Agar cara menaikkan authority berhasil maksimal, branding pun menjadi aspek penting di dalamnya. Jika branding sudah terbentuk, maka website tersebut akan lebih mudah dikenal dan diakses oleh banyak orang.

Ketiga cara menaikkan authority di atas memiliki keterkaitan satu sama lain. Konten yang berkualitas tentu akan mempengaruhi branding website. Sementara branding website akan optimal jika didukung SEO yang tepat sasaran.Tetap fokus dan konsisten menerapkannya.

Untuk anda yang membutuhkan jasa optimasi domain bisa klik disini.

Demikian artikel mengenai 3 Cara Menaikkan Authority yang Paling Efektif, semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Menaikkan Authority yang Paling Efektif"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel