-->

4 Contoh Bisnis Afiliasi Yang Bisa Anda Kembangkan Secara Mandiri

Konten [Tampil]
4 Contoh Bisnis Afiliasi Yang Bisa Anda Kembangkan Secara Mandiri

4 Contoh Bisnis Afiliasi Yang Bisa Anda Kembangkan Secara Mandiri - Di era teknologi yang semakin maju ini masyarakat bisa mendapatkan keuntungan yang besar melalui usaha yang kecil. Contoh usaha ataupun bisnis yang bisa dijalankan masyarakat ialah bisnis afiliasi. Ada beberapa contoh bisnis afiliasi yang bisa Anda kembangkan secara mandiri.


Mengenal Bisnis Afiliasi Beserta Contoh-Contohnya

Dalam melakukan bisnis online afiliasi ini Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan dengan modal yang sedikit. Bisnis afiliasi sendiri merupakan sebuah bisnis yang dapat memberikan uang dalam bentuk komisi setelah Anda menjual beberapa produk dari bisnis online tersebut.

Untuk komisi yang Anda dapatkan disesuaikan oleh sejumlah produk yang berhasil Anda jual. Cara kerja dari bisnis afiliasi ini juga melibatkan beberapa pihak yang bersangkutan pihak-pihak tersebut antara lain pemilik produk affiliator serta konsumen.

Pemilik produk merupakan perusahaan atau pihak yang memberikan peluang bisnis online afiliasi bagi konsumen, sedangkan afiliator merupakan orang yang memiliki tugas untuk mempromosikan produk dari pihak pertama. Berikut beberapa contoh bisnis afiliasi yang bisa Anda kembangkan.


1. Bukalapak

Bisnis afiliasi Bukalapak merupakan usaha yang mudah dilakukan demi mendapatkan keuntungan dari internet. Salah satunya ialah dengan mengikuti program affiliate marketing. Hal tersebut bertujuan untuk memanfaatkan, mengubah media afiliasi menjadi sumber pendapatan yang pasif.

Terkait hal tersebut pihak dari Bukalapak juga menawarkan blogger, pemilik website serta situs lainnya untuk bergabung dalam program affiliate marketing yang sudah disediakan. Dalam program tersebut Anda juga akan mendapatkan komisi dari produk yang sudah Anda promosikan.

Selain itu Bukalapak juga menawarkan beberapa bonus bagi Anda yang sudah mempromosikan produk melalui iklan yang sudah ditawarkan. Dengan sistem teknologi yang canggih saat ini, platform dari Bukalapak dapat diandalkan.

Baca Juga5 Cara Memulai Bisnis Desain Grafis Beserta Trik Menarik Pelanggan


2. Bisnis Afiliasi Tokopedia

Beberapa contoh dari bisnis afiliasi selanjutnya yang bisa Anda kembangkan adalah bisnis online Tokopedia. Bisnis afiliasi Tokopedia tersebut telah diluncurkan sejak bulan April 2019 yang lalu dan secara resmi telah dipasarkan bagi khalayak umum.

Tokopedia juga diharapkan bisa menjadi solusi bagi para pebisnis online untuk mengembangkan usaha dalam bidang affiliate marketing. Pebisnis online juga akan mendapatkan beberapa keuntungan serta komisi dari bisnis afiliasi Tokopedia yang sedang dijalankan.


3. Bisnis Afiliasi Ucbrowser

Contoh bisnis afiliasi yang bisa dikembangkan secara mandiri atau kelompok adalah bisnis afiliasi UCbrowser. UCbrowser sendiri merupakan aplikasi atau situs yang berasal dari Tiongkok guna menjalin kerja sama dengan penyedia konten lokal.

UCbrowser untuk saat ini telah mencapai lebih dari 100 juta pengguna aktif. Pengguna aktif tersebut berasal dari seluruh dunia. UCbrowser yang bekerja sama dengan kemitraan penyedia konten lokal di Indonesia diharapkan dapat membangun ekonomi yang saling menguntungkan.

Baca Juga5 Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Pengalaman


4. Bisnis Afiliasi Amazon

Amazon merupakan salah satu dari platform e-commerce yang paling signifikan di dunia. Siapapun bisa memperoleh beberapa keuntungan dari bisnis afiliasi Amazon ini. Selain itu program affiliate marketing Amazon juga mengharuskan pengguna untuk memonetisasi situs website, blog atau media sosial lainnya.

Ada banyak cara bagi pebisnis online untuk bergabung dengan bisnis afiliasi Amazon ini. Prinsip dasarnya adalah pengguna akan mendapatkan komisi yang disesuaikan dengan jumlah pengunjung situs afiliasi Amazon.

Itulah beberapa contoh bisnis afiliasi yang bisa Anda kembangkan guna memperoleh keuntungan atau komisi. Selain itu bisnis afiliasi juga dapat menjadi usaha sampingan dari pekerjaan utama Anda guna menambah beberapa pendapatan.

0 Response to "4 Contoh Bisnis Afiliasi Yang Bisa Anda Kembangkan Secara Mandiri"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel