5 Rekomendasi Bisnis Tanpa Modal Bagi Pelajar

5 Rekomendasi Bisnis Tanpa Modal Bagi Pelajar

5 Rekomendasi Bisnis Tanpa Modal Bagi Pelajar - Berbisnis mulai digemari untuk saat ini karena jika berhasil maka hasilnya tidak main-main, bahkan pelajar juga banyak yang tertarik dengan dunia bisnis. Di era modern bisnis online menjadi pilihan, bisnis online tanpa modal untuk pelajar pun ada dan sudah sangat banyak.

Pelajar saat ini tidak mau kalah dengan orang-orang yang sudah bekerja, oleh karena itu banyak anak yang berpenghasilan lebih di usia muda karena sudah paham berbisnis. Bagi Anda yang tertarik memulai bisnis meski masih menyandang status pelajar, berikut rekomendasinya.


Rekomendasi Bisnis Online Terbaik Untuk Pelajar

Menjadi pelajar tidak menutup kemungkinan untuk bisa memperoleh penghasilan sendiri, salah satunya dengan berbisnis. Pelajar saat ini banyak yang memanfaatkan kekreatifannya, bahkan ada yang bisa membiayai sekolahnya karena berbisnis.

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar bisa menjadi pilihan awal, atau dengan modal minimal hasil maksimal. Berikut ini beberapa bisnis online yang bisa diambil oleh pelajar.


1. Youtuber

Menjadi seorang youtuber banyak diminati akhir-akhir ini selain untuk menyalurkan kreativitas juga menghasilkan pundi-pundi rupiah. Menjadi seorang youtuber bisa dikerjakan oleh pelajar karena waktunya yang bisa diatur sesuka hati.

Banyak konten kreator terutama pelajar yang sudah sukses membesarkan channel youtubenya bahkan dari youtube bisa menghasilkan berjuta-juta setiap bulannya. Namun untuk mencapai target tersebut harus dikerjakan  secara rutin dengan pemilihan konten yang menarik.

Sebagai remaja konten-konten yang bisa diangkat adalah konten yang terkait kebiasaan remaja. Anda bisa mengisi akun Youtube dengan konten belajar. Konten belajar akan memiliki banyak viewers karena anak-anak sekarang belajar melalui Youtube.

Baca Juga4 Contoh Bisnis Afiliasi Yang Bisa Anda Kembangkan Secara Mandiri


2. Dropshipper

Dropshipper hampir sama dengan reseller namun ada sedikit yang membedakannya, persamaan yaitu keduanya sama-sama menjual produk milik orang lain. Perbedaan keduanya yaitu dalam sistem stok barang.

Seorang dropshipper tidak perlu menyetok barang terlebih dahulu sehingga tidak diperlukan modal untuk membeli barang dengan jumlah banyak, hanya sesuai dengan pesanan pembeli.

Seseorang yang memulai usaha dalam bidang ini, harus memilih toko dengan harga murah. Harga yang murah ini harus lengkap dengan kualitas unggulan. Pelanggan yang tidak kecewa dengan barang yang dipesan akan menjadi pelanggan utama Anda.


3. Konten Writer Dan Copywriter

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar selanjutnya yaitu menjadi seorang content writer dan juga copywriter, pekerjaan yang satu ini bisa diambil oleh pelajar karena waktunya yang bisa fleksibel. Saat ini sudah banyak situs penulis dan bisa menghasilkan uang.


4. Menjadi Ritel Online

Bisnis selanjutnya yaitu menjadi ritel online, pandemi membuat ritel offline sempat sepi namun tidak dengan ritel online yang semakin ramai. Contoh batang yang ramai pembeli yaitu tas, obat dan vitamin, jilbab, sepatu, peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi.

Baca Juga5 Cara Memulai Bisnis Desain Grafis Beserta Trik Menarik Pelanggan


5. Jasa Desain Grafis

Bagi Anda yang senang dengan dunia editing maka bisnis yang satu ini bisa dicoba, bahkan jika ditekuni bisnis desain grafis dapat menjadi pekerjaan yang menghasilkan. Bisnis ini sangat cocok bagi pelajar karena hanya memerlukan perangkat HP atau laptop untuk editing.

Jasa desain grafis banyak dibutuhkan oleh banyak perusahaan karena setiap produk memerlukan jasa editing sebelum diluncurkan. Sekarang toko yang menjual berbagai barang juga mengubah sasaran pemasarannya, hal ini menguntungkan para desain grafis.

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berpenghasilan tanpa mengganggu aktifitas belajar. Dengan bisnis online banyak pelajar yang bahkan mampu membiayai sekolahnya sendiri, tentu berbisnis harus tekun dan telaten.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url