-->

6 Langkah Memulai Bisnis Minuman Kekinian yang Menguntungkan

Konten [Tampil]
6 Langkah Memulai Bisnis Minuman Kekinian yang Menguntungkan

6 Langkah Memulai Bisnis Minuman Kekinian yang Menguntungkan - Bisnis minuman tampaknya selalu jadi pilihan jitu untuk memulai usaha sendiri. Tak heran jika saat ini kedai minuman kekinian jadi hits dimana-mana. Memulai bisnis minuman kekinian kedengarannya cukup mudah, namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Tentunya harapan dari memulai bisnis adalah mendapat keuntungan.Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan agar usaha minuman kekinian yang dijalankan bisa menghasilkan keuntungan.


1. Ciptakan Resep Berbeda

Ada banyak jenis minuman kekinian yang dijual di pasaran, sebut saja seperti thai tea, booba, ice coffee dan sebagainya. Buat resep minuman kekinian yang berbeda dan beri nama yang unik untuk membuatnya lebih menarik.

Untuk bisa menghasilkan minuman kekinian yang berbeda, tentunya diperlukan usaha dengan melakukan eksperimen pribadi sebelum memulai bisnis minuman kekinian. Kalau perlu buat sampel dan buat polling untuk rasa minuman yang mana yang paling disukai.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Bisnis Tanpa Modal Bagi Pelajar


2. Lokasi Kedai yang Strategis

Tidak bisa dipungkiri lokasi memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan bisnis makanan dan minuman. Jadi sebelum memulai bisnis minuman kekinian, lakukan penelitian tentang lokasi mana yang sekiranya cocok untuk usaha yang akan dijalankan.

Beberapa lokasi yang potensial untuk bisnis makanan dan minuman antara lain yang dekat perkantoran, dekat sekolah, rumah sakit atau lokasi perbelanjaan. Untuk usaha minuman kekinian modal kecil bisa mencari alternatif tempat usaha yang potensial dengan sewa yang terjangkau. 


3. Gencarkan Promosi

Promosi memegang peran penting dalam bisnis apapun. Ada banyak cara yang bisa dipilih sebagai sarana promosi. Saat ini sosial media jadi salah satu alternatif promosi yang paling bagus. Buat penawaran menarik dan promosikan bisnis minuman kekinian ini di sosial media.

Promosi lain yang bisa dilakukan adalah membuat bundling. Penawaran menarik seperti memberikan discount atau tambahan gratis satu untuk pembelian jumlah tertentu. Dan ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk menarik pembeli.

Baca Juga : 5 Cara Memulai Bisnis Desain Grafis Beserta Trik Menarik Pelanggan


4. Kerja Sama dengan Platform Online

Jika layanan delivery tidak memungkinkan, saat ini ada platform layanan online yang menawarkan kerja sama untuk kemudahan bisnis makanan dan minuman. Pembeli sering kali mencari kemudahan, jadi delivery bisa jadi layanan yang menguntungkan.


5. Packaging yang Berbeda

Sesuatu yang berbeda biasanya lebih menarik perhatian. Buat desain packaging yang berbeda dan unik yang bisa jadi ciri khas produk bisnis minuman kekinian yang dijalankan. Hal ini terutama bagi bisnis minuman botol.

Jika memang diperlukan bisa menyewa ahli dalam hal desain untuk membuat hasilnya lebih menarik. Jika memang tidak memungkinkan, Anda bisa menggunakan kreativitas untuk membuat desain menarik pada wadah yang digunakan.


6. Jaga Kualitas Produk

Lebih dari segalanya, kualitas produk memegang peranan penting dari usaha minuman kekinian yang dijalankan. Ada banyak konsumen yang lebih mengutamakan rasa dan kualitas produk daripada harga. Untuk itu sangat perlu untuk memberikan kualitas terbaik pada produk.

Penting untuk diperhatikan agar memilih bahan yang berkualitas, takaran yang sesuai dengan resep, kebersihan produk, kerapian pengemasan dan hal-hal lain yang mendukung kualitas dari minuman kekinian yang dipasarkan. 

Baca Juga : 4 Contoh Bisnis Afiliasi Yang Bisa Anda Kembangkan Secara Mandiri


Penutup

Untuk memulai bisnis minuman kekinian dan menghasilkan keuntungan yang diharapkan, sebaiknya pertimbangkan untuk melakukan langkah-langkah tersebut di atas. Jika memungkinkan, lebih baik lakukan  penelitian lebih mendalam tentang kebiasaan konsumen di lokasi yang akan digunakan.

Dan dalam menjalankan bisnis makanan dan minuman, pelayanan memegang faktor penting. Jadi pertimbangkan aspek yang akan membawa keuntungan sebelum memulai bisnis.

0 Response to "6 Langkah Memulai Bisnis Minuman Kekinian yang Menguntungkan"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel