-->

Mudah, Begini Cara Iklan di Marketplace Facebook

Konten [Tampil]
Mudah, Begini Cara Iklan di Marketplace Facebook

Mudah, Begini Cara Iklan di Marketplace Facebook - Ingin jualan Anda makin laris? Sepertinya Anda harus mengetahui cara iklan di marketplace Facebook. Meskipun ini bukan fitur yang paling baru, pengaruhnya untuk kesejahteraan jualan Anda cukup menguntungkan, lho.


Fitur Marketplace di Facebook

Fitur marketplace in disediakan oleh Facebook agar para penggunanya bisa menjual produknya, baik dengan memasarkannya dari marketplace lain – seperti iklan Shopee di Facebook – maupun langsung memasangnya di tempat yang tersedia.

Selain itu, pengguna lainnya akan dengan mudah menemukan barang yang dicari di satu tempat, yaitu Facebook. Dan tenang saja, Facebook menyediakan berbagai kategori yang bisa Anda pilih untuk menjual produk dagangan Anda – mulai dari iklan baris hingga sewa properti dan jual beli kendaraan.

Baca Juga6 Langkah Memulai Bisnis Minuman Kekinian yang Menguntungkan


Cara Iklan di Marketplace Facebook

Beriklan di Facebook menjadi hal yang cukup esensial untuk para pedagang online, mengingat platform sosialisasi yang satu ini sangat populer dan memiliki banyak pengguna. Bahkan saat ini ada yang hanya main Facebook untuk melakukan transaksi jual beli.

Lalu bagaimana cara pasang iklan di facebook khusus untuk marketplace-nya? Simak langkah-langkah di bawah ini agar iklan Anda di Facebook segera naik.

  • Pertama, Anda harus memiliki akun Facebook dulu. Jika belum, langsung saja isi form yang ada di beranda Facebook. Namun jika sudah, Anda bisa langsung masuk ke akun Anda sendiri.
  • Kemudian, cek sidebar yang ada di pojok kiri atas layar dan pilih “lainnya”. Nanti akan muncul beberapa pilihan dan, tentu saja, pilih “Marketplace”.
  • Sekarang Anda sudah berada di halaman utama marketplace milik Facebook. Lalu, klik “Buat Tawaran Baru” untuk membuat iklan Anda. Setelahnya, Anda akan melihat beberapa jenis iklan yang bisa dipilih, seperti barang, kontrakan, dan kendaraan.
  • Untuk contoh, klik “Barang Dijual” untuk menjual produk. Seperti di marketplace lain pada umumnya, Anda hanya perlu mengisi detail barang yang Anda iklankan dan klik “Selanjutnya” apabila sudah selesai dan siap tayang.
  • Langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman pratinjau dan Anda cukup mengecek semua informasi sudah masuk dengan. Barulah, Anda klik “Terbitkan”.

Perlu Anda ingat, iklan tersebut tidak akan langsung tayang dan akan menunggu persetujuan dari Facebook dulu. Mudah, kan cara iklan di marketplace Facebook?


Kenapa beriklan di Marketplace Facebook?

Seperti penjelasan sebelumnya, ada segudang kelebihan yang akan menguntungkan Anda dengan beriklan di marketplace Facebook. Keuntungan tersebut di antaranya adalah:

  • Jangkauan lebih luas, karena pengguna Facebook berasal dari berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia.
  • Pelanggan mendapatkan pengalaman belanja online yang berbeda. Tidak hanya jualan, Anda bisa berinteraksi layaknya menggunakan Facebook pada umumnya oleh calon pelanggan.
  • Selain itu, semua bisa Anda akses di satu tempat: Facebook.
  • Lalu, bagaimana agar beriklan di Facebook cepat tayang dan mudah ditemukan oleh calon pembeli?
  • Berikan foto yang jelas dan berkualitas.
  • Detail informasi tentang produk yang ditawarkan juga harus lugas dan tidak berbelit-belit, namun tetap ada unsur promosi.
  • Bersaing dengan harga, namun masih menguntungkan untuk Anda dan masuk akal untuk pembeli.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bisnis Tanpa Modal Bagi Pelajar


Akhir Kata

Facebook telah menjadi alat setiap manusia modern untuk mencari teman baru dan informasi terkini sejak tahun 2009. Hingga saat ini, penggunanya sudah miliaran jumlahnya, sehingga menjadi tempat yang tepat untuk jualan juga.

Dengan memahami cara iklan di marketplace Facebook, Anda bisa menjangkau lebih banyak audiens sehingga pembeli pun semakin mengalir juga. Selamat mencoba dan selama meraup keuntungan dari Facebook Marketplace!

0 Response to "Mudah, Begini Cara Iklan di Marketplace Facebook"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel