-->

Cara Mengirim Kontak Lewat Bluetooth, Dijamin Berhasil

Konten [Tampil]
Cara Mengirim Kontak Lewat Bluetooth, Dijamin Berhasil

Cara Mengirim Kontak Lewat Bluetooth, Dijamin Berhasil - Ketika memiliki hp baru, tentunya kita ingin memindahkan kontak yang ada di hp lama ke hp baru. Ada beragam cara untuk memindahkannya, namun cara mengirim kontak lewat bluetooth dinilai paling mudah. Simak, caranya berikut ini. 


Tips 1 Mengetahui Cara Mengirim Kontak Lewat Bluetooth

  1. Buka Menu Contacts pada handphone lalu pilih menu Settings atau Pengaturan 
  2. Klik menu Import atau Export yang terletak di bawah pengaturan kontak.
  3. Kemudian, pilih Export. Nanti akan muncul beberapa pilihan lokasi penyimpanan, namun sebaiknya simpan pada penyimpanan internal agar aman. Biasanya dengan memilih Storage. Selain itu, jika disimpan di kartu SIM bisa beresiko kapasitas kartu tidak mencukupi.
  4. Setelah itu, kontak telepon akan tersimpan dalam file vCard 
  5. File tersebut memiliki ekstensi .vcf yang menjadi tanda bahwa file tersebut merupakan file vCard. Selanjutnya, akan muncul lokasi file hasil export tersebut. 
  6. Lalu, buka menu File Manager atau sejenisnya bergantung nama di masing-masing ponsel. 
  7. File kontak lalu bisa dikirim dengan Bluetooth dengan cara buka file yang ada di HP baru. Nanti akan muncul pilihan import kontak. 
  8. Tunggu hingga proses import selesai kemudian menu kontak di HP baru dicek. 

Setelah proses selesai, maka semua kontak telepon di HP lama menjadi tersimpan di HP baru. Meski prosedurnya terkesan panjang, tapi sebenarnya cara mengirim kontak lewat bluetooth ini sederhana.

Baca JugaMau Untung ? Cek Aplikasi Penghasil Uang Dana


Tips 2 Mengirim Kontak Lewat Bluetooth

  1. Pastikan terlebih dahulu bahwa bluetooth di kedua HP aktif.
  2. Pada HP lama, buka menu Contact dan pilih Import atau Export yang biasanya terletak di bagian pojok sebelah kiri bawah. 
  3. Setelah itu, pilih Share namecard via dan pilih kontak yang akan disalin. 
  4. Jika memilih semua kontak telepon, maka agar lebih efisien dengan cara menekan Select All sehingga semua kontak akan disalin. Kemudian, akhiri dengan klik Done.
  5. Lalu, pilih pengiriman dengan menggunakan Bluetooth. 
  6. Hubungkan dengan nama bluetooth yang tertera pada HP yang baru dan bisa langsung diklik untuk menghubungkan kedua bluetooth.
  7. Berikutnya, tunggu proses pengiriman antar bluetooth hingga selesai. 

Disarankan agar kedua ponsel didekatkan agar bluetooth tetap terhubung sehingga proses pengiriman berjalan lancar. Cara mengirim kontak lewat bluetooth yang satu ini juga bisa digunakan karena lebih sederhana. 

Baca Juga3 Cara Screen Record Di Laptop Dengan Mudah


Kelebihan Mengirim Kontak Lewat Bluetooth

Meski cara mengirim kontak lewat bluetooth membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kontak telepon yang sangat banyak, namun cara ini juga memiliki kelebihan sebagai berikut.


1. Tidak Memerlukan Jaringan Internet

Mengirim kontak lewat bluetooth merupakan opsi terbaik saat jaringan internet tidak tersedia. Tanpa kuota ataupun sinyal, maka mengirim file ataupun kontak antar HP bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. 


2. Bebas Memilih Lokasi Backup

Pengiriman kontak lewat bluetooth membuat pengguna harus mengekspor kontak. Hal ini akan membuat file ekspor tersimpan di HP baru dan bisa dikirim ke mana saja. File backup dari kontak tersebut juga bisa digunakan sehingga ada cadangan backup secara ganda. 


3. Tidak Perlu Menginstal Aplikasi

Bluetooth merupakan tools di HP yang sudah ada atau bawaan dari sistem. Maka dari itu, pengguna tidak perlu mengunduh atau menginstalnya terlebih dahulu. Selain itu, bluetooth ini tidak banyak menghabiskan memori.


Demikian informasi cara mengirim kontak lewat bluetooth. Sebaiknya gunakan tips sesuai dengan spesifikasi HP karena setiap ponsel biasanya memiliki prosedurnya masing-masing. 

0 Response to "Cara Mengirim Kontak Lewat Bluetooth, Dijamin Berhasil"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel