-->

Apa Itu Efek Visual OSIE dari Oppo?

Konten [Tampil]
Apa Itu Efek Visual OSIE dari Oppo?

Apa itu efek visual OSIE? OSIE adalah sebuah singkatan dari Object and Smantic Images and Eye-Tracking yang merupakan fitur terbaru dari Oppo yang kurang mendapat perhatian meski memiliki berbagai manfaat bagi para pengguna ponsel Oppo.

Fitur tersebut digunakan dengan Artificial Intelligence (AI) yang berfungsi untuk menambah pengalaman penglihatan pengguna. Tidak hanya itu AI juga dapat membaca pergerakan mata yang disertai dengan presisi.


Cara Menggunakan Efek OSIE

OSIE yang memiliki kata lain Oppo Screen Image Engine yang dapat melacak pergerakan mata ini akan membuat para pengguna memiliki pengalaman luar biasa ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk menggunakan efek OSIE terdapat dua cara, simak cara menggunakan efek visual OSIE sebagai berikut :


1. Dengan Swipe Layar

Pengguna hp Oppo dapat mengaktifkan fitur OSIE dengan melalui Swipe Layar. Cara ini merupakan cara yang paling mudah, yaitu dengan :

  • Pada bagian layar paling atas, pengguna dapat melakukan swipe layar ke arah bawah
  • Kemudian, pada bagian panel kendali, carilah dan ketuk fitur OSIE Vision Effect
  • Aktifkan fitur OSIE Vision Effect, dan efek OSIE sudah dapat digunakan

2. Dengan Melalui Pengaturan

Selain dengan cara di atas, pengguna juga dapat mengaktifkan efek OSIE dengan melalui menu pengaturan pada hp Oppo yang kamu miliki. Berikut adalah cara mengaktifkan efek visual OSIE.

  • Pilih menu pengaturan pada hp Oppo
  • Kemudian pilih menu tampilan dan kecerahan
  • Carilah dan juga ketuk fitur OSIE Vision Effect
  • Apabila sudah ketemu fitur OSIE Vision Effect sudah dapat kamu gunakan.

Namun, tidak semua aplikasi dapat didukung oleh fitur OSIE. Meski begitu OSIE sudah kompatibel untuk aplikasi yang sudah populer seperti TikTok, Instagram, Likee, Vmate. Tidak hanya itu saja efek visual OSIE juga bisa memberikan kualitas gambar seta video pendek yang meningkat.

Setelah mengetahui apa itu efek OSIE dan cara mengaktifkannya, OSIE ini juga dapat memaksimalkan kualitas video dengan membandingkan gambar hasil jepretan tanpa menggunakan fitur OSIE. Biasanya gambar yang dihasilkan dengan menggunakan fitur OSIE akan terlihat lebih tajam. Dan manfaat fitur OSIE lainnya adalah ketika merekam video akan mendapatkan hasil yang lebih bersih tanpa delay dan noise.

Baca JugaTips Wifi Jadi Hotspot, Kamu Harus Coba!

Sebagai informasi tambahan, bahwa tidak semua aplikasi yang ada pada Play Store dan juga Oppo market memiliki fitur OSIE. Selain itu efek visual OSIE  ini tidak dapat aktif secara bawaan sehingga kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Selain itu pihak Oppo juga menyebutkan bahwa penggunaan OSIE juga dapat mempengaruhi konsumsi daya pada smartphone. Pastikan jika kamu mematikan fitur efek visual OSIE apabila tidak digunakan agar tidak memakan yang lebih banyak daya sehingga bisa merugikanmu.

Selain hp Oppo yang dilengkapi dengan Colors 7, tetapi fitur efek visual OSIE ini juga terdapat pada pada hp Oppo yang lainnya, seperti Oppo Reno 3, Oppo Reno 5, dan juga Oppo Reno 6. Fitur Osie merupakan salah satu alasan dibalik hasil gambar yang Ciamik.

Bagaimana sudah mengetahui apa itu efek visual OSIE pada hp Oppo? Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur OSIE sebelum kamu mengambil video atau gambar ketika hendak membuat konten karena fitur tersebut tentu dapat membuat hasil gambar atau video yang kamu ambil akan menjadi lebih jelas.

0 Response to "Apa Itu Efek Visual OSIE dari Oppo?"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel