-->

Cara Menampilkan Layar HP Ke Laptop

Konten [Tampil]
Cara Menampilkan Layar HP Ke Laptop

Cara menampilkan layar HP ke laptop juga menjadi tutorial yang sangat penting. Pada kenyataanya tidak sedikit yang mengetahui bahwa tampilan layar HP Android itu bisa ditampilkan di layar lain seperti halnya TV LED. Dalam hal ini orang-orang mungkin paham dengan istilah mirroring serta fitur yang mendukung cara ini biasanya disebut sebagai miracast.

Menampilkan layar HP ke laptop bukan menjadi hal penting yang harus diketahui di era digital seperti saat ini. Tapi pada kenyataannya juga belum banyak yang mengetahui bagaimana cara yang baik dan benarnya. Karena pada dasarnya terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Baik itu menggunakan aplikasi atau cara yang lain.

Sedangkan mereka sendiri hanya bisa bekerja dengan perangkat display. Tidak bisa bekerja menggunakan laptop ataupun komputer. Tetapi cara yang paling umum digunakan adalah menggunakan USB sebagai penampil layar HP ke laptop secara offline. Tetapi, bisa juga menggunakan Wi-Fi.


Beberapa Cara Menampilkan Layar HP Ke Laptop

Apakah anda pernah merasa kebingungan untuk menampilkan layar HP ke laptop? Sudah menggunakan berbagai cara tapi tak kunjung berhasil juga? Jika memang iya, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba supaya layar HP bisa muncul di layar laptop. Caranya cukup mudah, Anda bisa mencoba dan mempraktikkannya dengan menyimak ulasan di bawah ini.


1. Menggunakan Screen Mirror

Untuk cara menampilkan layar HP ke laptop yang pertama adalah dengan screen Mirror. Merupakan aplikasi yang memungkinkan layar pada tampilan HP Android Anda bisa muncul ke PC ataupun laptop. Aplikasi yang satu ini juga sangat mudah menggunakannya. Bahkan bagi Anda yang masih pemula sekalipun. Bagaimana caranya?

Pertama pastikan Anda sudah mendownload aplikasi Screen Mirror dari Google Play Store. Jangan lupa untuk menyalakan tethering HP Android Anda, kemudian hubungkan laptop ataupun PC menggunakan Wi-Fi tethering smartphone tersebut. Oh iya, pastikan juga tidak ada perangkat lain yang terhubung pada jaringan yang sama. Setelah itu, Anda harus mengakses situs Screen Mirror yang terdapat di laptop menggunakan krayon maupun browser lainnya.

Baru setelah itu situs Screen Mirror akan menampilkan kode QR. Tugas Anda adalah melakukan scan kode QR tersebut menggunakan aplikasi Screen Mirror yang terdapat di HP. Finally congrats, layar HP Anda kini sudah terhubung ke laptop. Cukup mudah bukan cara yang satu ini, jadi wajib Anda coba.

Baca JugaPenyebab HP Lemot yang Sering Terjadi


2. Airdroid

Kemudian yang kedua cara menampilkan layar HP ke laptop adalah melalui aplikasi AirDroid. Tidak hanya bisa dikatakan sebagai aplikasi yang membantu untuk menampilkan layar HP ke laptop tetapi juga sebagai aplikasi File Manager yang bisa diakses menggunakan komputer meskipun fiturnya itu terbatas. Caranya juga sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun.

Anda harus menginstal aplikasi AirDroid di HP kemudian membuat akun. Selanjutnya akses situs AirDroid melalui PC Anda kemudian unduh supaya bisa tampil di desktop. Supaya bisa terhubung ke PC Anda juga harus menghidupkan jaringan Wi-Fi sama via local connect mode. Masalah menggunakan AirDroid Anda yang sebelumnya sudah anda daftarkan. Maka anda bisa melihat tampilan HP Android Anda dengan fitur screenshot.


3. Droid Screen

Selain itu, Anda bisa menggunakan Droid Screen sebagai cara menampilkan layar HP ke laptop. Untuk bisa sukses menggunakan cara yang satu ini mungkin terdapat beberapa langkah yang harus Anda benar-benar perhatikan. Pasalnya Anda juga harus melakukan install aplikasi tersebut terlebih dahulu serta melakukan USB debugging.

Anda juga harus mengunduh Android-sdk yang Tidak semua orang mengetahui penggunaannya. Namun apabila Anda mampu melakukan semua langkah-langkahnya dengan baik dan benar maka, menampilkan layar HP ke laptop adalah hal yang mudah.

Baca JugaCara Membersihkan Memori Internal HP


Oh iya, Anda juga bisa menggunakan Airserver Connect dengan mudah. Aplikasi yang satu ini juga tergolong lebih bagus untuk melakukan mirroring. Mungkin yang menjadi kekurangannya adalah aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar. Anda harus melakukan sekali pembayaran untuk bisa berlangganan. Setelah adanya beberapa cara menampilkan layar HP ke laptop tersebut, pastinya Anda tidak perlu bingung lagi.

0 Response to "Cara Menampilkan Layar HP Ke Laptop"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel