-->

Cara Memperbaiki File Excel Yang Corrupt Secara Online Dengan Situs OfficeRecovery

Konten [Tampil]
Cara Memperbaiki File Excel Yang Corrupt Secara Online Dengan Situs OfficeRecovery

Cara Memperbaiki File Excel Yang Corrupt Secara Online - File yang dibuat dengan menggunakan program Microsoft Excel kerap kali memiliki masalah. Salah satu masalah yang dihadapi adalah file yang mendadak rusak ketika sedang dibuka atau lebih dikenal dengan sebutan corrupt. Bagi yang mengalami ini, akan panik dan mencari tahu bagaimana cara memperbaiki file Excel yang corrupt secara online.

Microsoft Excel adalah program yang diciptakan oleh Microsoft untuk membuat dokumen dengan format tabel. Dengan nama Microsoft, sudah pasti banyak pengguna operasi sistem Windows yang menggunakan program ini. Saat ini, ada situs yang menyediakan reparasi file Excel corrupt dengan cepat dan mudah, yaitu OfficeRecovery.


Mengenal Apa Itu Situs Reparasi File Excel OfficeRecovery

OfficeRecovery merupakan situs reparasi yang sudah lama diciptakan, sebagai cara memperbaiki file Excel yang corrupt secara online. File yang memiliki extensi .xls, .xlsx, atau .xlsa, adalah file Microsoft Excel yang dapat diperbaiki melalui situs ini. OfficeRecovery mendukung file yang dibuat dari program Excel baru hingga versi lama.

Situs ini menerima file Excel yang mendapat situasi dimana file tidak dapat dibuka di program Microsoft Excel dengan tulisan error. Dengan ini, file yang corrupt akan diproses terlebih dahulu sampai file yang diperbaiki dapat diunduh lagi melalui situs yang sama. Proses respirasi yang dilakukan tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Perlu diingat jika setelah proses reparasi file berhasil, spreadsheet dalam file yang diterima mungkin akan sedikit berantakan. Ini adalah hasil dari fitur demo atau gratis yang disediakan oleh situs. Jika menginginkan reparasi dengan isi file yang lebih sempurna, OfficeRecovery dapat melakukannya dengan fitur berbayar atau sign up gratis.

Baca Juga: Perbedaan TikTok Dan TikTok Lite


Begini Cara Menggunakan OfficeRecovery Untuk Memperbaiki File Excel

Dalam halaman situs OfficeRecovery, sudah terpampang dengan jelas opsi yang disediakan. Pada pilihan Data Recovery, tersedia pilihan Upload Corrupted File beserta tombol Browse untuk mengunduh file Excel yang ingin diperbaiki. Berikut penjelasan mengenai cara memperbaiki file Excel yang corrupt secara online dengan situs OfficeRecovery:


1. Kunjungi Situs OfficeRecovery

Tentu saja, hal yang paling dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi situs resmi OfficeRecovery. Pembaca dapat mengunjungi situs dengan mencarinya di search Google, atau langsung menuju link ini https://online.officerecovery.com/excel/. Setelah itu, pembaca akan dihadapkan pada tampilan halaman dengan opsi Data Recovery.


2. Upload File Excel Yang Corrupt

Pada halaman OfficeRecovery, klik pilihan Browse maka kotak Browse akan muncul di layar monitor. Kemudian, cari file Excel yang ingin diperbaiki dengan situs ini, setelah itu tekan Open di bagian kanan bawah. File yang diupload sebenarnya belum diproses, maka itu, tekan pilih Secure Upload and Repair untuk memulai proses reparasi.


3. Tunggu Proses Reparasi

Pada saat ini, pembaca hanya tinggal menunggu proses upload dan reparasi hingga selesai. Tergantung kecepatan internet yang dimiliki, proses ini tidak akan lama. Setelah proses reparasi selesai, akan muncul beberapa pilihan download di bawahnya. Jika ingin gratis, tinggal klik opsi download demo-repaired file.

Baca JugaCara Mengatasi Android Tidak Bisa Screenshot 


4. Download File Excel Yang Sudah Diperbaiki

Setelah itu, akan muncul halaman selanjutnya yaitu Demo Results beserta dengan link download di bawah. Di bawahnya, juga tersedia opsi Full Results namun pembaca harus berlangganan terlebih dahulu. Setelah mendownload file demo yang sudah diperbaiki, buka file dengan program Microsoft Excel.

Dalam file yang berhasil diperbaiki, mungkin pembaca akan melihat tulisan mask dengan kata demo yang tersebar di dalam spreadsheet. Satu-satunya cara untuk menghilangkan tulisan ini adalah dengan menyalin tabel ke file dokumen baru atau memilih sign up gratis. Sayangnya, fitur sign up membutuhkan waktu hingga dua minggu.

Sekian penjelasan mengenai cara memperbaiki file Excel yang corrupt secara online dengan situs OfficeRecovery. Tidak hanya memiliki layanan secara online, OfficeRecovery juga menyediakan program khusus yang dapat didownload. Meskipun kehadiran tulisan demo yang agak mengganggu, namun OfficeRecovery sudah terpercaya mampu memperbaiki file yang rusak.

0 Response to "Cara Memperbaiki File Excel Yang Corrupt Secara Online Dengan Situs OfficeRecovery"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel