6 Rekomendasi Situs Baca Manga Online Gratis dan Legal

6 Rekomendasi Situs Baca Manga Online Gratis dan Legal

6 Rekomendasi Situs Baca Manga Online Gratis dan Legal - Liburan membuat bosen di dalam rumah saja? Tenang. Ada banyak cara untuk mengatasi kebosanan kok. Selain menonton film atau main games, salah satu pilihan hiburan saat kegiatan anda hanya di dalam rumah seperti saat ini ialah membaca komik.

Yup. Beda dengan dahulu, sekarang kegiatan baca komik dapat dilakukan secara online, baik dengan mengunjungi website online atau lewat aplikasi penyedia komik.

Bacaan yang cukup akrab di Indonesia adalam komik Jepang alias manga. Nach, untuk kamu yang ingin baca manga online agar betah di dalam rumah saja selama masa liburan, berikut 5 rekomendasi situs baca manga online.

1. Mangaowl

mangaowl adalah salah satu website baca manga online gratis yang admin rekomendasikan pertama.

Karena didalamnya terdapat banyak manga siap baca yang terdiri dari beragam genre manga dimulai dari adventure hingga romance.

Disana juga mendapat update paling cepat dan terkini sehingga para pembaca dapat langsung membaca manga favorit.


2. Kiryuu

Kiryuu.co, adalah situs manga bahasa Indonesia terkenal yang dapat dikatakan terlengkap.

Bagaimana tidak, dalam websitenya, mereka sudah mengumpulkan hampir lebih dari 2000 judul manga.

Mereka juga telah berjasa untuk pecinta manga, karena sudah banyak mengerjakan projek untuk menerjemahkan manga ke bahasa Indonesia.

Manga yang sukses ditranslate oleh Kiryuu, seperti Solo Leveling , Mushoku Tensei , Owari no Seraph, Tsuki ga Michibiku dan banyak yang lain.

Akhirnya, team Kiryuu memasuki dari situs ke aplikasi yang dapat kita download dengan gratis di Play Store atau pada halaman resminya.


3. Mangasan

Aplikasi ini terintegrasi dengan Mangacanblog.com, salah satu pelopor situs penerjemah di indonesia yang populer dengan terjemahan mereka pada judul One Piece.

Mangasan sendiri mempunyai kelebihan tidak adanya iklan yang membuat kita nyaman untuk membaca dan dapat di unduh dengan gratis di Play Store.

Disamping itu tampilan UI yang sederhana dan ada feature bookmark, membuat daya tarik tersendiri.


4. Komikcast

Komikcast.com mempunyai eksistensi yang tinggi di kalangan para pencinta manga di Indonesia, karena mereka kerap menggarap projek terjemahan nyaris 150 judul manga.

Dari angka itu, umumnya hasil garapannya ialah genre fantasy/isekai.

Websitenya sendiri dapat dibilang mempunyai perkembangan yang cepat, lahir di tahun 2016 lalu, Komikcast mampu melampaui ketenaran Mangacan.

Aplikasi Komikcast sendiri mempunyai tampilan sederhana dan ringan, lalu aplikasi ini gratis di unduh lewat Play Store.


5. Mangaplus

Tidak hanya mempunyai koleksi manga super lengkap, Mangaplus menyediakan opsi subtitle dari beberapa bahasa, termasuk Indonesia.

Fyi, Mangaplus adalah situs garapan penerbit majalah manga terkenal, Shueisha . Jadi tidak heran kalau jadwal rilisnya sesuai agenda di Jepang.

Enaknya lagi, anda dapat baca semuanya dengan gratis!


6. Mangafox

Mangafox cukup lama dikenal sebagai salah satu situs buat membuka anime atau manga terkomplet dan terupdate di Indonesia.

Anda dapat membaca banyak anime atau manga di website ini dengan grafis gambar berwarna yang bikin pengalaman baca anda lebih seru.

Mangafox mempunyai kumpulan koleksi yang tersusun sangatlah rapi, sehingga anda akan lebih mudah membacanya walaupun hanya per bagian saja.


Penutup

Itulah Beberapa situs baca manga online legal gratis yang wajib kamu coba untuk mengisi waktu liburan kamu dan mengatasi rasa bosan dirumah. Selain 6 situs diatas anda bisa mengunjungi mangago. Selamat Mencoba. Semoga Bermanfaat!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url