-->

5 Cara Mengatasi Lag Free Fire RAM 2GB

Konten [Tampil]

5 Cara Mengatasi Lag Free Fire RAM 2GB

5 Cara Mengatasi Lag Free Fire RAM 2GB - Ingin bermain game Free Fire, namun RAM kecil hanya 2GB dan sebabkan lag mungkin adalah hal yang menyebalkan. Guna atasi lag ketika main Free Fire RAM 2GB ternyata sederhana dan simpel, sehingga bisa dilakukan oleh siapapun penggunanya. Jika sudah begini, yang dilakukan para pemain adalah mencari cara mengatasi lag Free Fire RAM 2GB.

Memang untuk bermain game Free Fire di smartphone yang punya spesifikasi rendah dan ukuran RAM yang kecil, pasti akan mengalami lag dan patah-patah. Bagi yang sudah penasaran bagaimana cara menangani lag Free Fire RAM 2GB, adalah seperti ini caranya:

1.  Gunakan Jaringan Internet Stabil

Untuk menangani bermain game Free Fire yang lag dan patah-patah ialah dengan gunakan jaringan internet stabil. Apabila koneksi internet buruk dan lambat, maka akan menyebabkan gerakan di game ngelag. Bahkan bisa membuat smartphone jadi cepat panas.

Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan jaringan internet yang stabil dan punya sinyal bagus. Apabila ada WiFi Corner di lingkungan sekitar, sebaiknya pakai itu saja sebab dari sisi kecepatannya sangat bagus dan punya sinyal yang penuh. Sehingga tidak sebabkan lag.

Baca JugaCara Mempercepat Jaringan WiFi Agar Lebih Lancar

2.  Pilih Mode Game

Salah satu cara yang bisa diterapkan dalam mengatasi game Free Fire yang patah-patah adalah dengan memilih mode game. Sejumlah merk smartphone ada yang sediakan mode game secara bawaan. Ketika login game, maka otomatis mode game itu akan aktif.

Di dalam mode game ini, aplikasi lain akan dinonaktifkan sementara sehingga game yang tengah dimainkan jadi lebih cepat. Pemakaian internet juga difokuskan pada game Free Fire, jadi tak akan ada notifikasi yang mengganggu. Jadi bermain game tidak akan jadi lag.

3.  Atur Diagram Game

Cara mengatasi lag Free Fire RAM 2GB yang lain adalah dengan mengatur diagram game. Para pemain bisa mengatur dan menata diagram game di pengaturan permainan yang disediakan oleh aplikasi Free Fire. Aturlah sampai kapasitasnya menjadi rendah atau low.

Dengan mengubah kapasitas game menjadi rendah atau low, maka akan menghindari terjadinya lag atau patah-patah saat bermain game. Ubahlah setting diagram menjadi low, sebab smartphone dengan RAM 2GB tidak cocok memakai setting diagram HD atau high.

4.  Pakai Game Booster

Adapun cara lain untuk mengatasi lag Free Fire untuk RAM 2GB dapat dilakukan dengan cara memakai game booster. Aplikasi game booster bisa didapatkan dan didownload di Google Play Store. Para pemain Free Fire hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasinya saja.

Aplikasi game booster akan membantu untuk optimalkan CPU, pemakaian RAM dan performa smartphone secara keseluruhan. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi game booster bisa menolong untuk mencegah lag atau patah-patah saat main game Free Fire.

Baca JugaTips Memilih Nama Domain yang Benar

5.  Hapus Cache Game

Terdapat satu cara lagi untuk menangani patah-patah saat main Free Fire dalam RAM 2GB yaitu dengan menghapus cache game. Cache sebenarnya adalah data sementara yang disimpan oleh peramban untuk memudahkan ketika para pemain masuk kembali ke aplikasi.

Namun apabila cache game punya jumlah yang berlebih, pastinya akan memperberat performa dan kinerja smartphone. Untuk menghapus cache pada game sendiri caranya simpel, cukup ikuti langkah berikut.

       Buka pengaturan.

       Klik aplikasi.

       Pilih Free Fire.

       Ketuk tombol Hapus Cache.

Sekian informasi tentang cara mengatasi lag Free Fire RAM 2GB yang pastinya akan sangat mudah untuk diterapkan. Bagi yang mengalami lag saat bermain Free Fire dalam RAM 2GB bisa mengikuti cara-cara yang telah disebutkan tersebut. Sehingga handphone tidak mengalami lag saat bermain game tersebut.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Lag Free Fire RAM 2GB"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel