-->

Cara Mempercepat Jaringan WiFi Agar Lebih Lancar

Konten [Tampil]

Cara Mempercepat Jaringan WiFi Agar Lebih Lancar

Cara Mempercepat Jaringan WiFi Agar Lebih Lancar - Banyak orang yang menggunakan jaringan WiFi mengeluhkan bahwa jaringan WiFi yang ada di Indonesia sangat lambat. Sebenarnya, ada cara mempercepat jaringan WiFi di HP yang bisa dilakukan oleh para pengguna untuk berinternet yang lebih lancar. Cara-cara ini terbilang mudah untuk dilakukan.

WiFi dan internet memang sudah menjadi bagian dari masyarakat. Adanya jaringan internet dan WiFi yang lancar sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Mulai dari untuk hiburan, bekerja, bahkan di bidang pendidikan.Karena itu, dengan cara-cara ini para pengguna bisa mempercepat jaringan WiFi terutama jika menyambungkannya dengan HP. Berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Update Firmware yang Ada pada Smartphone

Firmware adalah perangkat software yang terpasang pada bagian ROM HP. Versi firmware yang digunakan bisa mempengaruhi kinerja dan jaringan WiFi yang digunakan. Jaringan WiFi yang terasa lambat di HP.

Mungkin saja, alasannya adalah karena firmware yang sudah ketinggalan zaman. Karena itu, para pengguna perlu melakukan update firmware untuk meningkatkan kecepatan internet. Update firmware sendiri bisa dilakukan melalui pengaturan smartphone.

Baca JugaCara Melihat Pengguna WiFi yang Aktif  di HP dengan Aplikasi Fing


2. Pasang Aplikasi Untuk Memperkuat Sinyal

Cara mempercepat jaringan WiFi di HP adalah dengan memperkuat sinyal yang ada di HP. Untuk ini, para pengguna bisa memasang aplikasi penguat sinyal pada smartphone. Ada banyak aplikasi yang memiliki fungsi ini tersedia di toko aplikasi.

Mulai dari aplikasi yang menyediakan fiturnya secara gratis sampai yang berbayar. Sinyal yang kuat dan stabil merupakan faktor penguat dari jaringan WiFi yang cepat. Karena itu, keberadaannya sangat dibutuhkan. Tidak ada salahnya, Anda memasang aplikasi tersebut.

3. Jangan Biarkan Orang Lain Menggunakan WiFi

Jaringan WiFi yang digunakan oleh beberapa orang sekaligus, tentu saja tidak bisa memperkuat jaringannya. Akhirnya kecepatan internet yang diberikan cukup lambat. Karena itu, jika Anda tidak ingin hal itu terjadi dan mendapatkan kecepatan maksimal dari WiFi yang dimiliki.

Jangan biarkan orang lain menjadi pengguna WiFi yang dimiliki. Pasang keamanan berlapis pada jaringan WiFi agar tidak sembarangan orang dapat menyambungkan perangkatnya. Dengan begitu, para pengguna bisa memaksimalkan kecepatan WiFinya sendiri.

4. Atur HP agar Menghindari Sinyal Buruk

Kebanyakan smartphone sudah memiliki fitur untuk memaksimalkan fitur dan jaringan internetnya. Salah satunya, adalah fitur untuk menghindari sinyal yang buruk. Jika, pengaturan ini di aktifkan. Maka, smartphone akan secara otomatis akan memilih jaringan yang memiliki sinyal paling kuat untuk disambungkan.

Dengan mengaktifkan fitur satu ini, para pengguna jaringan WiFi di HP bisa mendapatkan jaringan WiFi yang paling cepat. Dari berbagai pilihan jaringan WiFi yang tersedia, selain itu, fitur ini juga bisa meningkatkan kualitas jaringan internet yang digunakan.

Baca JugaCara Mengatasi Metode Pembayaran Ditolak Telkomsel


5. Lepas Case HP yang Digunakan

Jika para pengguna menggunakan case pada HPnya perlu diperhatikan lagi. Karena, ternyata ada beberapa case HP yang dapat memperlambat sinyal WiFi. Hal ini, karena bahan case bisa menghalangi laju kecepatan dari jaringan internet dan WiFi yang digunakan.

Untuk menghindari hal ini, para pengguna bisa melakukan speed test terlebih dahulu. Jika kecepatan internet berbeda antara dengan dan tanpa memakai case. Mungkin saja, case dibuat dari bahan yang dapat menghalangi sinyal. Karena itu, lebih baik dilepaskan saja.

Itulah cara mempercepat jaringan WiFi di HP yang bisa dicoba oleh para pengguna. Dengan menerapkan cara-cara di atas. Jaringan WiFi dijamin bisa menjadi jauh lebih baik dan lancar. Sehingga para pengguna pun bisa menggunakannya tanpa lelet ataupun lemot

0 Response to "Cara Mempercepat Jaringan WiFi Agar Lebih Lancar"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel