-->

Cara Melihat Pengguna WiFi yang Aktif  di HP dengan Aplikasi Fing

Konten [Tampil]

Cara Melihat Pengguna WiFi yang Aktif  di HP dengan Aplikasi Fing

Cara Melihat Pengguna WiFi yang Aktif  di HP dengan Aplikasi Fing - Aplikasi Fing merupakan pilihan yang tepat untuk memantau penggunaan WiFi yang dimiliki. Para pemilik jaringan WiFi pasti ingin mengetahui siapa saja dan bagaimana aktivitas para pengguna yang tersambung dengan jaringan WiFi yang dimiliki. Ada banyak cara melihat pengguna WiFi yang aktif bagi para pemilik WiFi. Salah satu caranya, adalah memantau menggunakan aplikasi.

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap, di mana para pengguna bisa mengetahui siapa saja pengguna aktif WiFi yang dimiliki. Sekaligus, aktivitas para pengguna WiFi.Selain itu, pengoerasian aplikasi ini sangatlah mudah, bisa dipasang di smartphone saja. Jika, para pengguna menggunakan aplikasi Fing.


Cara Melihat Pengguna WiFi yang Aktif  di HP dengan Aplikasi Fing

Berikut ini adalah cara untuk memantau pengguna WiFi yang aktif:

1. Download dan Install Aplikasi Fing

Hal pertama yang perlu dilakukan, tentu saja adalah mendownload aplikasi Fing terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa ditemukan dengan mudah di toko aplikasi dan sudah kompatibel untuk berbagai sistem kerja smartphone utamanya adalah Android.

Jangan lupa, untuk langsung menginstall aplikasi Fing pada smartphone. Tunggu, hingga proses pemasangannya benar-benar beres. Para pengguna tidak perlu khawatir karena aplikasi Fing ini tergolong ringan untuk aplikasi dengan fungsi tersebut.

Jadi, proses mendownload dan menginstall aplikasi, dijamin tidak akan berjalan lama. Aplikasi pun tidak akan menjadi beban pada memori HP.

Baca JugaCara Mengatasi Metode Pembayaran Ditolak Telkomsel


2. Berikan Akses yang Dibutuhkan Pada Aplikasi

Ketika, smartphone pertama dibuka maka akan muncul pemberitahuan pada pengguna. Utamanya, agar para pengguna memberikan akses pada jaringan yang dibutuhkan oleh aplikasi Fing.  Akses yang dibutuhkan biasanya adalah akses pada kamera dan juga perangkat WiFi yang ada pada smartphone.

Para pengguna tidak perlu khawatir dan bisa memberikan akses yang dibutuhkan pada aplikasi. Hal ini karena aplikasi Fing terjamin keamanannya. Aplikasi ini juga hanya meminta izin akses pada aspek yang dibutuhkan saja. Jika, ada izin akses yang tidak ingin diberikan, para pengguna juga tidak apa untuk menolaknya.

3. Lakukan Scanning Jaringan WiFi yang Ingin Dipantau

Setelah izin akses sudah diberikan, para pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi Fing. Pertama, para pengguna harus mendeteksi jaringan WiFi yang ingin dipantau terlebih dahulu. Lakukan scanning dengan fitur yang ada di aplikasi Fing.

Scan sampai nama WiFi yang diinginkan muncul ke dalam daftar. Penuhi beberapa prosedurnya untuk menyambungkan WiFi pada aplikasi Fing.

4. Masuk ke Dalam Tampilan Pengawasan WiFi

Cara melihat pengguna WiFi yang aktif selanjutnya adalah dengan masuk ke tampilan pengawasan WiFi yang ada di aplikasi Fing. Setelah, aplikasi dan jaringan WiFi tersambung, maka para pengguna akan mendapatkan akses untuk mengawasi WiFi.

Para pengguna bisa langsung melihat daftar perangkat lain yang menggunakan jaringan WiFi. Tidak hanya sekedar melihat siapa saja yang menggunakan jaringan WiFi. Aplikasi ini juga memberikan informasi lain yang cukup detail pada para penggunanya.

Baca Juga5 Cara Mengatasi Play Store Error Dengan Mudah


5. Atur Penggunaan WiFi Sesuai dengan Keinginan Para Pengguna

Para pengguna bisa menggunakan fitur yang ada di aplikasi Fing untuk mengawasi WiFi. Mulai dari membatasi jumlah perangkat yang tersambung pada WiFi, mengatur kecepatan dari WiFi. Bahkan, memutuskan jaringan WiFi untuk perangkat yang tidak dikenali oleh para pengguna website.

Dengan begitu, akan lebih mudah bagi para pemilik WiFi. Untuk mengawasi siapa dan perangkat mana saja yang tersambung dengan jaringan WiFi yang dimiliki.

Itulah cara melihat pengguna WiFi yang aktif dengan memanfaatkan aplikasi Fing. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif bagi para pemilik WiFi yang ingin mengawasi jaringan WiFinya. Sehingga mempermudah juga untuk pengguna wifi untuk melihat siapa saja yang sedang menggunakan wifinya.

0 Response to "Cara Melihat Pengguna WiFi yang Aktif  di HP dengan Aplikasi Fing"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel