-->

Tips Memilih Nama Domain yang Benar

Konten [Tampil]
Tips Memilih Nama Domain yang Benar

Tips Memilih Nama Domain yang Benar - Selain hosting, Anda juga perlu memikirkan nama domain saat membuat website. Jika masih bingung dalam menentukan nama domain, Anda bisa mengikuti tips memilih nama domain yang cocok dengan tema website. 

Sebetulnya ada banyak contoh nama domain yang bagus untuk website dan bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Namun, menentukan nama domain yang tepat mungkin akan membingungkan bagi pemula. 

Nama domain adalah salah satu hal yang juga perlu dipikirkan dengan baik saat membangun website. Sebab, nama ini harus sesuai dengan bisnis atau profil perusahaan. Jadi, membuat nama domain tidak boleh asal. 

Tips Memilih Nama Domain yang Benar

Fungsi domain yaitu sebagai identitas dari suatu website. Nama domain yang bagus harusnya bisa menggambarkan identitas sesuai dengan perusahaan atau bisnis. Berikut beberapa tips memilih nama domain website:

1. Tentukan Nama yang Mudah Diingat

Tips memilih nama domain yang pertama yaitu menentukan nama yang mudah diingat. Nama domain yang bagus yaitu tidak sulit diingat sehingga pengguna internet bisa dengan mudah mencarinya di internet. 

Tak hanya itu, nama domain yang mudah diingat juga memungkinkan para pengguna internet untuk mengunjungi website anda berkali-kali. Anda bisa mencari inspirasi contoh nama domain yang unik jika ingin menggunakan nama yang tidak umum.

Meski begitu nama domain yang unik biasanya banyak diincar sehingga Anda harus segera menggunakannya. Sebab, pasti ada banyak pemilik web yang juga ingin memiliki nama domain unik dan mudah diingat. 

2. Gunakan Brand Sebagai Domain

Tips memilih nama domain berikutnya yaitu menggunakan nama brand sebagai domain website Anda. Ini adalah salah satu cara termudah sekaligus bisa membuat para pengguna internet mudah mengingatnya. 

Sebab, website yang berkaitan dengan nama brand Anda akan memudahkan pengguna internet menjelajahinya di internet. Untuk memastikan brand Anda belum digunakan sebagai domain website Anda bisa cek nama domain terlebih dahulu.

Menggunakan brand sebagai nama domain juga akan membuat bisnis Anda semakin terkenal dan diingat banyak orang. Hal ini tentunya akan menambah eksistensi produk atau layanan dari bisnis Anda. 

3. Gunakan Nama yang Selalu Relevan

Relevansi domain dengan profil website Anda juga sangat penting. Jadi anda perlu mempertimbangkan apakah nama domain yang akan digunakan relevan dengan profil website atau bisnis Anda. Sebab, nama domain tak dapat diubah. 

Nama domain hanya bisa digunakan satu kali dan berlaku untuk selamanya. Jadi sebaiknya Anda memikirkan secara matang nama domain yang selalu relevan dengan profil bisnis ataupun perusahaan Anda.

4. Pilih Ekstensi yang Sesuai

Tips memilih nama domain berikutnya yaitu memilih ekstensi yang sesuai dengan tujuannya. Misalnya, website untuk perusahaan bisa menggunakan .co atau .org untuk organisasi. 

Hal ini penting untuk memudahkan para pengguna internet mengetahui identitas website Anda. Jika Anda menggunakannya untuk keperluan bisnis komersial, Anda juga bisa memilih ekstensi .com. Hanya saja, ekstensi ini sudah banyak digunakan. 

Jadi, Anda harus mengombinasikannya dengan nama domain yang berbeda dari website yang sudah ada. Kelebihan dari ekstensi ini adalah banyak penyedia hosting yang menawarkan harga miring sehingga tidak akan memakan budget Anda.

5. Jangan Sisipkan Karakter yang Sulit Diketik

Selain mudah diingat nama domain yang bagus juga sebaiknya mudah diketik. Jadi, sebaiknya Anda tidak mengbinasikannya dengan karakter yang sulit diketik. Misalnya, brand99-new.com.

Nama domain tersebut  menggunakan kombinasi angka dan juga simbol (-) sehingga tidak simpel untuk diketik. Sebaiknya, gunakan nama domain dengan karakter huruf semuanya.

Itulah beberapa tips memilih nama domain yang bagus untuk website. Sebelum memilih nama domain Anda bisa mempertimbangkan kelima hal tersebut agar mendapatkan nama yang cocok untuk website. Jika sudah menemukan domain yang bagus, anda langsung bisa daftar ke reseller domain murah oleh rna.id.

0 Response to "Tips Memilih Nama Domain yang Benar"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel