-->

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Ditolak Telkomsel

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi Metode Pembayaran Ditolak Telkomsel

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Ditolak Telkomsel - Saat ini tersedia sejumlah metode pembayaran untuk membeli berbagai aplikasi termasuk game di Play Store. Tapi sayangnya terkadang Google Play justru tidak menerima berbagai metode pembayaran dari beberapa provider, misalnya Telkomsel. Maka dari itu banyak yang menanyakan bagaimana cara mengatasi metode pembayaran ditolak Telkomsel.

Dengan gagalnya pembayaran ini tentu saja hal yang ingin dilakukan menjadi terhambat. Jika diperhatikan lebih lanjut ada sejumlah penyebab mengapa pembayaran ditolak. Hal ini dapat karena smartphone yang digunakan ataupun aplikasi yang hendak diakses. Penolakan seperti ini biasanya terjadi apabila seorang pengguna berniat untuk membayar menggunakan pulsa, berikut cara mengatasinya:

1. Masuk ke Menu Pengaturan

Cara mengatasi metode pembayaran ditolak Telkomsel pertama adalah dengan masuk ke menu pengaturan. Lewat bantuan fitur menu ini, akan banyak kendala bisa diatasi dengan mudah termasuk gagalnya metode pembayaran. Bila tidak melakukan beberapa pengaturan, bukan tidak mungkin pembayaran selalu gagal.

Terutama yang berhubungan dengan Google Play Store. Caranya bisa dengan melakukan pengaturan pada Google Play service dengan menekan bagian setelan, kemudian pilih aplikasi. Nantinya ada pilihan untuk melakukan Hapus data pada bagian Google Play service.

Baca Juga5 Cara Mengatasi Play Store Error Dengan Mudah

2. Menghapus Akun

Selanjutnya cara mengatasi metode pembayaran ditolak Telkomsel berikutnya adalah dengan menghapus akun. Hapus akun atau data yang dimaksud disini bukan berarti pengguna harus menghapus berbagai data yang tersedia di perangkat. Melainkan hanya menghapus beberapa data yang dibutuhkan agar prosesnya kembali berjalan normal.

Terutama data pada Google Play Store. Untuk menjalankan aktivitas yang satu ini pengguna juga harus tetap berada di menu setelan atau pengaturan. Selanjutnya pilih pada akun Google kemudian tentukan akun mana yang hendak dihapus. Jangan sampai 1 ponsel kemudian terhubung dengan beberapa akun yang akan membingungkan nya untuk mengenali pembayaran.

3. Matikan Perangkat

Berikutnya pilih untuk mematikan perangkat dengan mencopot serta kartu SIM yang tidak terpakai. Namun bila memakai dual SIM, pastikan SIM yang akan digunakan nantinya ini terletak pada Slot SIM 1. Hal ini berguna untuk lebih memudahkan perangkat mengenali akses pembayaran.

Selanjutnya hidupkan kembali ponsel yang beberapa saat lalu sengaja dimatikan. Gunakan data seluler untuk pembelian sejumlah aplikasi yang diinginkan, secara bersamaan matikan wifi. Pengguna kemudian dapat kembali mengakses aplikasi dengan akun yang sama setelah dimasukkan ulang.

4. Menambah Metode Pembayaran

Cara mengatasi metode pembayaran ditolak Telkomsel berikutnya dengan menambahkan metode pembayaran. Hal ini dilakukan secara manual setelah sebelumnya pengguna menghapus metode pembayaran lama. Untuk bisa mengakses ini silahkan pergi ke menu pengaturan kemudian masuk pada pengaturan akun Google.

Untuk menghindari gagalnya pengenalan pembayaran pastikan cukup dengan satu akun Google untuk mengakses semua informasi lalu klik pada tiga titik di bagian pojok kiri. Pada fitur metode pembayaran arahkan kursor pada bagian setelan pembayaran lain dan remove. Terakhir tinggal tambahkan metode pembayaran lain dan proses ini akan selesai.

Itulah berbagai cara mengatasi metode pembayaran ditolak Telkomsel yang sangat mudah. Tetapi untuk memulai pembelian tersebut pengguna harus menyiapkan dana berlebih karena nantinya akan ada potongan biaya pajak serta aplikasi maupun service provider. Besaran masing-masing porsi untuk potongan tersebut pun juga bervariasi sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

Baca JugaCara Mengatasi IMEI Tidak Terdaftar di KEMENPERIN

Demikian ulasan tentang cara mengatasi metode pembayaran ditolak telkomsel. Namun standarnya berbagai ketetapan pemotongan berbagai biaya ini tidak dalam jumlah besar. Jadi masih akan tetap menghemat pulsa pengguna saat menggunakannya membeli dan membayar sesuatu. 

0 Response to "Cara Mengatasi Metode Pembayaran Ditolak Telkomsel"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel