-->

Cara Mengatasi HP Macet dengan Mudah

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi HP Macet dengan Mudah

Cara Mengatasi HP Macet dengan Mudah - HP yang tiba-tiba macet saat dijalankan dan dipakai memang adalah hal yang menyebalkan. Untuk itulah berikut ini ada sejumlah cara mengatasi HP macet yang mudah diterapkan oleh para pengguna. Guna menangani HP macet memang ada banyak cara, namun berikut akan diberikan beberapa cara yang sederhana agar pengguna tak kepayahan membenahinya.

Kemacetan HP bisa terjadi karena beberapa penyebab, oleh karena itu cara penanganannya pun berbeda. Para pengguna HP bisa melakukan beberapa cara berikut untuk mengatasi HP yang sedang macet. Berikut ini adalah cara mengatasi HP macet  yang mudah: 

1.  Bersihkan Sampah Cache

Cara yang bisa dilakukan untuk menangani HP yang macet tiba-tiba adalah dengan membersihkan sampah cache. Sampah cache yang menumpuk dan kebanyakan tersimpan di memori penyimpanan akan menyebabkan HP jadi macet mendadak.

Untuk membersihkan sampah cache yang ada di peramban, para pengguna bisa masuk ke menu pengaturan. Di dalam menu pengaturan ini akan tersedia opsi untuk menghapus sampah cache, tinggal ketuk saja bagian yang ingin dihapus sampah cachenya tersebut.

Baca Juga5 Cara Mengatasi Lag Free Fire RAM 2GB

2.  Hentikan Aplikasi yang Berjalan

Salah satu cara lain untuk menangani HP yang tiba-tiba macet yaitu dengan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan. Sebab aplikasi yang berjalan di background akan membuat HP jadi lambat dan akhirnya macet mendadak. Ini sudah biasa terjadi di kalangan pengguna.

Sedangkan cara untuk menghentikan aplikasi yang berjalan sangat mudah. Pengguna HP yang macet bisa melakukan beberapa langkah berikut ini. Langkah-langkah yang dimaksudkan tersebut akan diberikan di bawah ini.

  • Buka tab aplikasi.
  • Tekan dan tahan menu Home.
  • Hapus semua aplikasi yang berjalan.

3.  Hapus Aplikasi Jarang Digunakan

Untuk menangani HP yang mendadak macet ialah dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan. Dengan menghapus aplikasi yang tidak dipakai maka akan mengurangi memori dan beban yang dimiliki HP. Oleh karenanya, lebih baik menghapus sebagian aplikasi itu.

Daripada menumpuk aplikasi dan game yang tidak berguna di dalam peramban HP, sehingga menyebabkan HP menjadi lemot dan macet tiba-tiba. Lebih baik menghapusnya saja dari peramban HP, hal ini sudah terbukti meringankan kinerja HP dan membuatnya lebih cepat.

4.  Selalu Update Pembaruan Perangkat

Adapun cara mengatasi HP macet yang lain adalah dengan mengupdate pembaruan perangkat. Dengan melaksanakan pembaruan perangkat pada HP bisa menjadikan HP lebih baik dan tidak mudah macet lagi. Hal ini sudah terbukti bisa mempercepat performa HP.

Update perangkat lunak pada HP bertujuan supaya HP yang dipakai jadi lebih optimal dalam melakukan kinerjanya. Apabila sudah mendapat notifikasi dan pemberitahuan dari perangkat HP, segera lakukan pembaruan perangkat HP. Ini penting agar HP tidak mudah macet lagi.

Baca JugaCara Mempercepat Jaringan WiFi Agar Lebih Lancar

5.  Scan Perangkat dari Virus

Bisa jadi HP yang tiba-tiba macet disebabkan oleh virus, jadi sebaiknya lakukan scan perangkat dari virus secara rutin. Sebab HP yang terkena serangan virus akan menjadi lambat dan bahkan macet total. Virus bisa menyebabkan kinerja dan performa HP jadi terganggu.

Supaya mendapatkan aplikasi anti virus, para pengguna bisa melakukan pendownloadan di Google Play Store. Setelah mendownload aplikasi, langkah selanjutnya adalah menginstalnya di perangkat. Berikutnya pengguna bisa lakukan scan perangkat HP dari virus yang ada.

Sekian informasi yang bisa diberikan terkait cara mengatasi HP macet yang dapat dilakukan oleh pengguna. Cara yang telah disebutkan tersebut sangat mudah dan sederhana sehingga bisa diterapkan siapa saja. Sehingga handphone bisa kembali normal seperti semula, tanpa gangguan kemacetan. 

0 Response to "Cara Mengatasi HP Macet dengan Mudah"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel