-->

5 Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dengan Mudah

Konten [Tampil]

5 Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dengan Mudah

5 Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dengan Mudah - Feeds Instagram merupakan halaman profil feeds ini nantinya berisi foto maupun video yang pernah diunggah pada akun tersebut. Dengan feeds yang menarik juga meningkatkan penggunaan untuk mendapatkan like yang banyak. Karena alasan tersebut, berikut uraian tentang bagaimana cara membuat feeds Instagram aesthetic dengan mudah agar followers Instagram bertambah:

1. Tentukan Jenis Atau Tipe Grid

Langkah awal untuk membuat feeds Instagram agar terlihat aesthetic adalah dengan memilih atau menentukan tipe atau jenis grid yang hendak digunakan. Jadi penentuan grid ini adalah penentuan susunan yang akan digunakan untuk feeds itu sendiri. Puluhan gridnya pun ada beberapa, di antaranya ada vertical line.

Untuk jenis grid vertical line ini yakni foto atau postingan akan disusun secara vertikal. Yakni satu baris dengan tipe atau warna foto yang sama dan begitu juga dua baris di sampingnya. Ada juga tipe grid dengan jenis horizontal atau row by row, ada juga checkerboard yakni menggunakan pola seperti papan catur.

Baca JugaCara Mengatasi HP Macet dengan Mudah

2. Tentukan Penggunaan Tema

Tahap kedua adalah dengan memilih tema yang akan digunakan. Penentuan tema ini juga bisa sesuai selera pengguna dan yang sekiranya membuat feeds tampak bagus. Pilihan tema pun sangat beragam diantaranya seperti vintage, dan untuk pengguna tema tersebut, feeds akan terlihat antik warna yang digunakan juga biasanya berupa warm tone.

Ada juga tema lainnya seperti black and white, untuk tema yang satu ini akan cocok bagi orang yang suka dengan desain yang timeless. Pengguna juga bisa menggunakan tema minimalis, tema yang satu ini akan sangat cocok bagi yang menyukai desain simpel. Selain itu masih ada beberapa tipe yang bisa pengguna coba.

3. Gunakan Filter Yang Sama

Pada langkah selanjutnya bagaimana cara membuat feeds Instagram aesthetic adalah dengan menggunakan filter yang sama dari seluruh foto di feeds tersebut. Jadi setiap foto maupun video yang diunggah, usahakan semua menggunakan filter yang sama. Pengguna bisa menggunakan filter dari Instagram, atau bisa juga menggunakan aplikasi khusus untuk edit.

4. Urutkan Postingan Dan Tentukan Skema Warna

Langkah berikutnya adalah dengan mengurutkan postingan, jadi pengguna bisa urutan foto yang sekiranya bagus. Atur dengan tatanan yang sekiranya cocok dengan foto sampingnya atau foto satu sama lainnya. Untuk mengatur foto, pengguna juga bisa memanfaatkan sebuah aplikasi seperti Preview.

Pengguna juga harus menentukan skema warna, penentuan skema warna ini akan sangat berpengaruh pada brands. Sebab hanya dengan warna, kadang orang sudah paham brand apa yang dimaksudkan. Oleh sebab itu, skema warna sangat diperlukan.

Baca Juga5 Cara Mengatasi Lag Free Fire RAM 2GB

5. Gunakan Foto Berkualitas Tinggi

Tahap paling akhir adalah pengguna harus menggunakan foto berkualitas tinggi. Sebab meski langkah di atas sudah diterapkan tapi jika foto yang diunggah tidak jernih maka akan sama saja. Oleh sebab itu usahakan foto yang diunggah adalah foto dengan kualitas tinggi.

Foto dengan kualitas tinggi juga akan menampilkan foto yang tajam dan juga jelas. Namun apabila foto tidak menggunakan resolusi tinggi maka bisa mengakalinya dengan mengedit foto tersebut. Saat mengedit, bisa dengan menambahkan kontras dan juga sharpness hal tersebut nantinya akan membuat foto yang semula tidak terlalu jernih, akan sedikit lebih baik.

Demikian merupakan cara membuat feeds Instagram aesthetic yang bisa penggunaan terapkan. Pengguna juga bisa melakukan perencanaan konten agar foto yang terunggah sesuai dengan keinginan pengguna. Untuk mendapatkan hasil feeds yang lebih aesthetic, bisa dengan mencari referensi dari akun Instagram lain kemudian terapkan pada akun sendiri.

0 Response to "5 Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dengan Mudah"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel