-->

Cara Memperbaiki Foto Yang Rusak Di Memory Card

Konten [Tampil]
Cara Memperbaiki Foto Yang Rusak Di Memory Card

Cara Memperbaiki Foto Yang Rusak Di Memory Card - Menyimpan foto memang lebih baik disimpan pada memory card, sebab jika terjadi sesuatu pada ponselnya maka foto tetap aman. Namun kadang ada masalah ketika menyimpan foto di kartu memori, salah satunya adalah foto rusak. Jika pengguna mengalaminya dan ingin memulihkan maka simak cara memperbaiki foto yang rusak di memory card lewat aplikasi.

Cara yang akan disebutkan kali ini yakni menggunakan PC, jadi meski memory card untuk ponsel, namun untuk memulihkan foto di dalamnya harus menggunakan PC. Sebab asi tak ada aplikasi pendukung yang bisa digunakan untuk ponsel android atau sebagainya. Bila ingin tahu lebih jelasnya, pengguna bisa simak uraian berikut:

1. Unduh Aplikasi Stellar Phoenix Photo Recovery

Langkah awal untuk memperbaiki foto yang rusak di SD card adalah dengan mengunduh aplikasi Stellar phoenix photo recovery. Sebab masih tak ada fitur asli dari windows maupun Mac yang mendukung proses tersebut. Alhasil, pengguna harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Pastikan yang diunduh adalah aplikasi versi terbaru. Hal ini nantinya akan menentukan aplikasi yang mudah saat digunakan. Untuk pengguna windows atau Mac pengguna bisa unduh versi yang freewarenya bisa digunakan untuk operasi sistem tersebut.

Baca Juga5 Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dengan Mudah

2. Pasang Aplikasi Dan Gunakan

Tahap kedua adalah dengan memasang aplikasi yang sudah diunduh. Jadi setelah berhasil mengunduh aplikasi Stellar phoenix photo recovery pengguna bisa langsung pasang atau install. Kemudian buka aplikasi tersebut, jika sudah maka bisa hubungkan dengan memory card yang akan diperbaiki fotonya. Setelahnya akan terlihat halaman utama dari aplikasi itu.

Bila kartu sudah dihubungkan pada perangkat maka bisa pilih opsi menu antarmuka utama. Maka secara otomatis sistem akan langsung memulai proses agar semua data dapat terlihat. Proses tersebut juga bertujuan agar file dapat dibaca kembali oleh perangkat.

3. Cari Drive Yang akan Discan

Langkah selanjutnya untuk cara memperbaiki foto yang rusak di memory card adalah dengan mencari atau memilih Drive yang akan discan. Kemudian klik start now jika sudah memilih Drive yang akan dipilihkan. Hal ini bisa dilakukan saat akan memulihkan semua foto. Adapun cara ketika pengguna hanya ingin memulihkan foto tertentu saja bisa klik Advance scan.

4. Tunggu Sistem Berproses

Langkah selanjutnya adalah dengan menunggu sistem yang sedang memproses pemulihan tersebut sampai selesai. Bila sudah selesai maka dalam halaman tersebut, pengguna bisa menentukan file mana saja yang akan dipulihkan, jika ingin maka bisa dengan mengklik opsi menu recovery.

Bila proses pemulihan tersebut berhasil maka foto yang rusak akan kembali bisa terlihat. Langkah cara tersebut juga tak hanya bisa digunakan untuk memulihkan file foto saja. Namun bisa juga dipraktikkan pada pemilihan file lain yang ada di memory card yang rusak.

Baca JugaCara Mengatasi HP Macet dengan Mudah

5. Pilih Tempat Penyimpanan Untuk Menyimpan Data Pemulihan

Langkah terakhir adalah pengguna akan dimintai untuk menentukan tempat penyimpanan yang akan digunakan untuk hasil pemulihan. Namun karena foto rusak tersebut berasal dari memory card yang rusak maka jangan simpan foto-foto tersebut di tempat itu lagi. Jadi tinggal sesuaikan penyimpanan yang menurut pengguna tepat.

Bisa simpan semua file yang sudah dipulihkan, namun juga bisa memilah dan juga memilih yang sekiranya perlu. Pengguna juga bisa lakukan ulang ketika ada file yang terlupa untuk dipulihkan. Jika sudah, maka proses telah selesai dan foto dapat kembali dilihat.

Demikian tadi merupakan cara memperbaiki foto yang rusak di memory card yang bisa dilakukan saat kejadian tersebut menimpa. Jadi pengguna tak perlu risau saat hal tersebut terjadi. Cara tersebut tergolong cukup mempermudah pengguna yang akan melakukannya. Sehingga pengguna tidak kehilangan moment moment yang mungkin tersimpan ataupun di simpan di memory card tersebut.

0 Response to "Cara Memperbaiki Foto Yang Rusak Di Memory Card"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel