-->

Cara Mengatasi FB Kena Spam Paling Mudah

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi FB Kena Spam Paling Mudah

Cara Mengatasi FB Kena Spam Paling Mudah - Dalam istilah surat elektronik atau pesan, ada yang namanya spam, spam bisa dilakukan di zaman bertubi-tubi-tubi messenger Facebook. Mendapatkan pesan secara bertubi-tubi alias spam tentu akan mengganggu bagi para penggunanya. Untuk itu kali ini akan disebut beberapa cara mengatasi fb kena spam yang dapat dipraktekkan dengan gampang.

Apa Itu Spam?

Sebelum membahas bagaimana cara mengatasi spam di Facebook, alangkah baiknya jika pahami dulu tentang apa yang dinamakan dengan spam. Spam biasa’ digunakan pada surat elektronik, seperti aplikasi perpesanan, email dan lainnya, salah satunya adalah pada Facebook. Spam biasa’ dikirimkan secara bertubi-tubi dan secara terus menerus.

Pada dasarnya, spam berupa suatu pesan yang diterima tanpa diminta atau tidak diinginkan. Pesan bertubi-tubi tersebut lebih sering berisi suatu berita atau bisa juga berupa iklan. Sudah seperti itu pesan akan dikirim secara terus menerus, dalam beberapa waktu tertentu. Bila suatu aplikasi menerima spam secara terus-menerus, maka bisa membuat hp lag saat itu juga.

Tentu pesan spam akan sangat mengganggu para pengguna aplikasi perpesanan, apalagi jika sampai membuat ponsel menjadi lag. Biasanya spam digunakan para pengiklan sebab biaya yang dikeluarkan relatif kecil. Namun malah mengakibatkan tidak nyaman para pengguna jejaring media sosial ataupun perpesanan.

Baca JugaCara Memperbaiki Foto Yang Rusak Di Memory Card

Cara Mengatasi Facebook Terkena Spam

Pembahasan selanjutnya adalah mengenai bagaimana cara mengatasi spam yang menyerang Facebook. Tentu pengguna akan terganggu jika sedang bermain Facebook atau fb namun secara terus-menerus mendapatkan pesan spam. Untuk mengatasinya, mari simak uraian di bawah sebagai berikut.

1. Laporkan Spam

Langkah pertama yang bisa pengguna coba adalah dengan melaporkan spam tersebut. Hal ini merupakan cara paling gampang yang bisa pengguna coba untuk menghentikan. Untuk melaporkan, pengguna cukup klik titik tiga pada pesan tersebut dan tam menu, saya tidak suka kiriman ini. Setelahnya pengguna cukup menanti respon dari Facebook.

2. Hapus Atau Batalkan Pertemuan

Nomor dua sebagai cara mengatasi fb kena spam adalah dengan menghapus pertemanan dengan akun tersebut. Sebab biasanya spam akan kirimkan oleh sesama pengguna platform itu, salah satunya adalah Facebook. Untuk membatalkan pertemanan pun cukup mudah, pengguna hanya perlu mengunjungi profil akun pengirim.

Jika sudah tinggal klik menu batalkan pertemanan, maka secara otomatis pertemanan akan terhapus. Namun jika spam masih belum berhenti, maka bisa dengan memblokir akun pengirim. Jika sudah diblokir maka pengguna tak akan menerima pesan spam lagi.

3. Pratinjau Aktivitas Akun

Cara selanjutnya adalah dengan meninjau akun apakah terdapat tanda-tanda bahwa ada upaya login yang sedikit mencurigakan. Kemudian jalankan juga tinjauan pada aktivitas akun seperti postingan atau like terbaru. Selanjutnya hapus aktivitas akun salah satunya adalah dengan menghapus pertemanan seperti yang sudah dijelaskan.

Meski seperti tidak ada kaitannya namun alangkah baiknya jika mengecek aplikasi yang ada di ponsel. Pengguna bisa hapus akun yang sedikit mencurigakan. Sebab pesan spam bisa berasal dari hacker. Hapus juga postingan dan sejenisnya pada Facebook yang tidak diunggah oleh pengguna.

Baca Juga5 Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dengan Mudah

4. Buka Informasi Pelajari Selengkapnya

Cara terakhir adalah dengan membuka menu pelajari selenggarakan. Sebab bisa saja pesan spam timbul karena pengguna mengunduh suatu file jahat atau bisa juga pernah membuka suatu link atau tautan yang berbahaya. Oleh sebab itu saat akan membuka suatu situs pastikan keamanannya terlebih dahulu.

Berikut tadi adalah pembahasan mengenai apa yang dimaksud dengan spam. Setelah itu disebutkan juga 4 cara mengatasi fb kena spam paling gampang yang bisa dicoba. Pesan spam memang harus diwaspadai selain hal tersebut mengganggu namun ada kalanya hal tersebut adalah ulah hacker.

0 Response to "Cara Mengatasi FB Kena Spam Paling Mudah"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel