-->

5 Cara Mengatasi Telkomsel Lemot

Konten [Tampil]

5 Cara Mengatasi Telkomsel Lemot

5 Cara Mengatasi Telkomsel Lemot - Para pengguna kartu Telkomsel terkadang merasa kesal ketika koneksi internetnya menjadi lemot. Hal ini tentunya akan menghambat kegiatan online yang saat ini sering dilakukan di masa pandemi. Oleh sebab itu, maka akan sangat bagus jika mengetahui cara mengatasi Telkomsel lemot secara mudah. Dengan begitu, maka berikut cara-cara yang bisa dilakukan:

1. Cek Kuota Internet

Solusi pertama untuk cara mengatasi Telkomsel lemot, yakni dengan memastikan kuota internet pada perangkatnya. Adapun untuk melakukan hal ini juga ternyata terbilang sangat mudah dilakukan. Kemudian, dalam melakukan pengecekan ini, para pengguna provider ini bisa melalui berbagai cara, seperti:

       Aplikasi resmi MyTelkomsel yang bisa diunduh di layanan download.

       Website resmi dari MyTelkomsel.

       Menggunakan layanan telepon perangkat untuk menghubungi kode *888#.

       Memanfaatkan layanan Asisten Virtual milik Telkomsel dengan mengetik cek kuota.

Namun bila kuota internet yang dipunyai ternyata telah habis, maka para pengguna kartu provider Telkomsel bisa langsung membelinya. Dengan begitu, masalah koneksi yang lemot kemungkinan akan bisa teratasi dengan mudah dan cepat.

Baca JugaCara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading

2. Refresh Jaringan

Cara selanjutnya yang terbilang dapat membantu para pengguna Telkomsel untuk mengatasi internet yang lemot, yakni dengan melakukan refresh pada jaringannya. Adapun untuk melakukan hal ini, maka pengguna hanya perlu menyalakan mode pesawat pada perangkat. Langkah tersebut pun dilakukan dengan menunggu selama beberapa saat dan kemudian baru bisa dimatikan kembali.

Namun dalam melakukan cara ini, para pengguna Telkomsel juga perlu memastikan bahwa perangkat sudah berada di mode jaringan single network. Hal ini dilakukan agar koneksi internet dapat kembali lancar seperti semula. Dengan begitu, maka cara ini juga masih terbilang mudah untuk dilakukan para pengguna Telkomsel.

3. Pindah Lokasi

Para pengguna Telkomsel ternyata juga bisa mengatasi masalah koneksi Telkomsel yang lemot dengan pindah lokasi. Hal ini dikarenakan, terkadang lokasi menjadi faktor yang bisa menyebabkan sinyal internet menjadi tidak stabil atau lemot. Oleh sebab itu, cobalah untuk pindah ke tempat yang lebih terbuka atau tidak terhalang sesuatu.

Dengan begitu, maka kemungkinan jaringan internet bisa lebih kuat dan bisa digunakan lagi dengan lancar. Melalui cara ini, maka para pengguna Telkomsel pun tidak perlu bersusah payah lagi untuk mengatasi masalah jaringan yang lemot. Hal ini disebabkan, cara ini sangat mudah untuk dilakukan oleh kebanyakan orang.

Baca JugaCara Mengatasi FB Kena Spam Paling Mudah

4. Pastikan APN sudah Terkonfigurasi dengan Benar

Berikutnya ada solusi juga dalam mengatasi provider Telkomsel yang lemot, yakni dengan memastikan bahwa APN memang telah terkonfigurasi dengan benar. Pengaturan APN yang terdapat pada perangkat harus benar dikonfigurasikan ke internet dengan mengosongkan password dan username. Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk pengguna Android, yakni sebagai berikut:

       Buka pengaturan perangkat Android.

       Klik pengaturan jaringan mobile.

       Tekan pada bagian akses point names.

       Isi setting APN yang dimiliki oleh pengguna.

       Ketik kata internet dengan mengosongkan kata sandi dan username.

Cara tersebut ternyata juga bisa digunakan oleh para pengguna iOS dengan mudahnya. Adapun untuk itu, maka berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh penggunanya:

       Kunjungi pengaturan perangkat iOS.

       Klik menu cellular.

       Pilih opsi data seluler.

       Tekan bagian jaringan data seluler.

       Isi pengaturan APN milik pengguna.

5. Hubungi Call Center Telkomsel

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah Telkomsel lemot ketika gagal di cara sebelumnya, yakni dengan menghubungi call center. Namun, untuk menghubungi pihak Telkomsel ini, para pengguna membutuhkan internet ataupun pulsa. Lalu, adapun call center yang bisa dihubungi oleh pengguna provider ini, yakni:

       Email: cs@telkomsel.co.id.

       Twitter: @telkomsel.

       Nomor telepon: 188.

       Facebook: Telkomsel.

Demikianlah ulasan terkait cara mengatasi Telkomsel lemot dengan sangat mudahnya untuk membantu para pengguna. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka pengguna Telkomsel pun akhirnya bisa memanfaatkan jaringan Telkomsel ini dengan nyaman. Selain itu, orang-orang pun juga dapat menjalankan kegiatan online di masa pandemi tanpa ada hambatan.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Telkomsel Lemot"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel