Cara Mengatasi Jaringan AXIS Lemot Tanpa Biaya Apapun

Cara Mengatasi Jaringan AXIS Lemot Tanpa Biaya Apapun

Cara Mengatasi Jaringan AXIS Lemot - Semua operator pasti pernah mengalami masalah jaringan yang membuat penggunanya merasa kesal tak terkecuali operator AXIS. Masalah yang sering terjadi adalah jaringan lemot. Hal tersebut harus segera diatasi agar bisa digunakan kembali untuk browsing ataupun streaming. Berikut cara mengatasi jaringan AXIS lemot yang bisa dilakukan pengguna:

1. Pindah Lokasi

Salah satu penyebab dari jaringan yang bermasalah adalah lokasinya kurang strategis. Terlebih jika sedang berlibur ke daerah yang terpencil, sudah pasti jaringannya tidak stabil. Bahkan, penurunan sinyalnya pun bisa mencapai 60%. Apabila sudah terjadi demikian, ada baiknya untuk berpindah tempat ke daerah yang lebih tinggi sehingga mudah mendapatkan sinyal.

Solusi lainnya adalah pergi ke daerah yang lebih terbuka supaya sinyalnya tidak terhalang oleh gedung ataupun pepohonan. Lokasi memang sangat mempengaruhi kekuatan sinyal untuk semua operator sehingga harus tahu bagaimana cara mensiasatinya. Apabila memang hanya masalah lokasi, maka mudah sekali untuk mengatasinya karena hanya perlu mengubah posisi saja.

Baca Juga5 Cara Mengatasi Telkomsel Lemot

2. Perbaiki Jaringan Melalui APN

APN merupakan gerbang utama yang memiliki fungsi untuk mengidentifikasi jaringan penghubung antara HP dengan jaringan internetnya. Jaringan yang lemot bisa disebabkan karena APN-nya bermasalah. Silahkan atur ulang APN-nya agar jaringan bisa kembali lancar. Mengatur jaringan VPN ini berbeda-beda setiap operatornya sehingga harus mencari tahu terlebih dahulu.

Pengguna yang sudah selesai dalam mengatur APN harus dilakukan tindak lanjut yaitu menutup jendela pengaturannya. Kemudian, perlu melakukan Restart terlebih dahulu agar pengaturan yang baru bisa diterapkan pada ponsel. Cobalah nyalakan paket datanya dan cek kembali apakah jaringannya sudah kembali normal atau belum. Jika jaringannya sudah normal, berarti cara ini memang jitu.

3. Ganti Pengaturan Jaringan

AXIS dilengkapi dengan jaringan 4G yang begitu cepat jika digunakan untuk streaming. Jaringan 4G ini bisa menghandle semua wilayah di Indonesia sehingga semua pengguna bisa menikmatinya. Namun, ada kalanya jaringan 4G ini bermasalah sehingga membuat jaringan internetnya menjadi sedikit lemot. Pengguna tak perlu khawatir karena terdapat cara mengatasi jaringan axis lemot untuk mengatasinya.

Gantilah terlebih dahulu jaringannya menjadi 2G atau 3G. Meskipun jaringannya tidak akan sekencang seperti jaringan 4G, namun tidak menjadi masalah karena pengaturan ini hanya bersifat sementara saja. Tunggu beberapa saat dan ganti kembali dengan jaringan 4G untuk memperkuat jaringannya. Cara yang terlihat sederhana ini terbukti ampuh untuk mengatasi jaringan yang lemot.

4. Refresh Jaringan Axis

Melakukan penyegaran pada jaringan AXIS bisa menjadi solusi yang paling jitu untuk mengatasi jaringan yang sedang lemot. Mudah sekali untuk melakukan penyegaran jaringan ini yaitu dengan mengaktifkan terlebih dahulu koneksi internetnya dengan klik mode pesawat. Tunggu sampai beberapa menit dan nyalakan lagi jaringan internetnya dengan menonaktifkan mode pesawat.

Baca JugaCara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading

5. Tunggu Beberapa Saat

Apabila keempat cara tersebut tidak berhasil untuk mengembalikan jaringannya, bisa jadi memang sedang ada gangguan dari pusat sehingga harus ditunggu terlebih dahulu. Biasanya akan ada pemberitahuan melalui website resminya jika ada gangguan sehingga para pengguna setianya harus bersabar menunggu proses perbaikan yang dilakukan oleh operator pusat. Tak perlu khawatir karena semua masalah bisa diatasi.

Itulah cara mengatasi jaringan AXIS lemot yang mudah sekali untuk diterapkan. Siapapun bisa mencobanya tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Masalah jaringan yang lemot tentu merupakan masalah yang serius sehingga harus segera diatasi dengan segera. Beberapa cara yang telah dipaparkan di atas pun bisa dijadikan sebagai alternatif yang paling solutif untuk pengguna.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url