-->

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Telkomsel

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi Sinyal Hilang Telkomsel

Telkomsel merupakan operator yang mampu merangkul para penggunanya sampai ke penjuru negeri. Kualitas sinyal dari operator ini tergolong bagus. Namun, pada kondisi tertentu sinyal Telkomsel bisa saja menghilang sehingga harus dilakukan cara mengatasi sinyal hilang Telkomsel. Pengguna yang sedang merasakan sinyal Telkomsel menghilang, ada baiknya menyimak cara mengatasinya berikut:

1. Pancing Dengan Mode Pesawat

Mode Pesawat tidak berfungsi ketika pengguna sedang naik pesawat terbang saja, melainkan dapat memancing kekuatan sinyal internet untuk operator Telkomsel yang sempat hilang. Terkadang sinyal pada HP pengguna sedang bermasalah sehingga harus ditangani dengan baik supaya bisa kembali normal. Kegiatan pengguna untuk berselancar di dunia internet pun tidak akan terganggu lagi.

Cara yang perlu dilakukan pengguna yaitu mengaktifkan tombol Mode Pesawat selama kurang lebih 5 menit. Selama 5 menit tersebut, ponsel akan bekerja untuk memperbaiki sinyal yang sempat bermasalah sehingga pengguna harus sabar. Setelah dihitung dan pas 5 menit, silahkan untuk mematikan tombolnya dengan satu kali sentuh saja.

Baca JugaCara Pasang Penguat Sinyal WiFi agar Stabil


2. Tunggu Cuaca Membaik

Cuaca menjadi faktor yang paling penting dalam memancarkan sinyal. Apabila cuaca di daerah pengguna sedang tidak mendukung ataupun hujan yang sangat lebat mampu menghambat kekuatan sinyalnya sehingga wajar jika sinyal hilang. Dalam kondisi yang sedang hujan deras disertai petir memang tidak diperkenankan untuk bermain HP sehingga alangkah lebih baik diletakkan terlebih dahulu.

Cara mengatasi sinyal yang hilang ketika cuaca sedang buruk yaitu menunggu cuacanya membaik atau hujannya reda. Tidak ada cara lain selain menunggu karena hambatan tersebut berasal dari faktor alam sehingga hanya bisa bersabar menunggunya. Cobalah untuk melakukan aktivitas lain yang lebih bermanfaat agar tidak terpaku dengan HP saja.

3. Restart HP

Cara mengatasi sinyal hilang Telkomsel selanjutnya yaitu dengan melakukan Restart ponsel untuk memperbaiki jaringan yang ada di HP. Terkadang HP mengalami error sehingga sinyal tiba-tiba menghilang. Tak perlu panik jika mengalami masalah tersebut karena cara mengatasinya sangat simpel sekali yaitu dengan melakukan muat ulang.

Tekanlah tombol power dalam kurun waktu yang lama. Nantinya akan muncul 3 pilihan utama yaitu mematikan HP, muat ulang, dan mode darurat. Segera klik muat ulang yang berada pada pilihan kedua dan berwarna hijau. Tunggu sampai ponsel hidup kembali untuk memastikan apakah sinyal sudah kembali atau belum. Jika sudah kembali berarti cara ini berhasil.

4. Tunggu Perbaikan Jaringan Selesai

Hilangnya sinyal Telkomsel bisa disebabkan dari pusat yang sedang melakukan perbaikan jaringan sehingga siapapun tidak bisa menolaknya. Biasanya akan ada pemberitahuan melalui website resminya ketika perbaikan jaringan terjadi sehingga pengguna tidak perlu panik. Cara yang paling jitu untuk mengatasinya yaitu menunggu perbaikan jaringan tersebut selesai.

Baca JugaCara Mengatasi Jaringan AXIS Lemot Tanpa Biaya Apapun


5. Hubungi Customer Service

Apabila dari cara pertama sampai sampai keempat sudah dilakukan namun tidak juga berhasil membuat sinyal kembali hadir, maka solusi yang terbaik adalah menghubungi CS. Sampaikan keluhannya kepada CS secara runtut dan nanti akan diberikan solusi yang paling jitu. Berbagai cara bisa dilakukan untuk menghubungi CS tersebut, bisa melalui Twitter, Facebook, Telepon, dan lainnya.

Itulah beberapa cara mengatasi sinyal hilang Telkomsel yang mudah sekali dilakukan dan sangat memungkinkan untuk bisa mengembalikan sinyal yang semula hilang. Melakukan cara tersebut pun tidak akan menyita waktu karena sebentar sekali. Tentu terdapat cara lain yang bisa dicoba oleh pengguna namun dapat dipastikan bahwa kelima cara tersebut merupakan terbaik.

0 Response to "Cara Mengatasi Sinyal Hilang Telkomsel"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel