5+ Cara Mengetahui Apakah Kita Diblokir di Facebook

5+ Cara Mengetahui Apakah Kita Diblokir di Facebook

Facebook merupakan aplikasi yang kerap dipakai untuk berkomunikasi. Tapi tidak jarang jika tiba-tiba akun Facebook diblokir. Akan tetapi, ada beberapa cara mengetahui apakah kita diblokir di Facebook dengan beberapa ciri yang timbul.

Ada cara melihat akun yang diblokir, karena semua hampir menggunakan media sosial Facebook ini. Aneka ragam fitur ada di aplikasi tersebut untuk mendukung keperluan komunikasi. Salah satunya, cara untuk melihat orang memblokir akun, sebagai berikut!

Cara Melihat Akun Facebook Telah Diblokir

Jika Anda merasa akun Facebook Anda diblokir, ada beberapa cara untuk melihat bahwa akun Anda diblokir. Ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara melihat akun Anda diblokir? Sudah penasaran? Yuk kita simak berikut ini!

1. Tidak Bisa Menemukan Akun Di Pencarian

Ciri-ciri FB diblokir teman bisa dilihat ketika mencoba mencari akun teman yang diblokir tapi tidak ada dipencarian. Apabila akun tersebut benar memblokir Anda, maka nama akun tersebut tidak akan masuk dipencarian.

Hal ini, bisa menjadikan sebuah tanda bahwa akun Anda diblokir. Apabila nama tersebut dicari maka tidak akan bisa ditemukan. Walau memang agak merepotkan, akan tetapi cara ini adalah cara yang mudah untuk dilakukan agar tahu bahwa akun Anda diblokir.

2. Lihat Langsung Akun Facebook

Cara mengetahui apakah kita diblokir di Facebook, yakni dengan melihat akun yang dicurigai. Cobalah untuk masuk ke halaman utama akun profil Facebook orang yang dicurigai. Apabila ada tulisan, “konten tidak tersedia,” sudah pasti bahwa akun Anda diblokir.

3. Periksa Daftar Teman Facebook

Selanjutnya, Anda bisa melihat akun diblokir dengan melihat daftar pertemanan. Apabila ada beberapa atau satu akun yang tidak ditemukan, bisa saja akun Anda diblokir. Selain itu, bisa saja akun Anda telah dikeluarkan dari daftar teman.

Untuk memastikan bahwa akun diblokir, Anda bisa melakukan cara kedua. Hal ini untuk memastikan bahwa akun tersebut memblokir Anda atau tidak. Apa yang terjadi jika kita memblokir orang yakni kita tidak masuk dalam daftar pertemanan Facebook.

4. Tidak Bisa Melihat Postingan Akun

Apabila tiba-tiba Anda tidak bisa melihat postingan yang diunggah, sudah pasti bahwa akun Anda diblokir. Semua postingan yang di post tidak bisa dilihat jika teman memblokir akun Anda. Ini adalah sebuah indikasi yang mudah dan efisien waktu.

5. Tidak Bisa Menandai Akun Di Postingan

Jika Anda sudah memastikan bahwa Anda telah berteman, tentunya Anda bisa menandai atau men-tag. Apabila tiba-tiba tidak bisa menandai akun tersebut di sebuah unggahan, ini menandakan bahwa akun Anda telah diblokir.

6. Tidak Bisa Memasukkan Akun dalam Grup

Selanjutnya, cara mengetahui apakah kita diblokir di Facebook, jika akun diblokir maka Anda tidak bisa memasukkan akun tersebut di grup. Jika hal ini terjadi, maka sudah dipastikan bahwa akun Anda sudah diblokir.

Baca Juga: Cara Mengatasi Komentar Dibatasi di Facebook!

Cara Membuka Akun Facebook yang Diblokir

Selain cara mengetahui apakah akun diblokir, ada pula cara membuka blokiran orang di Facebook. Jika beberapa tanda di atas telah terlihat di akun Anda, pasti akun telah diblokir. Adapun cara untuk membuka blokiran akun Facebook, sebagai berikut:

  1. Pertama, klik foto profil yang ada di halaman atas Facebook.
  2. Selanjutnya, klik menu “Pengaturan & Privasi” kemudian pilih opsi “Pengaturan.”
  3. Pada kolom sebelah kanan, klik menu opsi “Privasi.”
  4. Pilih menu, “Pemblokiran.”
  5. Selanjutnya, pilih menu edit lalu lihat daftar blokir Anda.
  6. Berikutnya, pilih menu “Buka Blokir,” konfirmasi untuk menyelesaikan pembatalan blokir. 

PENUTUP

Cara mengetahui apakah kita diblokir di Facebook bisa dilihat dalam beberapa langkah di atas. Apabila tanda-tanda tersebut muncul, sudah bisa dipastikan bahwa akun diblokir. Jika Anda yang memblokir, ada cara untuk membuka blokiran akun Facebook.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url