Contoh Website Statis Keren Beserta Tampilannya

Contoh Website Statis Keren - Jika sebelumnya saya menulis mengenai contoh web dinamis, maka pada kesempatan kali ini saya akan share contoh web statis dengan tampilan keren beserta link websitenya. Tetapi sebelum melanjutkannya saya akan membahas pengertian dari website statis terlebih dahulu.

Pengertian Website Statis

Website Statis adalah website dimana kita tidak bisa mengupdate konten secara langsung.

Untuk mengupdate dan mengubah informasi konten didalam web tersebut, anda harus mengubah kode codingan yang ada didalamnya secara manual.

Web statis memiliki kelebihan yaitu tidak membutuhkan Database, hanya membutuhkan hosting saja. Sehingga hal ini web akan berjalan lebih cepat dari pada web dinamis.

Selain itu web statis juga aman dari serangan defacer, karena tidak bisa login ke web tersebut secara langsung.

Web statis sendiri juga memiliki kekurangan diantaranya adalah sangat minim interaksi dari pengunjung.

Pengunjung tidak dapat berinteraksi seperti berkomentar dan semacamnya.

Baca JugaGallerySiswa.com : Jasa Pembuatan Buku Kenangan Sekolah

Contoh Web Statis Keren dan Sederhana

Berikut ini website-website yang tergolong dalam jenis web statis keren, antara lain:

1. Startupindonesia.my.id

Contoh Website Statis

Contoh Website statis pertama yaitu startupindonesia.my.id, yang merupakan salah satu website yang saya buat 6 bulan yang lalu. Web ini juga tergolong web statis, karena hanya berisi informasi saja.

2. Gohugo.io

Contoh Website Statis

Contoh Website statis kedua yaitu gohugo.io, yang merupakan web statis. Jika ingin merubah isi halaman harus dengan mengedit script kodenya.

3. Jekyllrb.com

Contoh Website Statis

Contoh web statis yang ketiga yaitu jekyllrb.com, yang merupakan web dengan bantuan github. Untuk menganti informasi harus mengedit script kodenya.

4. Jekyllnow.com

Contoh Website Statis

Contoh website statis keempat yaitu jekyllnow.com, yang merupakan website berjenis seperti no 2 dan 3. Jika ingin mengubah informasi harus mengedit kodingannya.

5. Mubaroki.com

Contoh Website Statis Keren

Contoh website statis yang kelima yaitu mubaroki.com, yang merupakan web landing page portofolio yang sangat keren dan mantab.

Baca JugaContoh Web E-Commerce | Situs Toko Online

Kesimpulan

Itulah tadi artikel yang saya tulis dengan judul Contoh Website Statis Keren beserta Tampilannya, walaupun artikel ini singkat saya harap ada wawasan yang bisa anda dapat. Temukan layanan vps murah Indonesia hanya di Niagahoster.co.id. Jika ada pertanyaan baik kritik dan saran anda bisa berkomentar dibawah ini. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url