-->

Cara Mendapatkan Traffic Website dari Youtube, Sudah Terbukti !

Konten [Tampil]
Cara Mendapatkan Traffic Website dari Youtube, Sudah Terbukti !
Cara Mendapatkan Traffic Website dari Youtube - Jika anda merasa masih bingung bagaimana caranya mendatangkan trafik website atau blog anda dengan Youtube. Mungkin hal ini terpikir aneh dan belum banyak digunakan oleh kalangan blogger di Indonesia.

Sebab itu disini saya akan sedikit sharing mengenai hal itu. Sudah saya coba berkali-kali mulai tahun 2018 silam dan masih work sampai sekarang. 

Jadi trik ini anda membuat konten artikel sekaligus video yang bisa menjadikan artikel diblog menjadi powerfull dalam SEO, karena menggunakan tambahan video sebagai penjelasannya.

Keuntungan lain yang anda dapatkan adalah mendapat pelanggan dan penonton di channel youtube pribadi anda. 

Penasaran dengan tips ini?, simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Meningkatkan Trafik Blog dari Youtube

Bagaimana cara meningkatkan trafik yang bersumber di Youtube ?, berikut selengkapnya.

1. Riset Judul Video

Untuk riset judul video youtube disini cukup aneh, karena tidak menggunakan Ubbersugest, Google Planner, atau lainnya. Tetapi menggunakan Tube Buddy karena kita fokus di video youtube terlebih dulu. 

Jika belum bisa memakai Tube Buddy anda bisa baca disini.

Untuk volume / pencarian pilih yang tinggi dengan persaingan sedikit. Hal ini bisa mendapatkan penonton tanpa share ke sosial media apapun. Berarti jika sudah buat video anda bisa pantau jumlah penonton akan semakin naik (jika videomu bermanfaat).

Baca JugaCara Membuat Jadwal Imsakiyah Ramadhan Terbaru secara Mudah

2. Membuat Artikel

Setelah riset judul, silahkan anda membuat artikel sesuai judul yang telah diriset tadi. Untuk artikelnya minimal 300 kata (sesuai kaidah SEO On Page). Dan buat artikel tersebut seo friendly dan tanpa copas, hal ini kemungkinan gampang untuk naik di halaman satu google.

3. Membuat Video

Setelah membuat artikel, saatnya anda membuat video. Anda bisa memakai aplikasi perekam layar di komputer/laptop/android.

Dalam pembuatan video ini jangan lupa untuk promosikan blog anda. Caranya dengan membuka artikel tersebut lewat keyword, contoh "jadwal imsakiyah ansoriweb"

Hal ini bisa mendapatkan visitor arganik yang aman untuk Google Adesense dan bisa meningkatkan posisi halaman satu google.

Ingat! buatlah video youtube yang menarik dan mudah dipahami oleh calon penonton.

3. Optimasi Video

Seperti halnya dengan optimasi website atau blog, di Youtube anda juga wajib mengoptimasi video. Tanpa mengoptimasi video tersebut, trafik mungkin sulit untuk anda dapatkan.

Apa saja yang harus anda optimasi?

  1. Buat Thumbnail Menarik. buatlah thumbnail video yang mengundang click bait, tapi jangan nipu penonton ya.
  2. Buat Deskripsi. didalam deskripsi ini silahkan anda letakkan kata kunci video di awal paragraf dan menambahkan artikel website atau blog yang sudah dibuat tadi. Dan jangan lupa menambahkan minimal 3 #hastag. 
  3. Optimasi TAG. dari semua hal diatas yang menurut saya penting adalah membuat tag-tag yang berkaitan dengan video sampai maksimal 500 karakter.

4. Selesai & Publish Video

Jika sudah selesai mengoptimasi video, silahkan anda teliti sebelum dipublikasikan. Jika sudah silahkan anda share ke beberapa grup yang terkait dengan video yang anda buat (Bagikan 1 kali saja dimaksimal 5 Grup Facebook/WA). 

Contoh Video Yang Sudah Jadi

Berikut contoh video yang bisa menjadi referensi bagi anda semua.
Video ini menjelaskan tentang cara membuat Table Of Content

Video ini menjelaskan tentang cara membuat Jadwal Imsakiyah Ramadahan

Bukti saya dapat Trafik dari Youtube

Cara ini sudah saya buktikan lewat foto dibawah ini.
Bukti saya dapat Trafik dari Youtube


Kesimpulan

Mungkin cukup disini pembahasan mengenai Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Youtube, Sudah Terbukti !. Mungkin artikel ini sedikit membingunkan, untuk update berikutnya saya akan membuat video tutorialnya. Jadi silahkan bookmarks blog ini ☝.

Jika ada pertanyaan baik saran dan kritik anda bisa berkomentar dibawah ini.

Selamat membaca dan praktek...

2 Responses to "Cara Mendapatkan Traffic Website dari Youtube, Sudah Terbukti !"

  1. Terimakasih mas, sangat membantu untuk saya yg awam search pencarian youtube, dan siap memulai :D

    ReplyDelete
Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel