8 Situs Download Source Code Gratis Yang Perlu Anda Tahu

8 Situs Download Source Code Gratis Yang Perlu Anda Tahu

Situs Download Source Code Gratis Yang Perlu Anda Tahu - Dikesempatan yang baik ini saya akan mengulas website penyedia source code yang rekomended untuk Anda. Jika anda mencari sebuah source code program pasti binggung memilih tempatnya, oleh karena itu saya akan mengulas diartikel ini.

Sebelum melanjutkannya silahkan simak istilah penting dibawah ini.


Pengertian Source Code

Menurut wikipedia source code adalah suatu rangkaian pernyataan maupun deklarasi yang ditulis dalam bahasa pemrograman komputer yang terbaca manusia.

Rekomendasi Situs Download Source Code Terbaik

Berikut ini adalah daftar situs penyedia source code (open source) yang bisa berguna untuk seseorang progammer, antara lain :

1. Ansori Code

Ansori Code

Ansori Code merupakan sebuah situs yang dibuat untuk membagikan source code program aplikasi maupun web yang saya kumpulkan dari berbagai sumber.

Disitus tersebut ada berbagai macam source code yang bisa anda unduh secara gratis, untuk anda yang berminat mendatangi situs tersebut bisa di https://sourcecode.ansoriweb.com/.

2. Github

Github

Github merupakan situs source code yang terbilang sangat lengkap. Bahkan semua orng bisa berbagi, berkontribusi source code lewat repositori Github. 

Karena fungsi utama Github sebagai version control dari program atau aplikasi yang telah dibuat. Oleh karena itu di Github ada yang bersifat public dan private, maka yang public semua orang bisa melihat dan mengembangkan program tersebut. Untuk anda yang ingin berkunjung disitus ini bisa ke https://github.com/.

3. Source Forge

Source Forge

Dari nama situsnya anda pasti paham, jika web tersebut menyediakan berbagai source code program. Website ini memang salah satu website yang cukup bermanfaat untuk mencari kode dan cocok untuk komunitas open source di situs.

Untuk anda yang ingin mendatangi web tersebut bisa ke https://sourceforge.net/.

4. Code Project

Code Project

Code Project merupakan sebuah  komunitas yang berkembang dengan cepat, situs ini mirip seperti sebuah direktori artikel website gratis. Sebagian tulisan disini dilengkapi dengan tulisan yang cukup bagus dan disertai dengan contoh kodenya.

Untuk anda yang berkunjung disitus tersebut bisa ke https://www.codeproject.com/.

5. Programmers Heaven

Programmers Heaven

Programmers Heaven adalah sebuah situs yang memiliki sumber daya yang sangat lengkap, mulai dari informasi, tips dan forum untuk bahasa pemograman mulai dari Basic, Java, Perl, PHP, Python, Ruby, C++, Delphi, Visual Basic, dan lain sebagainya.

Untuk anda yang penasaran dengan situs ini bisa berkunjung di https://programmersheaven.com/.

6. Google Code

Google Code

Google Code adalah platform Google untuk kode open source, situs tersebut adalah tempat dimana Anda bisa mencari dan menemukan kode dari berbagai macam jenis pemograman seperti Google, Java, Ajax, Rails, Python, Javascript, Django, Web, plugin, Android, Games, PHP, Jquery, C++, MySQL, .NET, dan banyak lagi.

Untuk anda yang ingin berkunjung disitus tersebut bisa membuka https://developers.google.com/.

7. Happy Codings

Happy Codings

Website Happy Codings cukup rapih dan Anda bisa menemukan  dan mencari berbagai kode program dengan mudah. Penjelasannya cukup banyak dan Anda bisa melihat kode dari berbagai jenis seperti ASP, PHP, CC++, Visual Basic, dan yang lainnya.

Untuk anda yang kepo dengan situs tersebut bisa datang ke https://happycodings.com/.

8. DevX

DevX

DevX adalah sebuah tempat programmer berdiskusi dan berbagi, situs ini bisa dibilang portal untuk programmer yang mempunyai informasi pembahasan seperti Database Programming, Visual Basic, Mobile Programming, Java, C++,  dan masih banyak lagi.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke web tersebut bisa ke http://www.devx.com/.
 

Kesimpulan

Jadi source code adalah suatu rangkaian pernyataan maupun deklarasi yang ditulis dalam bahasa pemrograman komputer yang terbaca manusia.

Untuk list situs penyedianya antara lain :
  1. Ansori Code
  2. Github
  3. Source Forge
  4. Code Project
  5. Programmers Heaven
  6. Google Code
  7. Happy Codings
  8. DevX
Demikian artikel mengenai 8 Situs Download Source Code Terbaik Yang Perlu Anda Tahu, semoga bermanfaat.

Jika anda ada tambahan situs yang lain, bisa berkomentar dibawah ini.

Selamat membaca dan happy coding :D
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url