-->

Cara Screenshoot Hp Oppo A5 2020

Konten [Tampil]
Cara Screenshoot Hp Oppo A5 2020


Cara Screenshoot Hp Oppo A5 2020 - Screenshoot atau tangkapan layar sangatlah membantu dalam mengabadikan suatu moment yang tak bisa kita foto sendiri. Tiap smartphone dibekali dengan fitur tangkapan layar ini dengan cara yang berbeda-beda. 

Bisa dengan tombol shortcut yang seringkali telah disediakan, tetapi bisa juga dengan memencet dua tombol berbarengan. Bagi para pengguna Oppo A5 2020, Anda bisa melakukan cara screenshoot hp Oppo A5 2020 dengan mudah tanpa aplikasi. Terutama jika ingin melakukan screenshoot panjang, ada cara tersendiri yang bisa dilakukan.

Screenshoot hp memang tergolong mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Jika menggunakan dua tombol yang dipencet sekaligus memang dikhawatirkan merusak fisik handphone. Satu tips yang perlu diperhatikan adalah cek kembali bagaimana hasil bidikan atau screenshot tersebut apakah jelas atau tidak.


Cara Screenshoot Hp Oppo A5 2020 dengan Tombol Kombinasi

Cara pertama yang juga disebut dengan cara manual adalah menggunakan tombol kombinasi. Cari area yang akan di screenshoot terlebih dahulu. Tekan tombol power dan volume bawah bersamaan. Apabila sudah terdengar bunyi shutter kamera dan layar jadi berkedip, lepaskan dua tombol tersebut. Cara screenshoot Hp Oppo A5 2020 Anda sudah berhasil. Cek hasilnya di folder bertuliskan tangkapan layar pada galleri.

Cara ini memang mudah dilakukan. Tetapi jika screenshoot dengan dua tombol ditekan bersamaan terlalu sering dikhawatirkan akan berpengaruh pada kondisi fisik perangkat yang mulai rusak. Masih ada cara lain untuk tangkapan layar lebih mudah yaitu menggunakan gesture 3 jari.

Baca JugaCara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo


Cara Screenshoot Hp Oppo A5 2020 dengan Fitur Gesture

Hampir semua perangkat yang merupakan besutan Oppo dilengkapi dengan fitur gesture 3 jari. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk menangkap layar tanpa harus menekan tombol kombinasi. Aktifkan fiturnya terlebih dahulu kemudian lakukan beberapa cara seperti berikut.

Masuk pada menu pengaturan, cari menu Smart & Convenient, pilih Gestures. Aktifkan fitur screenshoot 3 jari. Jika sudah aktif, Anda bisa menggeser layar Oppo A5 2020 menggunakan 3 jari dengan arah dari atas ke bawah. 

Tunggu hingga layar berkedip dan ada suara kamera atau shutter. Suara ini menjadi penanda bahwa cara screenshoot Hp Oppo A5 2020 Anda sudah berhasil. Untuk mengetahui hasilnya, cek di galleri folder bertuliskan screenshoot atau tangkapan layar.

Baca JugaCara Reset Hp Oppo A5S Lupa Password


Cara Screenshoot Hp Oppo A5 2020 untuk Tangkapan Panjang

Pada cara pertama dilakukan penekanan dua tombol sekaligus yakni tombol volume down dan tombol power. Berbeda dengan cara yang ketiga ini. Anda bisa menggunakan tombol volume up dan tombol power secara bersamaan. Cara ini akan membantu pengguna untuk melakukan screenshoot layar lebih panjang. Dua fitur dari cara ini adalah untuk screenshoot area dan screenshoot next page.

Screenshoot area berfungsi untuk melakukan tangkapan area layar tertentu. Anda bisa memilih opsi screenshoot area dimana bisa disesuaikan dengan menggeser bilah kemduain tekan save.Sementara screenshoot next page berfungsi untuk melakukan tangkapan layar lebih panjang. 

Anda bisa menggunakannya ketika ingin melakukan screnhsoot untuk chat atau artikel yang panjang. Caranya adalah dengan tekan tombol volume up dan tombol power bersamaan. 

Tunggu beberapa saat hingga muncul opsi yang bertuliskan screenshoot area, next page dan save. Pilih opsi next page kemudian gulir ke bawah layar yang akan Anda screeenshoot.

Baca JugaCara Menghidupkan HP Oppo Yang Mati Total


Penutup

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan  untuk melakukan tangkapan layar pada hp Oppo A5 2020. Cara screenshoot hp Oppo A5 2020 ini juga bisa untuk tangkapan layar panjang. Ikuti caranya dengan cermat, pilih cara yang lebih mudah dan aman untuk perangkat. Misalnya saja seperti fitur gesture 3 jari yang bisa menangkap layar dengan lebih cepat.

Demikian Cara Screenshoot Hp Oppo A5 2020, semoga berhasil !

0 Response to "Cara Screenshoot Hp Oppo A5 2020"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close