-->

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo

Konten [Tampil]
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo


Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo - Menggunakan smartphone orang lain tanpa seizinnya tentu mengganggu privasi. Dimana hal ini sebaiknya tak dilakukan meski bertujuan untuk meminjam aplikasi tertentu pada hp tersebut. Bagi para pengguna hp Oppo, tahukah Anda bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo?. 

Cara ini akan sangat berguna untuk melindungi privasi Anda pada smartphone meski hanya sekadar aplikasi. Karena menyembunyikan aplikasi tertentu juga akan melindunginya dari kemudahan akses oleh orang lain tanpa izin.

Perlu dimaklumi jika ada pengguna yang memiliki aplikasi sangat privat. Sehingga bagaimana cara menyembunyikan aplikasi ini jadi jalan paling aman untuk terhindar dari akses pengguna lain. Anda bisa menyembunyikan aplikasi tersebut tanpa menghapus dimana pengguna lain tak akan bisa menemukan. 

Bahkan, pengguna juga bisa menyembunyikan ikon layar utama dimana harus mengenkripsi aplikasi terlebih dahulu.


Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo dengan Manual

Menyembunyikan ikon layar utama dilakukan setelah mengenkripsi aplikasi. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan, pilih keamanan dan kunci aplikasi. Nantinya pengguna akan diminta kode verifikasi agar bisa memasuki layar enkripsi aplikasi. Tekan aplikasi tersebut dan hidupkan dengan verifikasi kode sandi. Pilih menu yang bertuliskan sembunyikan ikon layar utama. Akan ada pesan pop up di layar yang meminta pengguna untuk mengatur nomor akses. Untuk membuka aplikasi, Anda bisa menekan nomor dimana pesan ini hanya akan muncul saat Anda memilih menggunakan fitur tersembunyi saat pertama kalinya. Selanjutnya, tekan setel nomor akses.

Mulailah memasukkan angka dan akhiri dengan “#” serta berisi satu sampai enam belas karakter, tekan selesai. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur aplikasi tersembunyi untuk tidak ditampilkan di pilihan tugas terbaru. Bisa juga dengan menonaktifkan pemberitahuannya. Jika cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo ini sudah berhasil, cobalah untuk membukanya kembali. Tekan telepon, tekan juga keypad agar bisa memasukkan nomor akses yang sebelumnya sudah Anda atur. Jika cocok, folder aplikasi akan muncul.

Pengguna yang ingin mengatur lebih lanjut dalam menyembunyikan aplikasi ini, Anda bisa mengganti kode sandi enkripsi dan membuka aplikasi tersembunyi secara langsung. Caranya adalah dengan menekan nomor akses Anda. Aplikasi yang tidak dimunculkan dalam tugas terbaru juga bisa ditutup dengan fungsi pembersihan satu tap. Sementara untuk nomor akses hanya bisa diatur sekali saat Anda menggunakan fitur tersembunyi pertama kalinya. Jika pengguna lupa nomor aksesnya, atur ulang telepon pada pengaturan pabrik.

Baca JugaCara Menyambungkan Hp Oppo ke TV


Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo dengan Sidik Jari

Cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo harus dilakukan dengan cermat terutama pada saat Anda menetapkan nomor akses. Apabila nomor akses terlupakan maka satu-satunya cara untuk mengembalikannya seperti semula adalah pada pengaturan pabrik. Anda bisa menetapkan pertanyaan keamanan untuk menyelesaikan enkripsi.

Menggunakan sidik jari untuk menyembunyikan aplikasi di hp Oppo bisa dengan cara buka pengaturan, sidik jari, wajah dan sandi. Pilih sidik jari, gunakan sidik jari untuk, lanjutkan dengan menu kunci aplikasi. Aktifkan fungsinya agar Anda bisa segera mengamankan aplikasi tersebut. Yang perlu menjadi catatan adalah Anda harus mengaktifkan enkripsi aplikasi yang ada di manajer telepon, keamanan dan pusat keamanan sebelum Anda menggunakan sidik jari untuk mengenkripsi.

Baca JugaCara Menghidupkan HP Oppo Yang Mati Total


Penutup

Untuk melindungi privasi meski dalam bentuk aplikasi, Anda bisa lakukan cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo ini. Ikuti langkah-langkahnya dengan cermat dan simpan nomor akses yang Anda tetapkan. Hal ini untuk mengantisipasi lupa password yang berujung pada kembalinya ke pengaturan atau setelan pabrik. Pilih aplikasi yang ingin Anda lindungi atau sembunyikan, lakukan cara ini dengan cermat.

Demikian Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo, semoga berhasil.

0 Response to "Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close