-->

Cara Menyambungkan Hp Oppo ke TV

Konten [Tampil]
Cara Menyambungkan Hp Oppo ke TV


Cara Menyambungkan Hp Oppo ke TV - Kecanggihan teknologi memang mengubah banyak hal. Bukan hanya bagaimana pola dan cara kita berkomunikasi tetapi juga bagaimana setiap hal bisa terhubung dengan mudah. Jika selama ini Anda menggunakan hp Oppo hanya untuk mengirim pesan atau menyimpan banyak file di dalamnya, fitur terbaru Oppo yang akan memanjakan pengguna ialah dapat tersambung ke TV. Cara menyambungkan hp Oppo ke TV juga tergolong mudah dimana cara ini memungkinkan pengguna untuk mengakses banyak hal karena terhubung dengan internet.

Hp Oppo yang Anda miliki bisa terhubung pada berbagai merek TV. Namun jika Anda ingin menyambungkannya, maka perangkat televisi yang digunakan harus merupakan smart TV atau yang berbasis android. Sementara untuk televisi biasa, Anda bisa menggunakan perangkat tambahan. Seperti misalnya STB dan jua HDMI Dongle. Berikut beberapa cara bagaimana menyambungkan hp Oppo ke TV Anda.


Cara Menyambungkan Hp Oppo ke TV Tanpa Kabel

Pengguna yang ingin menyambungkan hp Oppo ke TV tanpa kabel membutuhkan aplikasi tambahan. Namanya adalah miracast – wifi display. Tujuannya adalah agar bisa memunculkan fitur miracast yang ada pada Hp Oppo Anda. Unduh dan pasang aplikasi miracast, buka WiFI Anda dan aktifkan aplikasi tersebut. Tekan tombol connect kemudian nyalakan interaksi multilayar atau smart view Oppo.

Masuk pengaturan smart TV dan aktifkan screen mirroring atau miracast ataupun berbagi layar. Jika sudah aktif maka bisa muncul nama device yang ada di Hp Oppo Anda. Pilih nama Tv yang ada di Oppo serta sambungkan. Tunggu beberapa saat sampai layar hp Oppo bisa diproyeksikan ke Tv. Cara menyambungkan hp oppo ke tv ini cocok untuk pengguna yang ingin menghubungkan tanpa kabel.

Baca JugaCara Mengecek Hp Oppo dengan Kode Rahasia


Cara Menyambungkan Hp Oppo ke Tv Menggunakan Kabel

Berbeda halnya jika Anda ingin menghubungkan Hp Oppo dengan kabel dan hanya berlaku untuk hp yang sudah support Mhl. Nantinya pengguna harus menggunakan kabel Mhl bukan kabel data seperti yang biasa dipakai. Meski cara ini bisa Anda lakukan tetapi sulit jika handphone Anda tidak mendukung teknologi mhl ini.

Pastikan Anda memiliki dua konektor yang terhubung dengan smartphone. Pastikan pula bahwa smartphone Anda sudah support terhadap perangkat kabel mhl ini. Apabila syarat-syarat tersebut sudah dipenuhi, Anda hanya perlu menghubungkan hp Oppo ke Tv. Caranya, matikan Tv terlebih dahulu, masukkan ujung port kabel usb pada smartphone Oppo. Sementara yang berukuran besar ke port Tv bernama HDMI. Hidupkan Tv dan arahkan pada channel HDMI.

Jika cara tersebut sudah berhasil, Anda bisa mengakses hp oppo dengan memilih opsi HDMI Connections. Sampai pada cara ini, Anda sudah berhasil menyambungkan Hp Oppo ke TV dengan mudah. Pastikan bahwa hp yang Anda miliki support terhadap kabel yang dibutuhkan. Smartphone Oppo Anda sudah terhubung dengan TV dimana aktivitas menonton akan lebih asik karena ukuran layar yang lebih besar.

Beberapa pertanyaan yang sering muncul meski sudah menggunakan cara menyambungkan hp oppo ke tv ini adalah mengapa hp Oppo mereka tidak bisa terhubung ke TV. Alasannya adalah bahwa Tv dan hp Oppo tidak support untuk melakukan screen mirroring. Jika tidak mendukung maka sistem tidak akan terbaca dan gagal untuk terhubung. Perlu diperhatikan bahwa syarat agar hp Oppo bisa terhubung adalah Tv yang digunakan harus Smart Tv. Kemudian, jangan lupa bahwa hp Anda harus support terhadap aplikasi tambahan ataupun dengan perangkat kabel yang sudah disebutkan sebelumnya.

Baca JugaCara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Oppo


Penutup

Baik tanpa kabel ataupun menggunakan kabel, cara menyambungkan Hp Oppo ke TV ada syaratnya. Apabila perangkat mendukung maka proses terhubungnya bisa lebih mudah. Ikuti langkah-langkahnya dengan cermat dan nikmati menonton menggunakan layar besar.

Demikian artikel Cara Menyambungkan Hp Oppo ke TV, selamat mencoba !

0 Response to "Cara Menyambungkan Hp Oppo ke TV"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close