-->

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Oppo

Konten [Tampil]
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Oppo


Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Oppo - Handphone sudah menjadi media penyimpanan yang dipilih banyak orang saat ini. Tidak hanya sebagai media komunikasi tetapi, hp menjadi tempat menyimpan banyak dokumen ataupun berbagai jenis file. Seperti video, foto ataupun dalam bentuk word. Sayangnya berbagai file yang tersimpan masih ada kemungkinan hilang atau terhapus. Maka dari itu pengguna oppo harus tahu bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Oppo.

Jika Anda menyimpan foto pada laptop atau PC, file sampah masih mungkin terdeteksi pada recycle bin. Namun jika media penyimpanan yang digunakan adalah hp, bagaimana cara mengamankan foto tersebut meski sudah terhapus.


5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Oppo

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan foto pada hp oppo.

1. Menggunakan Oppo Freeware Data Restore

Cara pertama untuk mengembalikan foto yang terhapus pada perangkat Anda adalah menggunakan oppo freeware data restore. Mulailah dengan menyambungkan Oppo ke komputer. Gunakan mode transfer USB tetapi bukan Kies atau MTP. Nantinya Anda bisa mengaturnya di menu pengaturan pada ponsel. Lihat memori telepon yang ditampilkan sebagai huruf drive pada windows explorer.

Buka Oppo Freeware Data Restore Asoftech. Pilih drive telepon dan tekan next untuk foto, video dan file lain yang hilang atau terhapus. Setelah file tersebut ditampilkan pada program, klik manakah foto yang ingin Anda pulihkan, klik pulihkan atau restore untuk mengembalikannya pada folder di galleri.

Baca JugaCara Menampilkan Merek Hp di Kamera Oppo


2. DiskDigger

DiskDigger juga merupakan salahs atu cara mengembalikan foto yang terhapus di Hp Oppo. Anda bisa melakukan root android Oppo terlebih dahulu. download dan install DiskDigger di playstore. Jika muncul peringatan “upgrade to pro”, Anda bisa memilih no thanks untuk mengabaikannya. Temukan folder file yang ingin Anda kembalikan. Pilih format dan tekan Ok. Nantinya aplikasi akan memindai file Anda untuk dikembalikan.

Anda juga bisa memilih file yang akan dikembalikan dari deretan file yang muncul setelah berhasil dipindai. Klik simpan, proses mengembalikan file selesai. Ikuti langkah-langkahnya dengan cermat.

Baca JugaCara Mengecek Hp Oppo dengan Kode Rahasia


3. Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery ini harus didownload terlebih dahulu. Install pada perangkat Anda. Klik start recovery, tentukan foto yang akan Anda pulihkan dan klik recover. Jika proses pengembalian ini berhasil, Anda bisa menemukan foto yang sebelumnya terhapus dengan folder bernama aplikasi ini.


4. Recuva

Untuk menggunakan recuva, Anda butuh PC agar bisa maksimal. Download dan install recuva melalui PC Anda, sambungkan Oppo ke PC melalui kabel USB. Jika kartu memori sudah terdeteksi, buka aplikasi recuva. Pilih file yang akan dikembalikan. Pilih juga lokasi penyimpanan kemudian beri tanda enable deep scan. Klik start, tunggu hingga file ditemukan dan tandai file yang ingin Anda pulihkan. Klik kanan kemudian pilih recover checked. Pilih lokasi penyimpanan kemudian klik ok.


5. Dr. Fone

Apabila kebutuhan Anda bukan hanya bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Oppo, Dr. Fone ini jadi salah satu aplikasi terbaik karena bisa melakukan unlock sim, root dan menghapus lock screen serta menghapus data. Jika aplikasi sudah berhasil melakukan identifikasi, Anda akan melihat tipe file yang bisa dikembalikan. Saat proses pemindaian, Anda juga bisa melihat jenis file. Root akan otomatis dilakukan untuk melakukan pemulihan.

Baca Juga5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pelajar


Penutup

Masih banyak aplikasi dan cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Oppo. Ikuti tiap langkah-langkahnya dengan cermat. Cermati pula manakah foto yang ingin Anda pulihkan. 

Demikian artikel Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Oppo, Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Oppo"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel