-->

Cara Menghidupkan HP Oppo Yang Mati Total

Konten [Tampil]
Cara Menghidupkan HP Oppo Yang Mati Total

Cara Menghidupkan HP Oppo Yang Mati Total - Oppo merupakan sebuah merek dagang yang bergerak dalam bidang ponsel pintar. Merek ini telah memiliki penggemar yang cukup banyak, khususnya di Indonesia. Walaupun Oppo ini berada dibawah naungan perusahaan asal Tiongkok, namun eksistensi Oppo sebagai sebuah brand bisa dibilang pantas. Hal ini terlihat dari spesifikasi dan juga kualitas dari smartphone tersebut yang cukup handal.

Di dunia pemasaran, brand pendatang baru ini cukup sukses memenangkan kontestasi dagang. Bahkan Oppo tercatat menduduki peringkat dua tepat di bawah Samsung. Hal ini menjadi momok bagi kompetitornya.

Namun dibalik spesifikasi tinggi dan kualitas yang mumpuni, tetap saja memungkinkan terjadinya gangguan. Baik itu karena kesalahan sistem, kesalahan produksi, ataupun kesalahan pemakai. Salah satu masalah yang mungkin terjadi untuk semua jenis smartphone, termasuk juga Oppo, adalah mati total atau biasa disebutnya matot.

Namun setiap masalah pasti ada solusi. Begitu juga dengan masalah mati total pada HP Oppo. Berikut ini cara memperbaiki HP Oppo yang mati total.


Menyalakan Handphone Oppo yang Mati Total


1. Reboot Melalui Recovery Mode

Cara pertama yang  bisa dilakukan ialah dengan melakukan booting melalui recovery mode. Re-booting adalah istilah lain dalam menyebut restart atau menyalakan ulang sebuah handphone.

Cara melakukannya adalah dengan menekan tombol volume bawah dan juga tombol power secara bersamaan. Lalu pilih opsi reboot. HP Oppo kamu akan dimulai ulang dan segera kembali seperti semula. Jika dirasa tidak bekerja, maka bisa lanjutkan ke cara yang selanjutnya di bawah ini.

Baca JugaCara Mengecek Hp Oppo dengan Kode Rahasia


2. Mengganti Baterai

Masalah mati total pada HP Oppo juga sering ditengarai karena kerusakan pada baterainya. Sebagaimana kita tahu bahwa baterai adalah sumber daya utama untuk menjalankan berbagai komponen elektronik yang membangun perangkat handphone itu sendiri.

Jika baterai ini rusak maka tidak akan ada daya yang bisa membangkitkan komponen sehingga smartphone tidak mau menyala. Jika masalah mati total pada hp kamu benar terjadi pada baterainya, maka solusinya hanya dengan mengganti dengan baterai yang baru.

Namun perlu diperhatikan bahwasanya HP Oppo kebanyakan menggunakan baterai tipe tanam. Yang mana disambungkan menggunakan kabel fleksibel untuk menghubungkan dayanya ke perangkat keras. Maka perlu hati-hati dalam melakukan penggantiannya, sebab jika kabel fleksibel pada baterai putus, maka akan sulit diperbaiki. Kecuali mengganti kabelnya atau bahkan harus beli lagi baterai yang baru.

Sangat disarankan bagi yang tidak biasa membongkar Hp, untuk meminta bantuan ke tukang servis atau kepada orang-orang yang biasa melakukan kegiatan bongkar pasang HP.

Baca JugaCara Menyambungkan Hp Oppo ke TV


3. Install Ulang atau Flashing

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan metode flashing. Ini adalah solusi yang benar-benar final jika semua cara yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Perlu diketahui bahwa dengan dilakukan instalasi software ulang, maka seluruh data yang berada di HP Oppo sebelumnya akan hilang terhapus. Maka diperhitungkan dengan matang apakah akan mengambil opsi ini atau tidak.

Jika sudah yakin untuk melakukannya, maka yang perlu dipersiapkan adalah file firmware sesuai HP kamu, dan software flashtool. Selanjutnya hubungkan HP dengan PC tanpa baterai. Ketika hp bergetar langsung tekan Volume minus dengan power bersamaan hingga hp terdeteksi di software.

Setelah terdeteksi, proses flashing sudah bisa dilakukan melalui software flashtool. Jika cara yang dilakukan benar dan firmware yang ditanamkan sesuai, maka seharusnya HP sudah bisa menyala sebagaimana mestinya.

Baca JugaCara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Oppo


Penutup

Oppo merupakan sebuah merek dagang yang bergerak dalam bidang ponsel pintar. Merek ini telah memiliki penggemar yang cukup banyak, khususnya di Indonesia.

Itulah tadi Cara Menghidupkan HP Oppo Yang Mati Total, semoga berhasil !

0 Response to "Cara Menghidupkan HP Oppo Yang Mati Total"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel