-->

Cara Reset Hp Oppo A5S Lupa Password

Konten [Tampil]
Cara Reset Hp Oppo A5S Lupa Password


Cara Reset Hp Oppo A5S Lupa Password - Pemberian password pada hp memang untuk menjaga privasi dan menjadi sistem keamanan paling banyak digunakan saat ini. Baik berupa pola, kombinasi angka ataupun menggunakan sidik jari atau fingerprint. Salah satunya terdapat di Hp Oppo A5S yang menyertakan password sebagai keamanan data para pengguna. 

Sayangnya, masalah yang seringkali muncul adalah saat pengguna lupa password. Lalu bagaimana cara reset Hp Oppo A5s lupa password? Apakah langsung menggunakan factory reset atau setelan pabrik agar bisa mengembalikannya seperti semula?

Hampir semua smartphone dibekali adanya password. Dimana pengguna bisa mengaturnya agar tak mudah diakses oleh orang lain. Selain itu, password juga dianjurkan untuk melindungi berbagai data dan privasi Anda dalam smartphone. Jika lupa password, ada beberapa cara untuk memulihkannya. Salah satunya untuk Oppo A5s, berikut caranya.

Cara Reset Hp Oppo A5s Lupa Password Pengaturan Pabrik

Menggunakan pengaturan pabrik untuk mengembalikan akses setelah lupa password adalah salah satu cara ampuh. Caranya, buka setelan oppo A5s, pilih menu setelah tambahan, ketuk menu yang bertuliskan buat cadangan dan reset. Nantinya pada menu ini akan muncul tiga opsi reset yaitu hapus semua data aplikasi dan aplikasi yang dapat dibongkar, hapus semua konten dan pengaturan, hapus SMS dan MMS di ponsel ini.

Jika Anda memilih hapus semua data aplikasi maka Anda akan mereset pengaturan dan data aplikasi. Namun untuk data seperti dokumen ataupun foto tidak akan hilang. Berbeda dengan pilihan hapus semua konten dan pengaturan yang berarti semua pengaturan dan konten yang tersimpan dalam perangkat akan terhapus, kemudian menu ketiga adalah hapus sms dan mms berarti menghapus semua sms yang ada di perangkat kecuali yang disimpan di dalam SIM.

Setelah Anda memilih opsi sesuai dengan kebutuhan, tunggu beberapa saat bagaimana cara reset Hp Oppo A5S lupa password ini  melakukan prosesnya. Jika sudah selesai, perangkat Anda akan booting dan siap untuk digunakan lagi.


Cara Reset Hp Oppo A5s Lupa Password via ColorOS Recovery

Cara berikutnya untuk memulihkan kembali perangkat Anda dari lupa password adalah menggunakan ColorOS Recovery. Matikan perangkat terlebih dahulu, masuk ke ColorOS recovery. Caranya adalah menekan tombol volume bawah dan power berbarengan. Tahan hingga ponsel berbunyi atau bergetar. Nantinya akan ada logo Oppo pada layar perangkat.

Pilih bahasa yang digunakan pada recovery mode. Disini nanti Anda bisa memilh bahasa yang mudah digunakan yakni english. Pilih wipe data untuk memulai reset. Jika sudah selesai, Anda bisa kembali ke menu ColorOs Recovery dan pilih reboot. Cara reset Hp Oppo A5s sampai pada tahap ini, selesai.


Cara Reset Hp Oppo A5S Lupa Password Menggunakan Kode Rahasia

Tidak hanya dua cara yang telah disebutkan yang bisa membantu Anda untuk mereset handphone. Tetapi gunakan kode rahasia dimana kode ini akan memerintahkan sistem dalam melakukan reset. Kode rahasia Oppo yang bisa Anda gunakan untuk mereset adalah *#877# dan *#*#7780#*#. Kode yang bertuliskan *#*7780#*#* akan melakukan fungsi factory reset. Caranya, buka menu telepon dan masukkan kode tersebut. Jika Anda menekan panggil maka secara otomatis perangkat Anda akan melakukan reset.


Penutup

Dari ketiga cara reset Hp Oppo A5s lupa password ini, Anda bisa memilih manakah yang paling mudah  untuk dilakukan. Ingat bahwa reset bisa menghilangkan sebagian data sesuai dengan menu yang Anda pilih. Akan jauh lebih baik jika Anda mengingat apa password pada perangkat dan melakukan back up berbagai file di dalamnya.

Demikian Cara Reset Hp Oppo A5S Lupa Password, semoga berhasil !

0 Response to "Cara Reset Hp Oppo A5S Lupa Password"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel