-->

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis Terbaik

Konten [Tampil]
5 Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis Terbaik

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis Terbaik - Bagi mereka yang melakukan usaha jual beli atau pembisnis, tentu harus memiliki manajemen keuangan yang baik. Manajemen keuangan adalah sesuatu yang harus dipunyai oleh pemilik bisnis, baik bisnis skala besar maupun pebisnis tingkat UMKM.

Manajemen keuangan yang baik akan menjadi dasar pertumbuhan bisnis yang bagus. Kondisi suatu bisnis akan dapat dilihat dari metode yang mereka gunakan untuk mengelola keuangan bisnisnya. Bisnis yang baik tentu memiliki manajemen keuangan yang baik, namun bisnis yang jelek tentu disebabkan oleh manajemen keuangan yang buruk. 

Dalam melakukan manajemen keuangan, ada banyak cara yang dapat dilakukan. Mulai dari menggunakan software Microsoft Excel atau menggunakan aplikasi khusus yang didesain untuk mengelola keuangan. 


Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis yang Perlu Anda Tahu

Berikut 5 aplikasi pengelola keuangan gratis versi IOS, antara lain :


1. Wave

Wave merupakan aplikasi keuangan gratis yang dilengkapi dengan fitur untuk melakukan pengiriman faktur, merekam laporan keuangan, membuat kwitansi online. Dengan aplikasi ini anda dapat menghubungkan rekening bank yang anda punya ataupun kartu kredit. Bagusnya lagi pada aplikasi ini tidak ada batasan dalam menyambungkan rekening bank atau kartu kredit walaupun aplikasi ini gratis. Berikut kelebihan dan kekurangan dari aplikasi weve.

Kelebihan aplikasi wave:

  • Mempunyai tampilan yang bagus
  • Dapat diakses dimana saja karena aplikasi ini berbasis aplikasi yang ada di IOS
  • Memiliki fitur yang lengkap seperti invoicing, payroll dan juga expense

Kekurangan aplikasi wave:

  • Walaupun termasuk kedalam aplikasi yang gratis, namun aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis karena untuk menikmati semua fitur yang ada di aplikasi ini maka anda harus mengeluarkan sedikit uang atau bisa dibilang membayarnya.
  • Tidak memberikan dukungan untuk stik maupun inventory sehingga kita tidak bisa memantau berapa barang yang kita miliki.

Baca JugaAplikasi Tabungan Siswa Mempermudah Pembukuan Tabungan


2. Slickpie

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memberikan tampilan yang sangat bagus dan mudah dimengerti bagi mereka yang pemula sekalipun. Bagi mereka yang belum memiliki banyak pengalaman sekalipun, mereka tetap dapat memakai aplikasi keuangan ini. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi slickpie.

Kelebihan aplikasi Slickpie:

  • Memiliki tampilan layanan yang baik
  • Simpel dan mudah dipahami walaupun sekelas newbie sekalipun

Kekurangan aplikasi Slickpie:

  • Terdapat batasan invoice ketika menggunakan model gratis
  • Fitur yang disuguhkan terbilang sedikit dibandingkan yang lainnya
  • Tampilan halaman laporan kurang menarik

Baca JugaRekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Indonesia


3. Money Lover

Money lover merupakan aplikasi keuangan yang tidak hanya bisa digunakan pada IOS, namun juga dapat digunakan pada android. Aplikasi ini memiliki logo yang sangat ikonik yaitu celengan berwarna hijau dengan gambar babi.

Aplikasi buatan Finsify Technology Company ni memiliki tampilan yang sederhana dan enak untuk dilihat. Pada aplikasi ini anda dapat membuat anggaran, menghitung pengeluaran, melihat tabungan, bahkan anda juga dapat mencatat tagihan bulanan utang piutang.


4. Monefy

Salah satu aplikasi pengatur keuangan yang tidak kalah menarik yaitu Monefy ini. Pada aplikasi ini anda disediakan fitur kustomisasi sehingga anda dapat merubah tampilan sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu pada aplikasi ini , anda juga dapat membuat beberapa akun dan akun tersebut akan ditampilkan secara terpisah.

Yang tidak kalah menarik, pada aplikasi ini pengeluaran anda akan dikelompokan kedalam beberapa kategori sehingga akan mempermudah anda dalam mengatur keuangan. Aplikasi ini juga akan menghitung persentase pengeluaran secara otomatis setiap harinya.


5. Wallet

Aplikasi yang satu ini memiliki kelebihan yang jarang ada pada aplikasi lain yaitu dukungan mata uang yang banyak. Pada aplikasi ini, anda juga diperbolehkan untuk mengekspor data dalam bentuk file ataupun cloud.

Hal lainnya yang bagus dari aplikasi ini adalah, anda diperbolehkan untuk berbagi rekening dengan pengguna lainnya. Sehingga dengan demikian pekerjaan anda akan lebih dipermudah.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Gratis


Penutup

Demikian artikel mengenai 5 Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis Terbaik, semoga bermanfaat.

Apabila ada pembahasan yang kurang jelas, anda bisa berkomentar dibawah ini.

Selamat membaca dan belajar...

0 Response to "5 Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis Terbaik"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel