-->

Aplikasi Tabungan Siswa Mempermudah Pembukuan Tabungan

Konten [Tampil]
Aplikasi Tabungan Siswa Mempermudah Pembukuan Tabungan

Aplikasi Tabungan Siswa Mempermudah Pembukuan Tabungan  - Menabung merupakan kegiatan yang sangat positif dan tentunya sangat baik apabila dibiasakan sejak dini. Dulu sewaktu kita duduk di Sekolah Dasar pasti pernah merasakan yang namanya menabung uang di sekolah dengan bantuan para guru. 

Nah, tujuan sekolah menerapkan kegiatan menabung ini adalah agar para siswa memiliki pengetahuan bahwa menabung uang adalah kegiatan baik dan bermanfaat sejak dini. Menabung juga diharapkan bisa membentuk karakter siswa hemat dan berorientasi pada masa depan.

Kalau dulu kegiatan menabung yang diterapkan di sekolah pembukuannya dilakukan secara manual dan tentunya cukup menyita waktu para guru, sekarang pihak sekolah tidak perlu repot lagi karena sudah ada aplikasi tabungan siswa yang mempermudah proses serta pengelolaan pembukuan uang tabungan para siswa, dan tentunya bisa dilakukan secara lebih cepat, mudah dan akurat.

Aplikasi Tabungan Sekolah merupakan aplikasi yang bisa dipakai guna membantu keperluan pencatatan tabungan siswa yang dioperasikan oleh pihak sekolah. Aplikasi Tabungan Siswa bermanfaat untuk mendukung, menyederhanakan serta mengakomodasi pembukuan tabungan siswa melalui sistem komputerisasi.


Mengapa Siswa Harus Menggunakan Aplikasi Tabungan?

Secara umum, aplikasi Tabungan Siswa bisa digunakan untuk para siswa mulai dari tingkatan taman kanak-kanak hingga sekolah lanjutan, karena sistemnya yang sederhana dan mudah digunakan. Fitur yang bisa digunakan pada aplikasi Tabungan Siswa diantaranya ada database nasabah, mutasi dana, serta nominal tabungan siswa.

Fitur database nasabah meliputi nama siswa serta data diri siswa yang meliputi NIS (Nomor Induk Siswa), Kelas, Tahun Angkatan, Alamat, Nomor Telepon dan lainnya. Sedangkan untuk mutasi dana meliputi jenis transaksi, tanggal transaksi serta nominal transaksi. Lalu nominal tabungan yaitu jumlah uang yang ada pada tabungan siswa. Sangat mirip dengan pencatatan di bank pada umumnya.

Baca JugaRekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Indonesia

Oh iya, informasi transaksi mengenai tabungan siswa ini juga bisa diakses secara online oleh pihak sekolah maupun siswa yang mengikuti program tabungan yah. Untuk dapat mengakses informasi yang ada pada aplikasi Tabungan Siswa, diterapkan level hak akses. 

Nah, ada dua level yang berhak mengakses informasi pada aplikasi, yaitu user admin dan user pengguna. User admin dipakai guna mengelola data penabung, sedangkan user pengguna dipakai guna mengakses informasi mengenai aktivitas menabung.

Hal ini menjadi nilai lebih, karena informasi mengenai tabungan dapat dilihat secara transparan, maka siswa menjadi lebih bersemangat untuk menabung. Transparansi serta kemudahan akses inilah yang membuat kegiatan menabung menjadi menyenangkan. Baik untuk pengelola uang tabungan maupun untuk siswa itu sendiri.

Baca Juga6 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Gratis

Aplikasi Tabungan Siswa juga sangat bermanfaat untuk para guru yang membantu mengoperasikan tabungan siswa di sekolah. Aplikasi Tabungan Siswa sangat bermanfaat untuk membantu para guru dalam pencatatan, pelaporan, serta penghitungan tabungan bersih untuk setiap siswa dan total tabungan keseluruhan siswa. 

0 Response to "Aplikasi Tabungan Siswa Mempermudah Pembukuan Tabungan"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel