-->

Aplikasi Keuangan Warung yang Cukup Banyak Dikenal

Konten [Tampil]
Aplikasi Keuangan Warung yang Cukup Banyak Dikenal

Aplikasi Keuangan Warung yang Cukup Banyak Dikenal - Punya warung atau toko namun sistem manajemen keuangan masih berantakan memang bisa bikin pusing. Keuntungan atau laba yang didapatkan jadi tidak jelas, sehingga tidak lekas balik modal. Mungkin Anda butuh aplikasi keuangan warung yang akan membantu hitung keuangan operasional.


4 Macam Aplikasi Keuangan Warung

Salah satu faktor kemajuan sebuah small bisnis adalah teraturnya sistem keuangan mereka. Jadi lebih baik mulai sekarang atur keuangan di warung atau toko Anda. Jika tak punya tenaga atau malas membuatnya sendiri bisa pakai alternatif aplikasi keuangan yang bisa diakses pakai smartphone.


1. Buku Warung

Dari namanya saja sudah sangat mencerminkan jika itu memang digunakan untuk membantu para UKM atau small bisnis mendapatkan fasilitas penghitungan keuangan profesional. Terdapat fitur akuntansi sederhana yang bisa Anda pakai untuk menstabilkan catatan keuangan di warung.

Anda juga bisa membuat laporan usaha otomatis sebagai catatan pembukuan, daripada harus buat secara manual pasti sangat merepotkan. Tampilannya yang sederhana membuatnya mudah dipahami oleh pemula sekalipun. Terakhir buka warung hanya membutuhkan ruang data kecil.

Baca JugaAplikasi untuk Menabung yang Mudah Digunakan


2. Lunasbos

Selanjutnya aplikasi yang bisa membantu dalam membuat catatan keuangan online adalah Lunasbos. Software satu ini cocok digunakan pada jenis usaha yang masih kecil atau bersifat merintis, menyesuaikan dengan fungsi berbagai macam fitur di dalamnya pula.

Karena ukuran aplikasinya juga kecil bisa disimpan pada model hp android jenis apapun, yang penting tetap ada jaringan data seluler atau internetnya saja. Selain untuk UMKM atau small bisnis software satu ini juga cocok dipakai untuk mencatat pinjaman antar teman agar tidak lupa.


3. Teman  Bisnis

Kemudian ada juga Teman Bisnis yang bisa jadi partner dalam mengelola arus kas keuangan secara lengkap dan terpadu. Dapat diakses pada semua perangkat baik android maupun ioS. Jadi available bagi Anda yang saat ini sedang buka usaha angkringan atau toko kecil-kecilan.

Selain bisa untuk mengatur keuangan serta arus kas masuk, teman bisnis menyediakan fitur untuk stock opname atau menghitung persediaan barang di gudang. Jadi semuanya tetap diatur dengan baik. Aplikasi ini cocok dipakai untuk Anda yang masih sendiri dalam menjalankan bisnis.


4. Si APIK

Nah kalau usaha toko sudah semakin besar dan ingin punya semacam akuntan tapi dalam bentuk online SI APIK bisa jadi solusinya. Fitur akuntansi di dalamnya lebih lengkap jadi bisa sekalian buat laporan pajak, pencatatannya sangat detail sehingga memudahkan penggunanya.

Karena fiturnya memang lebih lengkap SI APIK juga sering digunakan perusahaan yang sedang dalam masa merintis ketika mengatur keuangannya tetap teratur dan terkontrol. Jadi gak ada salahnya juga warung atau toko menirunya agar sama-sama maju dan bekembang.

Baca JugaInilah, 5 Software Akuntansi Offline untuk Pebisnis


Penutup

Bijaklah dalam memilih sebuah aplikasi keuangan warung agar bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Demikian artikel Aplikasi Keuangan Warung yang Cukup Banyak Dikenal, semoga bermanfaat.

0 Response to "Aplikasi Keuangan Warung yang Cukup Banyak Dikenal"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel