-->

Cara Membuat Layangan Sendaren Kecil

Konten [Tampil]
Cara Membuat Layangan Sendaren Kecil

Cara Membuat Layangan Sendaren Kecil - Musim kemarau telah tiba. Hal ini merupakan kala terbaik untuk bermain layangan sebab angin berhembus lebih kencang di musim kemarau. Ingin mencoba membuat layang - layang sendiri ? Alangkah baiknya ketahui cara membuat layangan Sendaren Kecil terlebih dulu.

Mencari layangan Sendaren Kecil sebenarnya sangat mudah gara-gara saat ini banyak yang menjualnya. Meskipun demikian, nggak ada salahnya untuk mencoba membuat sendiri. Dengan membuat layangan sendiri, bentuk dan juga motifnya mampu disesuaikan dengan keinginan.

Cara Membuat Layangan Sendaren Kecil

Berikut video langkah membuat layangan Sendaren Kecil versi ansoriweb.com, sebagai berikut :

Bagi yang suka berkreasi, membuat layangan pastinya dapat jadi hal menyenangkan. Adapun, sebagian material yang dibutuhkan yaitu 2 buah bambu tipis dengan tebal 1 cm. Kemudian, kertas minyak, spidol, meteran, lem, benang, serta gunting.

Sebelum mulai membuat layangan Sendaren Kecil, ada baiknya memahami apa saja jenis-jenis berasal
dari layangan. Antara lain yakni layangan Sendaren Kecil, biasa, tradisional, dan lain-lain. Bagi newbie sebaiknya coba membuat layangan Sendaren Kecil dengan panduan dikonten ini:

1. Siapkan 2 Bambu Tipis dengan Ukuran Berbeda

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sebuah satu bahan yang dibutuhkan untuk membuat layangan Sendaren Kecil adalah bambu tipis. Bambu tidak tebal ini paling nggak memiliki ketebalan 1 cm minimal 2 buah. Nah, kedua bambu tersebut perlu dipotong sehingga mempunyai ukuran yang berbeda.

1 bilah bambu nantinya dapat digunakan sebagai kerangka vertikal. Sementara itu, 1 bilah lagi akan pakai untuk kerangka horizontal. Dimana rangka vertikal membutuhkan ukuran 50-70 cm dan rangka horizontal 30-50 cm.

Baca JugaCara Membuat Layangan dari Kertas Tanpa Bambu


2. Ikat Kedua Rangka Layangan Sendaren Kecil

Cara membuat layangan Sendaren Kecil yang selanjutnya ialah mengikatkan ke-2 bilah bambu yang sudah dibentuk jadi rangka. Letakan kedua rangka dengan posisi menyilang, selanjutnya ikat dengan benang. Ikat ke dua rangka dengan erat supaya tidak gampang lepas.

3. Letakan Kerangka di Atas Kertas Minyak

Setelah rangka berhasil diikat dan menyatu, letakan rangka selanjutnya diatas plastik ataupun yang lain. Namun, pastikan plastik yang dipakai tak terlalu tipis. Perihal ini mempunyai tujuan agar layangan tak mudah sobek dikala ditempa angin kencang.

Buat pola pada kertas kado dengan memanfaatkan spidol. Pola yang dibikin mesti mengikuti wujud kerangka layangan Sendaren Kecil. Untuk menjauhi kegagalan pas merekatkan kertas kado, sisakan jarak 2-3 cm antara kerangka bersama dengan plastik.

4. Rekatkan Kerangka dengan Kertas kado

Sebelum merekatkan kerangka bersama Plastik, gunting terlebih dahulu plastik mengikuti pola yang telah digambar. Gunting dengan hati-hati serta perlahan supaya tak ada anggota lainnya yang terpotong.

Pada panduan ini, hanya garis yang telah membentuk pola saja yang sanggup digunting. Sebab, kecuali anggota kertas di luar dari pola turut tergunting, maka kerangka nggak bakal bisa direkatkan. Oleh sebab itu, melakukan panduan ini dengan baik.

Adapun, untuk merekatkan rangka Sendaren Kecil bersama dengan Plastik mampu menggunakan lem kayu dan lem aibon. Sebaiknya jangan memakai lem kertas sebab tingkat kerekatannya sangat rendah. Jika memanfaatkan lem kertas, kerangka dapat mudah lepas supaya layangan jadi cepat rusak.

Baca JugaCara Membuat Layangan Janggan Mini


5. Buat Lubang di Bagian Tengah Kerangka

Untuk meyakinkan Kertas kado dan kerangka sangat menyatu dengan kuat, maka keduanya perludiikat menggunakan benang. Namun, sebelum diikat kertas minyak wajib dilubangi lebih-lebih dulu.

Buatlah 2 buah lubang di anggota sedang kerangka pas di area persilangan bambu. Lalu, membuat ulang 2 lubang dibawah area persilangan bambu. Setelah itu, masukan benang di setiap lubang selanjutnya dan kuncir bersama kuat.

Seperti itulah tips membuat layangan Sendaren Kecil dengan mudah. Membuat layangan sendiri memang lebih mengasyikkan dan caranya pun ngga. Selain itu, bahan untuk membuatnya termasuk gampang ditemukan. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Membuat Layangan Sendaren Kecil"

Post a Comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel