-->

Pengertian WWW (World Wide Web) beserta Sejarahnya

Konten [Tampil]
Pengertian WWW (World Wide Web) beserta Sejarahnya
Pengertian WWW (World Wide Web) beserta Sejarahnya - Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang WWW (World Wide Web). Jika anda belum tahu pengertian dan sejarahnya anda tepat datang diblog ini. Karena disini saya akan menjelaskan hal tersebut.

Pengertian WWW (World Wide Web)

WWW (World Wide Web) atau disebut WEB, adalah salah satu layanan yang didapat oleh para pemakai komputer yang terkoneksi ke jaringan Internet. 

Web merupakan wadah atau halaman informasi dengan memakai teknologi hyperlink untuk menyambungkan tiap dokumen. Dengan teknologi ini user dituntun untuk menemukan informasi dengan mengikuti tautan (link) yang disediakan dalam halaman web yang ditampilkan lewat web browser.

Internet identik dengan web, karena terkenalnya web sebagai interface pada layanan-layanan yang ada di Internet. Yang mana awalnya web hanya sebagai penyedia informasi kini dipakai juga untuk mengirim surat elektronik (email), chatting sampai dengan streaming video.

Baca JugaPengertian Internet Gateway : Fungsi, dan Cara Kerjanya

Sejarah WWW (World Wide Web)

WWW ditemukan pertama kali pada tahun 1991 oleh Tim Berners-Lee. Pada awalnya Berners-Lee hanya ingin menemukan cara untuk menyusun dokumen risetnya. Sistem itu adalah program berbentuk software (perangkat lunak) yang diberi nama Enquire, dengan programnya itu Barners berhasil membuat jaringan yang menautkan (hyperlink) ke berbagai arsip sehingga dapat mempermudah mencari informasi yang di butuhkan.

WWW pertama kali di kembangkan di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN), Jenewa, Swiss. Pada tahun 1989 Berners-lee membuat pengajuan proposal untuk proyek hypertext global, lalu pada bulan Oktober 1990, 'WWW' sudah dapat digunakan dalam lingkungan CERN. Pada musim panas tahun 1991, WWW secara resmi digunakan secara luas pada jaringan Internet di seluruh dunia.

Baca JugaPengertian Internet dan Intranet : Fungsi, Perbedaan, dan Manfaatnya

Kesimpulan

Jadi WWW (World Wide Web) atau disebut WEB, adalah salah satu layanan yang didapat oleh para pemakai komputer yang terkoneksi ke jaringan Internet. WWW ditemukan pertama kali pada tahun 1991 oleh Tim Berners-Lee. 

Itulah tadi pembahasan mengenai Pengertian WWW (World Wide Web) beserta Sejarahnya. Jika ada pertanyaan baik saran dan kritik anda bisa berkomentar dibawah ini.

Mohon maaf apabila ada kesalahan, terima kasih. Selamat membaca dan mengerjakan tugas...

0 Response to "Pengertian WWW (World Wide Web) beserta Sejarahnya"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel