-->

5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik

Konten [Tampil]
5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik - Sudah sejak dahulu emas dianggap sebagai investasi berbentuk barang terbaik. Hal ini dikarenakan harganya yang cenderung stabil bahkan naik.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, pembelian emas pun sudah tidak hanya di toko-toko saja. Pada saat sekarang emas sudah bisa dibeli dan disimpan menggunakan telepon genggam saja. Banyak aplikasi yang menawarkan investasi berupa emas pada saat sekarang, sehingga kegiatan menabung emas menjadi kegiatan yang sangat mudah untuk dilakukan sekarang. 


Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Online

Berikut 5 rekomendasi aplikasi menabung memang terbaik :


1. Tokopedia Emas

Aplikasi pertama ialah aplikasi yang sudah terkenal dan memiliki kancah yang besar di Indonesia yaitu tokopedia. Tokopedia merupakan toko online yang menjual semua kebutuhan anda yang bisa anda dapatkan di smartphone saja. Pada saat sekarang ini tokopedia tidak hanya menjual barang saja, namun sudah menyediakan fasilitas menabung emas.

Dalam melakukan kegiatan menabung emas, anda tidak perlu khawatir karena tokopedia sendiri sudah bekerja sama dengan pegadaian. Sehingga emas yang anda beli pada aplikasi ini akan tersimpan di pegadaian dan dapat di cetak di BUMN. Kegiatan menabung emas di tokopedia juga diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Oleh sebab itu anda tidak perlu khawatir jika tabungan anda akan hilang atau hangus begitu saja.

Untuk dapat menabung emas di tokopedia, anda dapat memulainya dengan minimal 500 rupiah saja.

Baca Juga5 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Agar Atau Buku Kas IOS Terbaik


2. E-mas

Aplikasi yang satu ini sudah cukup lama ada dan beroperasi yaitu sejak tahun 2014. Aplikasi E-mas merupakan aplikasi menabung emas yang sudah terdaftar Kemkominfo dan Fintech Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai bentuk transaksi emas mulai dari membeli, menjual, hingga mengecek harga emas itu sendiri.

Untuk dapat melakukan pengambilan emas di aplikasi E-mas, anda hanya perlu memverifikasi foto KTP, nomor rekening, dan email saja. Verifikasi ini biasanya membutuhkan sekitar 15 hai kerja untuk mengecek keaslian semua data yang dikirim. Untuk dapat menabung emas di aplikasi ini anda dapat memulainya dengan harga 100 rupiah.


3. Pegadaian Digital

Pegadaian digital merupakan aplikasi besutan BUMN. Walaupun aplikasi ini merupakan aplikasi pegadaian, namun aplikasi ini juga melayani pembelian atau menabung emas. Jika dulunya aplikasi pegadaian digital mengharuskan pelanggannya untuk mendatangi kantor cabang dalam melakukan kegiatan pembelian emas. Berbeda halnya sekarang karena sekarang pegadaian sudah memiliki aplikasi khusus agar anda dapat melakukan investasi emas hanya melalui smartphone saja.

Untuk mendaftar di aplikasi pegadaian digital ini anda hanya perlu mengisi data diri dengan mengunggah foto KTP. Di dalam aplikasi pegadaian digital anda tidak hanya bisa membeli emas, menjual, cek, atau transfer saja. Tetapi di aplikasi ini anda juga bisa menggadaikan emas dengan minimal saldo 0.1 gram. Untuk dapat menabung di aplikasi ini anda dapat memulai hanya dengan Rp 5.000,- saja.

Baca Juga5 Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis Terbaik


4. Treasury

Aplikasi ini sudah ada sejak November 2018 dengan mengakomodasikan transaksi jual beli emas dalam bentuk batangan dan juga perhiasan. Melalui aplikasi ini anda juga dapat mengecek harga emas secara on-time mulai dari harian, mingguan, bulanan, dan tahunan.

Secara penggunaan aplikasi ini sudah terbilang lengkap karena anda juga dapat mengambil emas yang disimpan pada aplikasi dalam bentuk fisik. Untuk dapat bergabung dan menggunakan aplikasi ini, anda dapat melakukan pendaftaran dengan mencantumkan email dan no telpon.

Aplikasi ini juga sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Aftech (Asosiasi Fintech Indonesia).  Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bekerja sama dengan lembaga Kliring sehingga emas yang ada pada aplikasi ini juga dapat diwariskan.


5. Lakuemas

Aplikasi laku emas memberikan penawaran untuk melakukan pembelian dan penjualan emas secara digital mulai dari 50 ribu rupiah. Aplikasi ini sudah terdaftar di Factech Indonesia, BAPPEBTI, dan Kemkominfo sehingga sudah dapat dipastikan kepercayaannya.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang menarik selain jual beli emas yaitu anda dapat menitipkan tabungan emas anda dalam periode tertentu dan anda juga dapat melakukan penyewaan modal. Selain itu anda juga dapat melakukan pencairan emas yang ada di aplikasi Lakuemas ini di toko perhiasan yang sudah melakukan kerjasama dengan aplikasi Lakuemas.

Baca Juga5 Aplikasi Pengelola Keuangan Pribadi di perangkat IOS Terbaik


Penutup

Demikian artikel mengenai 5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik, semoga bermanfaat.

Apabila ada pembahasan yang kurang jelas, anda bisa berkomentar dibawah ini.

Selamat membaca dan belajar...

0 Response to "5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik"

Post a comment

Bebas berkomentar asalkan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close